Tentang Bremen – Si Jomblo

Ada tradisi unik yang berlaku di Bremen atau di Jerman pada umumnya, jika ada laki-laki berumur 30 tahun belum punya pasangan alias jomblo, maka dia harus melakukan satu ritual khusus dengan maksud “buang sial” biar gak jomblo terus.

Tradisinya si lucu2an gitu, jadi si jomblo musti membersihkan/menyapu ratusan tutup botol yang sengaja disebar oleh teman-temannya di depan gereja paling gede di Bremen, si jomblo itupun harus menggunakan kostum khusus, sambil menyapu dia terus2an diledekin sama temen2nya,dijailin sama anak2 kecil dan jadi tontonan semua orang (karena gerejanya terletak dipusat kota).

Kebetulan beberapa waktu lalu pas jalan2 ke kota kami sempat liat momen ini, lucu deh…konon kabarnya kalo untuk jomblowati dulunya juga ada ritual seperti ini tapi bukan membersihkan tutup botol melainkan dengan mengelap pengangan tangga di depan gereja, tapi katanya udah gak boleh lagi sekarang.

sooo..untuk para jomblowati di Bremen  yang sedang cari jodoh, sering2 aja nongkrong dipusat kota kali2 aja ada jomblowan yang sedang membersihkan tutup botol , ajak kenalan gih kali aja jodoh.hehehe



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s