Amnah’s kitchen-soto ayam

Kayaknya siapapun yang tinggal di luar Indonesia, mau laki atau perempuan, statusnya mahasiswa, pekerja ataupun ibu rumah tangga pasti keahlian masaknya jadi bertambah,iya kan?? iya kan?? banyak loh yang pertama kali datang kemampuan masaknya sangat memprihatinkan alias gagap dapur *tunjukdirisendiri*, kalo minggu2 pertama masih beli makan diluar bisa dimaklumi lah, tapi kan eneg juga kalo tiap hari makan kentang,burger,spagetti, kebab dll. secara lidah sudah terlanjur dimanjakan dengan lezatnya kuliner indonesia. pasti suatu saat akan kangen pengen  makan ini itu kan. kalo tiba2 kepengen makan bakso, soto, rendang,es cendol ato klepon mau beli dimana coba?ada sih emang yang jual (dibeberapa negara tertentu) tapi kalo beli terus bisa bangkrut .

Dan seperti itulah dirikuw saat ini, dibilang pintar masak sih belum, tapi kalo urusan didapur sekarang udah lebih Pede dari sebelum2nya. Dibilang masakanku enak banget sih enggak juga, yah paling tidak bisalah ngobatin kangennya kuliner di kampung halaman. pernah gagal masak?? pastilah..sering banget malah heheh. 2 kali bikin martabak manis hasilnya gagal, begitu juga bikin donat belum pernah sukses, bikin roti unyil malah jadi roti buaya (saking gedenya), bikin sop saudara ala Makassar tapi hambar, bikin bakso tapi jadinya lembek adalah sebagain (kecilll) daftar kegagalanku didapur. tapi gak boleh nyerah donk. urusan masak memasak itu ternyata menantang banget yah. ada rasa puasss kalo bisa menaklukkan resep yang baru dicoba (ciee) plus idung kembang kempis kalo suami tiba2 kirim YM dan bilang  “ma. ayam gorengnya enak” atau liat raihan yang lahap makan nasi plus nugget buatanku. senengnya seperti abis menang undian apaaa gitu.

Cukup sekian kata pengantar dari saya, intinya sih pengennya  SELURUH DUNIA HARUS TAU kalo saya udah bisa masak sekarang , dan sayang rasanya kalo kecanggihan saya (hihihi) di dedapuran gak di pamer di blog.

ini hasil karya saya sabtu kemarin, bikin soto ayam, resepnya hasil dari gugel tentu saja,sangat-sangat berterima kasih buat siapapun diluar sana yang udah rajin posting resep masakan, bener2 jadi penolong buat saya yang belum berani bikin resep sendiri. Untuk resep soto ayam kuning ini resepnya aku liat dari sini, trus perkedel kentangnya aku nyontek dari sini


 

Sekarang saya juga lagi pengen belajar food fotography nih, biar hasil masakanku keliatan cakeb di poto, belajarnya sama misua aja dulu nanti kalo ada rejeki lebih baru ikut kursus2an gitu deh, sambil menunggu DSLR yang akan dilungsurkan kepadaku, bukan begitu pap ?? *kedip2*

3 thoughts on “Amnah’s kitchen-soto ayam

  1. Assalamualaikum mba..
    Lam kenal dr aussie.absen ya,diriku jg baru nengok dapur pas dipaksa hrs masak.klo ga..bisa2 ampe keriput ga tau beda merica ma ketumbar byahaha😀

  2. Hallo salam kenal🙂 samaaaa.. aku juga pas di indo, seumur hidup masak ga nyampe 10 kali…hahahaha…tapi di groningen, hampir tiap hari masak..and udah mulai lihai karena terpaksa :-)))) klo ga gitu bangkrut banget beli makan di luar :-p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s