Liburan hari kedua-Masih di Venezia

Hari Kedua di venezia, Agenda kami ádalah mengunjungi Piazza San Marco, salah satu tempat paling famous di Venezia, Gereja besar yang berada dipinggir laut, di area san Marco ini juga menjadi salah satu lokasi syuting film The touristnya mbak Angelina jolie itu loh

Sebelum berangkat kami nyiapin bekal, di hostel yang kami tempatin ada peringatan untuk tidak menggunakan alat-alat listrik (setrika, ngecash HP dan alat-alat masak)  untuk menghindari kebakaran, tapi bukan orang Indonesia namanya kalo gak kreatif hihihi…puter otak gimana caranya bisa masak tanpa ketahuan, (kalo ketahuan bisa didenda) 

akhirnya kami nekat masak di Kamar mandi dengan menggunakan colokan yang diperuntukan buat hair dryer.dengan pertimbangan, diikamar mandi ada mini fan jadi asapnya bakal keisep. Selama papa raihan masak, aku tutupin lubang kecil diatas pintu kamar mandi dengan handuk biar asapnya gak keluar, udah situ jendela kamar dibuka lebar-lebar hehe..Alhamdulillah bekal buat sarapan serta nasi buat makan Siang akhirnya jadi juga..


Cerita tentang makanan, kenapa kami repot-repot bawa bekal dan peralatan masak, alasan utama adalah karena kami bawa raihan, yang kedua karena susah banget kan nyari makanan halal di sini trus yang ketiga  karena aku.yahhhh aku mau buka rahasia..aku senang travelling kemanapun, tapi punya kelemahan, lidahku kurang bisa diajak travelling, aku kurang berani nyobai2n makanan2 yang baru aku liat ataupun makanan ala western gitu (burgerpun aku gak suka), aku hobby makan tapi pilihan menunya terbatas2 itu2 aja dan sangat berlidah Indonesia yang belum makan namanya kalo gak pake nasi) .Jadi daripada kelaperan, ribet dikit gak papa deh..
Yang bikini seneng, selama liburan, nafsu makan raihan bagussss banget, yang biasanya paling banter 6-7 suap tiap kali makan, tapi diliburan ini raihan lahap banget, makan nasi ama chicken nugget ampe 15-20  suap, bekal roti,kue bolu,biscuit,susu dan jus semuanya diembat..seneng deh ngeliatnya..
Urusan bekal selesai, kami pun packing2. tepat jam 10 pagi kami check out dari hotel, sebagian barang kami titip di hotel kemudian kami memulai acara jalan-jalan di Hari Kedua Sama seperti kemarin, masih dengan jalan kaki kami menuju Piazza San Marco. Ditengah jalan Raihan singgah beli Gellato dulu..enaknyaaa jangan ditanya yaaaaaaa..enak banget hehehe..

 

Di salah satu toko souvenir, buat ngelengkapin koleksi kami dirumah, papa beli miniatur gondola seharga 3 euro, sedangkan aku beli gelang batu warna item (lupa difoto) seharga 4 euro.
  • Tips hemat : gak usah beli peta, sebelum berangkat lengkapi itinerary dengan ngeprint lokasi2 tujuan yang disearching dari google earth, trus kalau ada yang kurang jelas, numpang baca aja di toko2 souvenir, nyari yang gratisan.lumayan bisa saving 2 euro hihihih

Yang Menarik di setiap tempat2 wisata, ada orang2 kulit itam (maaf yah gak maksud SARA) gelar dagangan berupa beberapa buah tas bermerek, mungkin itu tas KW yah, yah tapi sekawe-kawenya kalau buatan Italy pasti tetep bagus yak..sayang aku gak berani nanya berapa harganya abis, kalo kita nanya sekali bakal diikuti teruss..seremm ihhh

Untuk urusan souvenir, di Venezia ini terkenal ama souvenir topeng dan murano glass (kerajinan gelas/kristal andalan dari pulan Murano) konon kabarnya kalo ibu2 pejabat RI kesini, pasti pada borong si Murano Glass itu..


Yang aku senengin, di Venezia ini banyak banget baby Shop yang mana barangnya sudah pasti lucu2, jadi para ibuk2 kalo someday mau kesini tolong siapkan dompet dan siapkan iman yah.. (banyak banget godaanya heheh)

Pasti banyak yang nanya, koq ke Venezia tapi gak naik Gondola??hmmm..Untuk turis hemat seperti kami, rasanya sayang euy mesti ngeluarin duit 65-100 euro buat naik Gondola..Belum lagi kami bawa Raihan, takutnya dia gak nyaman di atas Gondola. Udah gitu strollernya mau simpen dimana. Trus  denger cerita temen yang katanya “dikerjain” si tukang Gondola kadang sengaja muter2 kemana gitu jadi durasi waktunya lebih dari yang disepakati jadi harus bayar lebih (seperti supir taksi di Jakarta yang suka pura2 bego gak tau jalan biar argonya jalan terus). Gak jadi naik gondola aku gak kecewa koq, karena papa Raihan udah janji,Insya Allah suatu saat kami berdua akan balik kesini lagi dan nyobain naik Gondola amin..Amin Ya Allah

Tapi ternyata bukan kami aja loh yang “sayang duit” buat naik Gondola. Karena begitu ada sepasang turis naik Gondola, wuih tiba2 pasangan  itu jadi seleb mendadak karena  jadi objek foto2 turis2 lain  yang gak naik Gondola hahaha…

  • Gak sempat naik Gondola??jangan kecewa..foto disampingnya gondola lumayan buat “pelipur lara” hehee

  • another info : tidak disarankan untuk2 sering2 ke Toilet, karena tarifnya mahal euy. 1,5 Euro..tarif  toilet termahal yang pernah aku temuin di Eropa.

Tiba di San Marco seperti biasa acara wajib (baca :foto2) dilakukan, puas foto2 kami jalan2 muter2  area san Marco yang luas banget, kalau mau shopping2 disini juga ada shopping center yang dengan semua brand terkenal. ayoo boleh kak.. (Mangdu mode On )

  • Deretan kafe2 yang ada disini, salah satunya tempat neng Jolie syuting pilemThe Tourist
Kami menunggu sunset disini, karena papa raihan pengen muasin hobby moto-motonya dengan motret venezia disaat matahari terbenam.

Menjelang petang kami pun pulang, kali ini gak jalan kaki tapi pakai water buss (tarif 6 euro/orang) Raihan  free. Kami Turun di Halte yang dekat stasiun, .aku dan raihan ke nunggu di Stasiun kereta, papa raihan balik kehotel dulu buat ngambil barang kami..Kami menunggu +/- 3.5 jam untuk kereta malam yang akan membawa kami ke roma

Oh ya Ada cerita lucu, Untuk Makan malam, Papa dan Raihan makan burger di sebuah kafe di Stasiun, sedangkan aku makan roti, tapi abis makan roti rasanya Belum nampol ah, masih laper lagi. Aku pengen makan mie instant tapi gak mungkin kan masak di stasiun, akhirnya papa raihan ada ide. Dia ama raihan ke Kafe tempat beli burger tadi, sama pemilik kafe papa raihan minta air panas buat dipake nyeduh mie Instant, Sang Pemilik kafe dengan senang hati memberikan sambil berkata oh buat susunya si Kecil yah..hahaha paling enak emang traveling bawa anak kecil selalu ada excuse buat kami..jadi inget pengalaman kami waktu di Amsterdam dulu, kami berhasil beli nasi (nasinya aja)  di resto China Yang mewah,padahal sebenernya gak boleh Cuma sang Manager kasian pas liat Raihan (padahal waktu itu yang kepengen makan nasi sih emaknya hehehe)
Dan Jadilah mie Instant jadi menu makan malamku saat itu…nyam..nyam..nyam

Selesai acara makan..si raihan ketiduran nunggu kereta datang..


Tubikotinyu : Next destination..”The Amazing Roma”

5 thoughts on “Liburan hari kedua-Masih di Venezia

  1. gileee tarif toiletnya sm mahalnya kyk di toil bali eheehe
    souvenir topeng n murano glass-nya brapaan say?

    • kalo murano glass, 5 euro juga ada tapi seiprit ukurannya hehehe..kalo topeng mulai dari 10 euro, tapi yang bagusnya sih yang 15 euro..cantik2 deh, tar kalo kesana jangan lupa borong yah hihihi

Leave a comment