(emaknya) baby wish list

Salah satu “kenikmatan” ibu hamil di trimester akhir yang aku rasain sekarang ini  adalah insomnia,walaupun udah ngantuk berat tapi begitu naik ke ranjang gak bisa langsung bobok, yang ada cuma bolak balik kiri dan kanan,sambil menghayal atau mikirin sesuatu sesekali liat hape dan baru bisa bobo diatas jam 1 malem, kata DSOGku itu sebenernya si mama sedang “diajarin” untuk merubah pola tidurnya, karna begitu si baby lahir bakalan sering diajak begadang sama si baby

Sama seperti malam ini,papa dan raihan udah pules banget, sementara aku matanya masih terang benderang, tiba2 kepikiran pengen bikin my baby wish list..errr tepatnya sih  wish list emaknya, namapun wish list, kalaupun beneran terwujud itu namanya Alhamdu..lillah..tapi kalo gak dapet..yah tetap berharap bakalan dapet hihih

dan inilah daftarnya….jreng..jreng…

  • ART aka asisten rumah tangga

gambarnya ngambil dari sini

Masalah ART ini selalu masuk dalam daftar doa tetapku setiap abis sholat, mudah2an Allah memberi kami jalan keluar soal ini. kalau soal pekerjaan rumah tangga untuk saat ini masih bisa aku handle berdua dengan pak suami, tapi kan keadaannya pasti beda kalo adek sudah lahir, pasti  butuh bantuan orang lain. entah itu bersih2 rumah atau bantuin masak, atau bantuin jagain adek bentar biar si kaka gak merasa di abaikan, atau waktu untuk diriku sendiri.  intinya aku butuh orang lain to keep me sane. Sebenernya aku sudah mempersiapkan hati sih untuk skenario terburuk,in case kami gak dapet ART juga. tapi gak boleh putus asa. tetep harus berusaha dan berdoa teruss. ya kan?? ya kan??

  • Envy korset

gambarnya ambil dari sini

Waktu abis ngelahirin raihan dulu, aku cuma sebentar pake stagen/gurita ato apapun namanya itu, abis suka gatel, trus karena belinya juga merek yang biasa, jadi  kualitasnya yahhh gitu deh, paginya aku pakai, eh tiba2 siang si stagen udah naik ke atas perut, ada sih stagen turun temurun yang dikasih mama aku, tapi nasibnya stagen itu berhenti di aku, suatu malam, toran air rumah kami bocor. dan si papa naik keatas buat perbaikin. paginya pas aku mau pake si stagen warisan itu si papa bilang udah dipake buat nyumpal toran yang bocor semalem.. tragedi ini cuma rahasia kami berdua,gak berani ngomong sama mamaku takutnya belio ngambek hihih

kenapa pilihanku jatuh ke korset envy ini? yah karena aku udah pernah pake sebelumnya, dan dari pengalaman, korset  ini cukup berfungsi buat nurunin berat badan tapi tetep aman buat ibu menyusui.

Sekarang aku udah punya sih korset ini (udah dimasukin di tas yang bakalan dibawa ke RS), siapa yang ngasih?? dikasih ama Multiply, yap jejaring sosial ini punya program tiap tanggal 25 belanja sekian rupiah dapet diskon sekian rupiah, dan bulan ini programnya belanja minimal 500 ribu dapet diskon 150 ribu. lumayan banget kan..harga si korset Rp 530 ribu, karena dapet diskon 150 dari Empe jadi cuma bayar 380 ribu aja..asikk kan..

Lah kalo udah ada barangnya koq dimasukin wish list?eh iya  juga sih..cuma pengen sharing aja, kalo ibu hamil itu banyak rejekinya..kalau pengen sesuatu, insya allah pasti dapet, entah itu dikasih ato beli  dengan diskonan heheh

  • voucher buat pijat & nyalon

gambarnya dari sini

Aku gak perlu paket perawatan sekian2 hari pasca melahirkan soalnya aku orangnya bosenan. nanti udah kebeli mahal2 tapi ditengah jalan programnya stop gara2 aku bosen.kan sayang. Buat aku cukup sekali atau 2 kali pijat di salon (gak perlu tempat mewah sekelas M*m & J*, salon rengganis cukuplah buat aku), wish list yang ini ini ngeliriknya ke pak suami sih, dan kayaknya bisa dipenuhi kalo poin 1 diatas (ART) udah ada..

Lanjut lagi yah..

Etapi koq ini banyakan wish list buat emaknya sihh??* rolling eyes*

  • Bouncer

Pengen punya yang kayak gini, jadi bisa dipake adek dan bisa dipake kaka juga

gambarnya minjem dari sini

Raihan dulu gak punya bouncer, jadi aku gak ada pengalaman gimana make bouncer ini,kalo baca trit di forum emak2, katanya sih cocok2an, ada bayi yang anteng dan seneng kalo ditaro dibouncer tapi ada juga yang enggak. Dengan kondisi belum ada ART (againnn..masalah ART lagi dan lagih) kayaknya si bouncer perlu deh, kalo aku tinggal mandi bentar, mungkin adek bisa nyante2 di bouncer kali yah–

bouncer ini kayanya bakalan dikasih (ih GR) sama temen2 eks kantorku dulu..

  • Baby Carrier

Dulu waktu raihan aku gak pake segala jenis gendongan ato wrap2. kalo mau gendong, gendong pake tangan biasa aja. pegel??tenangg… dulukan aku dikendari, jadi tim penggembira banyak, capek gendong raihan? bisa minta tolong mereka, ada ART, ada mama, ada kakak, ada ponakan, ada sepupu dll.surga dunia banget deh pokoknya🙂

Soal baby carrier ini, pilihan aku jatuh ke Bobita Wrap, dari sekian banyak pilihan, untuk produk lokal, kayaknya bobita wrap paling rekomended deh, banyak seleb yang pake loh, D*an Sa*tr* dan mona Rat*li* aja pake, yah jadi kalo aku pake baby wrap ini at least kelas gw bakalan samalah sama mereka hihih. Waktu bulan ramadhan kemarin lagi ada diskon 20 ribu, tapi karena masih mikir2 pengen warna apa jadi belum kebeli sampe sekarang.

hmmm biasanya pas akikah tuh kan sering banyak yang ngasih kado, dari jaman raihan dulu, aku seneng banget kalo ada yang ngasih mainan ato buku2 tentang newborn/newmom (ada yg ngasih buku ttg menyusui dan berguna banget buat aku waktu itu).  sayangnya sih orang kita belum terbiasa dengan baby gift registry ini yah,padahal kan tujuannya bagus, daripada ngasih sesuatu yang ujung2nya gak kepake juga sama si penerima atau dikasih barang yang dobel, kan mubazir judulnya.

Bukannya gak menghargain tapi kalo boleh milih sih, gak usah dikadoin segala jenis tas bayi dari kain yang motif boneka2an gitu, ato gendongan motif yang sling2 gitu karena sayang juga kan kalo gak kepake…kalo mau ngasih mending ngasih clodi, gak perlu clodi import, yang lokal aja sudah bikin emaknya sumringah..ngarep banget yak..eh namanya juga wish list..;)

minjem gambar dari sini

Tapi dari semua itu, aku berharap dan minta banget didoain semoga proses persalinanku nanti diberi kelancaran dan kemudahan.. udah mulai deg2 ser nih, kalo dari perhitungan due datenya sih tinggal 10 hari lagi.

Bismillah…Allahumma Yassir Wala Tuassir..(Ya Allah mudahkanlah urusan kami dan janganlah dipersulit..Amin

7 thoughts on “(emaknya) baby wish list

  1. salam kenal ya mbak amnah, im ure silent reader..🙂
    smoga persalinan nya nanti diberikan kemudahan ya mbak, ibu n baby sehat walafiat.. aminnn..
    btw, sorry oot ni mbak amnah, mau tanya, boleh mnt nama olshop yg mbak beli korset envy di multiply gak, soalnya sy br sekali ini beli brg di multiply bingung mau beli di olshop yg terpercaya.
    makasih ya mbak.

  2. ya ampyunnn mba amnah, i heart u deh….akupun lagi nyusun baby wish list inihhh, masih bingung mau di publish apa engga, soalnya takut di bilang ke pede-an..tapi kan sebenernya membantu buat yg mau kasih kado juga ya, seringan orang kan bingung tuh mau kasih kado apa..

    Hehe, setelah baca postingan mba amnah, aku jadi pede deh mau posting wish list aku…

    Btw kapan duedatenya mba?? semoga lancar ya persalinannya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s