Amnah’s kitchen-ayam goreng kriuk

Dari dulu penasaran pengen bikin ayam goreng kriuk2 seperti yang dijual di resto cepat saji gitu, satu dua kali nyoba gagal, akhirnya nemu resep yang cocok di video ini.

ini resep dan cara buatnya

  • 7 buah sayap ayam, aku potong 2 lagi biar gampang dipegang sama raihan cuci bersih
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt merica
  • 1 sdt lada itam
  • 1 sdt paprika bubuk
  • 1 sdm bawang putih bubuk (menurut aku lebih banyak lebih enak)
  • susu UHT

kalau untuk tepung bumbunya :

  • tepung terigu
  • tepung tapioka
  • tepung beras (dikit aja)
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt merica
  • 1 sdt lada itam
  • 1 sdt paprika bubuk
  • 1 sdm bawang putih bubuk

cara buatnya

  • ayam dicuci bersih trus masukin deh deh bumbu2 yang diatas, aduk sampe rata (bagusan pake tangan). trus masukin susu UHT dan aduk lagi, masukkan ayam kedalam wadah tertutup dan diamkan didalam kulkas minimal 6 jam, aku biasanya semaleman.
  • untuk bahan tepung, semuanya dicampur rata, trus ayam dikeluarin dari kulkas dan diguling2kan diatas tepung, lakukan berulang2. goreng ayam diatas minyak panas (minyaknya harus banyak), dan angkat jika sudah berwarna kuning kecoklatan
  • untuk raihan yang belum bisa makan pedes2, biasanya adonannya aku pisahin, dia gak pake paprika dan lada item
  • selamat makan..nyam..nyam..kriuk..kriukk

oh ya kemarin juga aku dapet resep ayam goreng kriuk dari temen yang punya usaha jual ayam goreng kriuk, resepnya kurang lebih sama. hanya saja dia marinate ayamnya pake jeruk nipis dan bawang putih aja, trus bumbu pencelupnya dia nambahin telor dan soda kue dan dia gak pake susu. akan dicoba nanti deh

2 thoughts on “Amnah’s kitchen-ayam goreng kriuk

  1. Hehehe, Zahia juga demen neh Say kalo emaknya bikin ayam goreng krispi.

    Btw ganti cat yah Jeng?? Cantiiikkk pinkynya. Ampe kaget loh mampir dimari ini rumahnya Bunda Raihan ato jangan2 ekye nyasar??🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s