Tentang Bremen-Bremen Town Musician

Kalau Paris punya Eifel, Itali terkenal dengan pisa dan Jerman identik dengan tembok Berlinnya, mau tau nggak apa iconnya Bremen?? Bukan menara besar atau  tembok yang megah melainkan cuma patung sederhana yang dikenal  dengan nama Bremen Town Musician atau 4 musisi Bremen, yang seperti ini penampakannya

gambar diambil dari sini

Mau tau cerita lengkapnya?? baiklah kali ini aku akan mendongeng tentang Bremen..Sebentar aku ngintip mas wiki dulu yah..

Jadi begini ceritanya

Dalam cerita sebuah keledai , sebuah anjing , satu kucing , dan ayam jantan , semua mereka prima tahun terakhir dalam kehidupan dan kegunaan di pertanian masing-masing, yang akan segera dibuang atau dianiaya oleh majikan mereka. Satu per satu mereka meninggalkan rumah mereka dan berangkat bersama-sama. Mereka memutuskan untuk pergi ke Bremen, yang dikenal untuk kebebasan, untuk hidup tanpa pemilik dan menjadi musisi di sana.

Dalam perjalanan ke Bremen, mereka melihat sebuah pondok terang, mereka melihat ke dalam dan melihat empat perampok menikmati keuntungan mereka haram. Standing on each other’s backs, they decide to perform for the men in hope of gaining food. Berdiri di punggung masing-masing, mereka memutuskan untuk melakukan untuk laki-laki dengan harapan mendapatkan makanan. ‘Musik’ mereka memiliki pengaruh yang tak terduga, orang menjalankan untuk hidup mereka, tidak tahu apa suara aneh.. Hewan-hewan mengambil rumah, makan makanan yang baik, dan menetap di malam itu.

Malam itu, para perampok kembali dan mengirim salah satu anggotanya untuk menyelidiki. Ini adalah gelap dan ia melihat mata Cat bersinar dalam kegelapan.  Ia mencapai ke cahaya lilin itu, berpikir ia melihat bara api.  Sesuatu terjadi secara berurutan, Cat gesekan wajahnya dengan cakar-nya, Anjing gigitan dia di kaki tersebut, Donkey kicks dia dan Rooster gagak dan mengejar dia keluar pintu, berteriak-teriak. Dia memberitahu sahabatnya bahwa ia dilanda oleh mengerikan penyihir yang menggaruk dia dengan jari panjang (Cat), sebuah raksasa dengan pisau (Dog), raksasa yang telah memukulnya dengan klub nya (Donkey), dan terburuk dari semua, para hakim yang menjerit dalam suaranya dari atap (Rooster).Para perampok meninggalkan pondok untuk makhluk-makhluk aneh yang telah diambil itu, dimana binatang hidup bahagia untuk sisa hari-hari mereka.

Jadi kalau suatu saat anda berkunjung ke Bremen, sempatkanlah berfoto di patung ini, gak susah koq lokasinya,adanya di pusat kota, aku udah sering banget kesini tapi baru sekali kesampaian foto disana abis selalu penuh ama turis sih. sama seperti tradisi melempar koin di fontana de trevi di Italia yang katanya bisa bikin kita balik ke italia lagi, kalau foto di depan patung bremen ini kita harus megang kakinya dan make a wish.jangan meniru gaya saiah di foto ini ,karena ini jelas2 salah (ini sih mau mejeng aja hehe)

contoh yang bener tuh kayak gini

Oh ya tidak jauh dari patung ini ada lubang gorong2 yang kalau kita masukin koin didalamnya maka akan keluar suara2 dari 4 musisi bremen ini. raihan seneng main disini, harus nyiapin koin yang banyak kalau kesini

Yang rencana mau liburan, ayoo ke Bremen yukkk!!!

*dadah2 ala miss universe (berasa jadi duta Bremen)*

One thought on “Tentang Bremen-Bremen Town Musician

  1. “Yang rencana mau liburan, ayoo ke Bremen yukkk!!”, amin ya Allah, mudah2an menang undian 1M dr bank hi4. Awas miss universe, liat jalan, ntar keasyikan dadada jd nabrak tiang😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s