Raihan, the Next masterchef

Kalau raihan lagi bosen main, males nonton atau agak2 cranky, saya punya “kunciannya”, ajak dia ke dapur dan bikin dia sibuk disana, pasti deh matanya langsung berbinar-binar saking semangatnya. Apalagi kalo saya lagi baking, senyumnya jadi lebarrr banget kalo saya mintain tolong pecahin telur, tambahin tepung atau aduk adonan. Di Bremen karena semangat belajar masak+baking yang sedang berkoar2 plus ditunjang dengan oven yang bagus, saya jadi rajinnn banget baking. Salah satu kue andalan yang paling sering saya buat adalah kue wingko, dan raihan udah hapal loh urut2an membuatnya, “ma gulanya dimasukin kan” atau “ma..habis ini kelapanya lagi kan“.

Pas mudik ke kendari, ngeliat kakak saya lagi baking, raihan dengan pede “menawarkan bantuan”, pas lagi asik2 baking dia ngomong “ ih koq puang ita (panggilan dia ke kaka saya) ga baca resep dulu sih, mama kalau bikin kue pasti baca resep dulu.” Mendengar itu mama  dan kakak saya langsung ngakak, abis deh saya diledekin. kakak saya ngomong ” kalau disini mah bikin kue gak pake baca resep lagi, udah hapal diluar kepala”. duh ketahuan deh emaknya raihan si baker amateur *tutupmukapakeapron*

Gak cuma dengan saya sih dengan papanya, raihan juga suka bereksperimen didapur, kalo tiba2 mereka minta ijin mau ke supermarket beli tepung dan gula itu berarti mereka ada “proyek” lagi. Kalau sudah didapur raihan gak kenal capek loh, pernah kami baru aja pulang dari dokter. eh dia langsung nodong papanya buat baking, padahal waktu itu udah malem banget. dan tau gak acara bakingnya selesai jam berapa?jam 10 malam sodara2. saya udah gak kuat ngikutin acara mereka sampe selesai. besok paginya saya terbangun melihat dapur dalam keadaan porak poranda dan setoples kecil kue kering hasil karya raihan & papa

Waktu saya lagi opname di RS, pulang dari menjenguk saya, saya sedikit khawatir karena gak ada kabar dari papa & raihan, BBM gak dibales, telfon gak diangkat. Besok paginya si papa ngabarin, maaf mam semalam kami kecapean, pulang dari RS kita langsung bikin apfelkuchen abis itu langsung bobo. dan siangnya pas jenguk saya dengan bangganya si raihan bawa kue itu dan bilang, ayo mama cobain kuenya enak deh..raihan yang bikin loh..

Permisah..please welcome..Raihan..the next masterchef




5 thoughts on “Raihan, the Next masterchef

Leave a Reply

