Hunting sepeda

Kami sekeluarga lagi kena sydrom sepeda addict , abis pada ngeliatin orang-orang disini koq kayaknya asik banget yah bisa naik sepeda kemana-mana apalagi udah masuk summer kayak sekarang. Selama 3 tahun si papa disini dia juga baru kali ini tertarik beli sepeda, selama ini kemana-mana dia naik bus atau trem, dipikir-pikir kayaknya seru tuh bersepeda bareng-bareng.

Dan jadilah kami 3 minggu terakhir ini jadi pengunjung setia flomarkt , nyari-nyari sepeda second kali kali aja ada yang cocok rupa dan kantong kami . Pencarian di minggu pertama, hampir berhasil. si papa nemu sepeda yang dijual ama orang jerman, kondisinya masih bagus banget,di test drive juga okeh,harganya 45 euro, ditawar2 dikit gak mau kurang sama si empunya. Si papa masih bingung antara beli atau enggak, eh pas dilepas ada orang langsung nyamber dan ambil tuh sepeda . Yah..belum rejeki kami.

 

Minggu kedua pencarian sepeda kami pulang dengan tangan hampa , yang jualan sepeda di flomarkt waktu itu gak terlalu banyak, ada sih yang bagus tapi harganya gak masuk akal, ampe 100an euro..mending beli baru kalo itu mah. Iseng-iseng, pas senin kami ke Standler, toko sepeda paling lengkap di Bremen, Pas disana.wih jadi ngiler sepedanya bagus-bagus banget, tapi emang sih harganya “bagus” juga hehe..yang paling murah harganya mulai dari 200 euro.

 

Di Standler si papa nyoba2in beberapa sepeda, dari wajahnya keliatan  si papa seneng banget, sumringah gitu. tapi aku tau mungkin si papa masih mikir2 buat beli karena  harganya yang termasuk  mahal untuk ukuran kami. tapi kemudian aku mikir, si papa udah lama gak ngasih hadiah buat dirinya sendiri, terakhir beli barang mahal (menurut kantong kami) yah si canon itu (tahun 2009). Alhamdulillah pak suami ini kalo punya barang, ngerawatnya baik banget, jadi barang-barangnya pada awet. dia termasuk yang jarang beli2 barang gak seperti istrinya , Sepatu cuma punya 1 merek reebok, itu yang dipake kemana2, (eh sepatu ada 2 sih, merek donatella dulu beli di FO bogor sebelum berangkat), sandal 1 (itupun baru minggu lalu beli karena sandal lamanya udah putus), beli baju juga gak terlalu sering, kalo istrinya ampir tiap bulan beli

Balik ke soal sepeda, akhirnya aku nyaranin ke papa buat beli sepeda baru aja, toh juga sepedanya bisa dibawa pulang ke Indonesia nanti. dan si papa akhirnya setuju. tapi masih bingung mau beli sepeda yang mana. Akhirnya dikunjungan ke 2 di Standler, sepeda merek Triumph (ih kayak merek underwear yah) warna coklat putih seharga 300 euro akhirnya jadi pilihan papa. Alhamdulillah.

Selama di Standler, Raihan juga ikut2an test drive hihihi..

Trus gimana dengan sepeda saya??, Alhamdulillah sabtu kemarin akhirnya saya bertemu “jodoh”, di Flomarkt ada sepeda nangkring warna biru, ukurannya pas ama tinggi badan saya dan ada keranjangnya pula. Si penjual ngebandrol harga 40 euro, tapi dengan bakat nego si sepeda biru bisa kami bawa pulang dengan harga 25 euro. Howeeehhhhh

dan inilah penampakan sepeda baru kami..(permisi mau pamer..)



kindersitze buat raihan, beli di Flomarkt seharga 3 euro, gitu juga dengan helmnya (1.5 euro). Nanti insya Allah kalau ada rejeki, pengen beli kindersitze yang baru (mahal bok, harganya 50 ampe 100 euro) biar bisa dibawa pulang ke Indonesia dan dipake raihan ama adeknya nanti.hehe.

dan kring-kring..kami siap bersepeda

7 thoughts on “Hunting sepeda

  1. Di sini lg musim sepeda fixi mbk, sepeda rakitan warna-warni ngejreng gtu, harganya 1jtan.
    Kindersitze 3 euro brarti brp rupiah? He.. Sama yg baru selisih jauuuh bgt yak? Pgn mbeliin Anin kindersitze jg, tmnq barusan beli 500rban

    • 3 euro berarti gak nyampe 40 ribuan bun, heheh..lumayan kan, kondisinya masih bagus lagi.Ayoo beliin anin kindersitze biar bisa sepedaan juga
      btw sepeda fixi itu penampakannya seperti apa?jadi penasaran

  2. disini juga lagi musim sepedaan…..2 minggu lalu aku beli sepeda harganya 950 rebu (berapa euro itu?) ada keranjang didepan…tiap sabtu ama minggu bisa kepasar beli ikan , cumu, udang dan kepiting taruh dikeranjangk sepeda …keren

    • aku gak ngiri sama sepeda mba nina, tapi ngiri abissss ama isi belanjaannza.. pengen mbakan kepiting mbak huhuhuh
      jadi inget cerita mba nina kalo ayahnya moza datang dari mwi trus bawa kepiting gede2 gitu hikssssssss..mauuuuu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s