Amnah’s kitchen – sop buntut

Buat keluarga kami, hari sabtu dan minggu itu, hari wisata kuliner, tapi wiskulnya dirumah aja, nyoba2 resep baru, kalo sabtu kemarin aku masak soto ayam, hari minggunya aku masak sop buntut. Suhu udah mendekati minus kayak sekarang emang paling enak makan yang anget2.

well sebenernya ini bukan sop buntut beneran, karena waktu mau beli daging di toko turki, saya gak tau bahasa jermannya buntut itu apa, mau asal nunjuk aja, saya juga gak tau penampakannya si buntut itu seperti apa, jadilah beli daging sapi biasa aja, tapi masaknya pake resep sop buntut. saya ngambil resepnya dari sini. tapi kalo diresep asli pake pala dan cengkeh, saya skip karena gak punya heheh. Alhamdulillah hasilnya enak, segerrr. saya biasanya kalo makan yang berkuah2 gitu suka pake kecap yang banyakkk, tapi kalo sop buntut ini gak dikecapin juga udah enak loh.

satu tips dari saya : kalo blender bumbu halus, agak lamaan dikit, tadi saya agak terburu2,blender bumbu alusnya cuma bentar, akhirnya serat2 kulit bawang masih agak kerasa. jadi agak gengges kalo pas kemakan hihih


gutten appetit !!!

One thought on “Amnah’s kitchen – sop buntut

Leave a Reply

