Udah 27 minggu

Sebenernya jadwal kontrol si adek tiap bulannya tuh sekitar tanggal 20an, tapi karena rencananya bulan ini si papa mau dinas ke luar kota tanggal 19, jadinya jadwal ketemu adek dimajuin jadi tanggal 16, eh taunya si papa batal berangkat.

Tapi gak papa sih emang waktu itu perlu banget ketemu DSOG, soalnya bulan ini saya diserang kep*tih*n yang lumayan ganggu. emang wajar sih ibu hamil ngalamin kep*tih*n tapi kali ada “bonusnya” yaitu pake acara gatel . duh gak enak banget rasanya. baca2 di forum katanya kalo kayak gitu mesti sering2 ganti CD, nah saya sehari bisa 8-10 kali ganti CD. Jadi inget ama DSOGku di Bremen, untuk menghindari kep*tih*n ini doi mengingatkan untuk gak pake sabun untuk area dibawah sana dan kalo sebisa mungkin membasuh tidak menggunakan air karena katanya air bisa mengandung kuman2 yang bisa mengganggu tingkat keasaman si “V”. hmmmm kalo penggunaan sabun didaerah V emang “masuk akal” buat saya, tapi kalo gak pake air untuk membasuh si “V” rasanya sih big no no buat saya. Mungkin yah kalo orang bule kan kebiasaannya gitu, cukup pake tissu doank , nah kalo kite?gak mungkin bisa sholat ada najisnya. lagian kalo gak dibasuh pake air kan tambah gatel .Jadilah sama DSOG, saya diresepin obat buat ngilangin kep*tih*n * gatal yang gengges ini, selain obat juga diresepin sabun se*am*ed. Kalo obatnya cukup 3 hari doank. Alhamdulillah setelah itu gatelnya lumayan berkurang.

Bulan ini bener-bener  diuji sabarnya jadi ibu hamil karena 2 minggu lebih kena batuk+pilek. Mungkin buat orang lain cuma batuk pilek biasa tapi jadi gak biasa di saya karena selalu pake acara ngik-ngik. bahkan waktu lagi parah2nya si pilek ampe gak bisa tidur, napas cuma bisa lewat mulut, si papa malem2 udah mau ke RS aja, tapi saya nolak, jujur masih agak2 trauma ama suasana rumah sakit. akhirnya coba home treatment, diuapin pake air mendidih yang ditetesin minyak kayu putih. proses recovery batpil ini lamaaa banget karena sayanya bandel, gak bisa tidur kalo gak pake AC, duh yang namanya ibu hamil kan rasanya gerah terus yah. si papa suka ngomel2 kalo AC nyala, selalu dimatiin sama dia. pas dianya bobok. ACnya saya nyalain lagi

Eh si batpil belum sembuh bener datang satu lagi penyakit,yaitu diare dengan tersangka utamanya rujak lemess banget, nah ini pas hamil, jangan ditanya deh rasanya. pokoknya tobattt deh jajan sembarangan lagi. Kalo si tukang rujak lewat, si papa suka godain, “tuh ada langganan mama, gak mau beli??”

Gimana kabar si adek?alhamdulillah adek sehat, air ketuban cukup, posisinya bagus, sebelum masuk ruangan dokter saya sempet baca di chart yang ditempel diruang tunggu, kalo janin usia 27 minggu perkiraan berat badannya sekitar 1.000 gram. Pas diperiksa adek beratnya 1.050 gram. kalo bulan lalu bu dokter belum bisa liat jenis kelamin si adek karena adeknya lagi aktif banget, bulan ini dokternya bilang jenis kelaminnya udah keliatan. Pas denger ucapan dokter, kita berdua senyum2. tapi apapun itu yang penting buat kami, adek tumbuh sehat dan normal. doakan yaaa

Apa kabar berat badan? bulan ini timbangan saya naik 3 kg, #tossdulu sama @AstyNNS. agak2 heran juga karena perasaan  porsi makanku masih biasa2 aja, cemilan juga gitu. malah si papa yang lebih rajin ngemil. bulan ini mulai nguragin sarapan pake karbo, diganti ama buah2an, biasanya pepaya atau apel, ngeliat saya sarapan pake buah, si raihan ikut2n juga, dia jadi kebiasaan sarapan pake apel. kalo si papa mah tetep, sarapan roti atau buryam .

sekian update bumil di usia 27 minggu. minta doanya yah semoga semuanya lancar2 aja.Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s