Grillen Party Plus Plus

ini postingan telat, karena kejadiannya udah 2 minggu lalu tapi gak papa deh.Jadi ceritanya gini, karena mbak shefa lagi ada di Bremen, maka kami dan Pak Ayi’s family, ngundang mbak shefa buat playdate, tadinya rencanya mau bareng-bareng ke kebun binatang di hannover, tapi karena keluarganya pak ayi udah pernah kesana, sementara waktu itu kami baru aja abis dari zooamer di Bremenhaven, jadi kunjungan ke hannover di batalin, gantinya kita bikin grillen party di woltmer park.Biar rame, kami juga ngajak beberapa keluarga yang punya anak kecil, termasuk keluarga Pak Gery dan Pak Yudi, sayang keluarga pak yudi gak bisa hadir karena ada acara lain.

untuk menunya, Keluarga Pak Ayi nyiapin semua ayam dan sosis, sementara kami bawa nasi kuning dan mie goreng, trus mbak shefa bawa minuman dan buah2an. Seru deh acaranya, sementara Bapak2 sibuk bakar2an, ibuk2nya nyiapin meja (padahal mejanya udah ada ditaman hehe) sementara para bocah berlarian kiri kanan.


Acara makannya agak telat sih,jam 1 siang  lauknya baru beres di panggang, makanya kami makan agak barbar heheh, setelah makan, bu Gery  dateng nyampein kalau mereka ada tamu,  1 pasang ( laki-laki bule dan perempuan Indo) si Bule mau masuk islam  dan kami diminta jadi saksi, akhirnya kami semua beberes dan balik kerumah pak Gery.

Disana sudah menunggu si pasangan, ternyata mereka dari Onasbruck, rencana awalnya si Bule mau masuk Islam karena mereka berencana mau menikah, dalam waktu dekat tapi Pak Gery menawarkan gimana kalau sekalian dengan akad nikah.dan apapun itu jika Allah sudah menghendaki,maka semuanya bisa terjadi, tanpa persiapan apapun, tanpa gaun pernikahan dan penyerahan mas kawin secara simbolis (cincin mas kawin sudah disiapkan si bule-warisan dari keluarganya, tapi karena dia gak nyangka bakalan mau nikah hari itu juga makanya  cincin gak dibawa).Hari itu juga dilangsungkan akad nikah.

Meskipun sederhana, tapi acaranya khidmat banget,Sumpah bergetar banget pas ngeliat si Bule mengucapkan dua kalimat syahadat, Subhanallah.. trus abis itu acara pernikahanpun dimulai. Diawali dengan pembacaan ayat suci alquran, trus dilanjutkan dengan acara penyerahan wali nikah (by phone, karena sang kakak laki2 mempelai ada di jogya), setelah itu ijab kabul, si bule mantab banget loh, cuma sekali langsung sah. Alhamdulillah.


Acara dilanjutkan dengan makan-makan (dengan menu yang sama di grillen party tadi) trus foto-foto deh..


Seneng banget deh hari itu bisa ngumpul dengan teman-teman trus bisa jadi saksi peristiwa membahagiakan..Thanks God

6 thoughts on “Grillen Party Plus Plus

  1. Dari twitter lgsg meluncur ke sini krn penasaran, he3x…
    Ngileeerrr,,,pengen piknik kyk gitu gk takut kebakar matahari (disini lg panas2nya boro2 piknik, jalan ke luar aja males). Trus bs jd saksi bule yg msk islam + nikah, seneng bgt pastinya😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s