Bertemu Aa Gym di Bremen

Tadi sore liat twitternya @Aagym, beliau bilang sore ini bakal ada pengajian di musholla al azhar milik Pak Gerry di bremen.jadi keinget bulan maret lalu alhamdulillah kami & warga bremen lainnya berkesempatan bertemu dengan Aa gym. Kebetulan saat itu beliau sedang mengunjungi anaknya yang kuliah di Hamburg jadi sekalian safari dakwah gitu. Awalnya kami pengen ikut kajiannya yang di hamburg, tapi berhubung waktu itu saya sedang hamil muda yang pake acara mabok2an jadi gak memungkinkan banget buat naik kereta ke Hamburg. eh namanya juga rejeki, ternyata beliau juga ada jadwal ke Bremen, jadi ketemuan deh.

Di Bremen, aktivitas pengajian bisa dibilang cukup bahkan sangat aktif malah, pengajian umum rutin diadakan sebulan sekali, pengajian remaja 2 minggu sekali, pengajian ibu2 juga ada, mau belajar ngaji kitab kuning atau sejarah islam??ada pengajian rutinnya setiap jumat malam, gak sempat bertemu langsung?pengajian via skype juga bisa. milis pengajiannya juga sangat aktif. saya kagum dengan warga indonesia di bremen, menjadi minoritas dan berada jauh dari tanah air tidak memudarkan semangat untuk terus belajar agama. makanya suka agak malu hati kalo liat mereka. ditengah kesibukannya gak pernah tuh ada kata capek untuk mengejar ilmu dan menambah pahala

Saya senang kalau ada acara pengajian kayak gini, istilahnya untuk orang2 yang tinggal di negara yang gak bisa denger suara adzan dari masjid, pengajian kayak gini bermanfaat banget. buat ngecharge iman yang kadang masih turun naik. pulang dari pengajian bisanya bawa energi baru, belajar untuk sholat tepat waktu, belajar untuk lebih sabar dll. dan plusnya lagi selain nambah ilmu, dan bertemu teman2, sudah pasti kalo ada pengajian sudah pasti judulnya makan enak #astagfirullah..#tutupmuka. hehehe harap maklum ya

liat foto2 ini jadi kangen sama teman2 di Bremen. mudah2an mereka terus semangat yah berjuang untuk islam. kangen kalian..sangatttt




3 thoughts on “Bertemu Aa Gym di Bremen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s