Fasching tag

Alhamdulillah akhirnya bisa ngeblog lagi, banyak cerita yang pengen aku bagi mudah2an bisa sempat nulisnya.
dimulai dari cerita yang happy2 aja dulu yah..
Di Jerman (atau eropa pada umumnya) tiap pergantian musim, kayaknya selalu ada tradisi melakukan sesuatu deh, seperti tradisi membawa lampion ketika musim gugur, dan ketika memasuki musim semi, tradisinya lain lagi,yaitu memakai kostum atau faschig tag.   Di setiap kindergarten dan SD, termasuk di sekolah Raihan biasanya itu hari yang paling ditunggu-tunggu. dan ternyata bukan cuma untuk anak-anak, orang dewasa juga melakukan hal yang sama. dan biasanya dihari sabtu akan ada karnaval kostum di kota. sayang tahun ini kami gak sempat nonton.

biasanya awal bulan Desember toko-toko sudah mulai ramai menjual aneka macam kostum. raihan sejak awal udah bilang kalau dia pengen pakai kostum bajak laut. pas jalan-jalan ke H&M eh ternyata jual kostum itu, tapi harganya masih mahal euy #makirit, aku pikir nanti2 aja deh belinya kalo udah mau deket hari H. eh  ternyata emang rejeki raihan, pas bulan januari si kostum di diskon dong setengah harga. Alhamdulillah langsung dibungkus deh.  Fasching tag di sekolah raihan jatuhnya pas hari jumat tanggal 17 februari 2012, alhamdulllah banget Allah maha baik, waktunya pas banget, aku baru aja keluar dari RS (yang ini nanti diceritain yah) jadi bisa menghadiri acaranya . Ini  “pesta” kostum pertama buat Raihan. Seru. Semua  murid tampil dengan kostum andalannya, dan ternyata gak cuma murid, guru2nya pun gak mau ketinggalan aksi. keren deh.
Its memorable!!!





Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s