khailila, imunisasi dibulan pertama

Kalau menurut jadwalnya sih mestinya pas khailila genap sebulan,dia udah harus dimunisasi, tapi seperti yang aku bilang kemarin kalo jadwal konsul ke DSAnya diundur karena sang dokter lagi hadirin kongres di Bandung, jadi jadwal imunisasi Lila diundur sampe tanggal 16 Oktober. Pas tanggal 16, pagi2 aku telp ke Hermince, mau daftar buat imunisasi Lila, tapi kata mbak2 CSnya, si DSA abis dari kongres ternyata lanjut cuti jadi hari itu dia belum praktek, ya udah daripada kelamaan nunggu, toh juga kami belum cocok2 amat sama si DSA, akhirnya aku memutuskan untuk ganti DSA, pokoknya siapa aja DSA yang praktek sore, yah udah Lila diimunisasinya sama dokter itu ajah. Kebetulan hari itu DSA yang praktek sore namanya DR, Fel*yan*

Si Dokter prakteknya mulai jam setengah 4, dari rumah berangkatnya agak sante karena kami dapetnya nomer 14, toh rumah sakitnya juga deket banget, tinggal koprol sambil bilang wow juga udah nyampe, eh ternyata sampe di RS, udah pasien nomer 11 aja loh, dan gak perlu nunggu lama, akhirnya giliran kami buat dipanggil. Dari Penampakan fisik, dokter yang sekarang lebih muda, dibanding DSA yang pertama, setelah perkenalan dan “kata pengantar”, Lila diperiksa sama sang dokter, eh ternyata baru ketahuan kalo leher lila udah kuat, aku ama si papa agak kaget, karena baru ngeh. Abis itu Lila langsung di enjus, alhamdulillah Lila cuma jerit bentar abis itu berhenti pas digendong si papa.

Setelah imunisasi, kami ngobrol2 ama sang DSA, lumayan enak juga karena sang dokter mau jelasin panjang lebar apa2 aja yang kami tanyain (emang seharusnya gitu kan) meski harus bener2 nyimak, karena dokter itu kalo ngomong volumenya kecil. overall kami cukup puas ama DSA yang ini, mudah2an cocok terus deh, males sebenernya kalo harus gonta ganti DSA. Dokter nyaranin buat datang lagi tanggal 30 oktober, insya Allah pas Lila umur 1 1/2 bulan buat diimunisasi, kenapa gak pas 2 bulan? karena kata dia, imunisasi diumur 2 bulan itu jenisnya agak banyak, jadi mending “dicicil” gitu. Dari hasil gugling, berdasarkan Tabel IDAI 2011, katanya sih, sekarang ini udah gak dibedain lagi imunisasi wajib dan imunisasi yang dianjurkan atau dengan kata lain semuanya “wajib” cmiiw ya, tapi aku bakalan tetep “milih” mana yang perlu ato yang “gak perlu2 amat”. kalo dulu raihan sih cuma dapat imunisasi wajib aja.

Oh ya, diumur 1 bulan 4 hari ini berat Lila 4.355 gram, panjangnya 53 cm dan lingkar kepalanya 38, Bulan ini Lila diimunisasi Hepatitis B II. Untuk kunjungan kali ini,bayarnya Rp 220 ribu, dengan rincian : jasa dokter Rp.111 ribu, jasa imunisasi Rp 26 ribu dan harga vaksinnya (engerik 0,5) Rp 83 ribu. setelah proses bayar2an selesai kamipun pulang. sampe jumpa di episode imunisasi berikutnya..ciaooo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s