Raihan sekolah

Raihan udah mulai sekolah, sejak awal agustus sih (dan saya baru posting sekarang) akibat kebanyakan narsis dan jalan2 . Sekitar bulan februari kami mulai hunting sekolah, ada 2 pilihan TK yang deket dengan rumah, pas ke sekolah yang pertama kami ditolak alasannya muridnya udah penuh, dan demikian juga waiting listnya, padahal pengen masukin raihan disitu karena ada Danar, anak orang Indonesia juga, kan lebih enak kalo raihan ada temennya. Disekolah yang kedua kami diterima tapi masuk dalam waiting list, mereka gak terima murid dimasa2 pertengahan gitu, jadi masuknya harus pas di semester baru.lain soal kalo untuk ibu bekerja mungkin dapat skala prioritas.

Jauh2 hari sebelum sekolah, kami udah bicarain ke raihan tentang enaknya sekolah, banyak teman dan mainan, dan dia keliatan excited banget menunggu kapan hari itu tiba , tiap minggu dia tanya “mama..kapan raihan sekolah?” mungkin dia udah bosen kali yah dirumah berdua terus sama emaknya.

Hari pertama sekolah,kami berdua nganterin, kata frau Janine (ibu gurunya), untuk hari pertama di observasi dulu, apa raihan nyaman ato enggak, alhamdulillah raihan keliatan enjoy, dan ketika jam 11 tiba si frau bilang kalo kami boleh pergi dan balik sejam lagi buat jemput.Minggu pertama aman damai sentosa deh, tapi minggu kedua raihan gak masuk 2 hari karena batuk pilek, nah pas abis sakit dia agak2 rewel gitu, gak mau ditinggal, dan jadilah aktivitas harianku sekarang dimulai dari sekolah raihan, tiap pagi sekitar sejam aku ada disana buat nemenin raihan. kadang masuk kekelas, kadang nunggu diluar, aku udah hapal loh 19 orang murid dikelas raihan, dan mereka juga udah familiar banget sama aku, kalo mau keluar main yang mengharuskan ganti sepatu dan jaket mereka rebutan ke aku minta tolong dibantuin pake jaket dan sepatu .bentar lagi aku diangkat jadi guru cadangan kayaknya hehehe..

Raihan lagi banyak “belajar” mengenai sekolahnya ini, bahasa baru, teman2 baru dan lingkungan yang baru. itu juga salah satu alasan kenapa aku ngendon disekolahan, biar raihan gak terlalu bingung dengan perubahan yang cepat..mudah2an pelan2 raihan udah bisa ditinggal seperti teman2nya yang lain..

ini foto2 raihan disekolah dan akan terus aku update tentang foto dan sekolah raihan, biar besok2 kalo raihan liat blog ini, bisa jadi kenangan buat dia .

  • ini raihan didepan sekolah,pas hari pertama sekolah

  • sarapan bersama teman2 dan frau janine..si papa ikutan sarapan juga


  • dengan Frau sarah

  • lagi serius


  • raihan dan muskaan

ahh entah kenapa setiap liat foto2 ini aku mendadak mellow, betapa waktu cepat sekali berlalu yah.si bayi kecil udah gede ternyata..udah bukan bayi lagi..udah sekolah, teka  ennol kecil🙂

Semangat sayang!!!

4 thoughts on “Raihan sekolah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s