3 tahun !!!!

Alhamdulillah, tanggal 11 mei 2011 kemarin Raihan berulang tahun yang ke tiga, rasanya baru aja  dia pake bedong, trus belajar berdiri sendiri eh tau-tau sekarang udah jadi pemuda kecil hehehe. 2 minggu lalu si papa ngusulin gimana kalau di ulang tahun raihan nanti, kita ngadain syukuran, ngundang temen2 deket buat makan rame-rame..hmm aku sih setuju  aja karena selama ini Raihan juga belum pernah dirayain ulang tahunnya, waktu ultah yang pertama, alhamdulillah kebetulan papa pulang ke Indonesia, kami liburan di bandung, tapi pas tanggal 10 mei aku  & Raihan balik ke Kendari sementara papa ke Menado buat konferensi WOC , jadi tepat tanggal 11 mei 2009 gak ada acara khusus. trus ulang tahun ke dua,  udah rencana mau ngadain syukuran  ama sepupu-sepupunya di kendari tapi batal karena mendadak aku ada panggilan training ke Jakarta, dan sedihnya di Jakarta raihan jatuh sakit, tepat di malam tanggal 11 mei 2010,  raihan masuk rumah sakit karena diare hikss

Dan mulailah aku menyusun printilan buat acara raihan, nyusun menu buat anak2 dan orang dewasa, nyiapin games biar anak2 gak pada bosan, nyari ide buat goodie bag dsb dst dkk dll. hmm harusnya si papa tau, kalau mau buat acara gak boleh dadakan kayak gini,  meskipun judulnya cuma syukuran sederhana, tapi yang namanya ulang tahun anak itu membutuhkan persiapan jiwa dan raga (lebay) jadi harus di planning jauh-jauh hari,idealnya 6 bulan sebelum hari H. Bukan begitu ibuk2 ???

Dannnn..minggu kemarin aku ngomong ke papa raihan, kalau acara syukuran ulang tahun raihan di batalin aja, meskipun cuma acara sederhana, tapi saat ini aku lagi gak siap buat acara, terlalu banyak yang mau disiapin sementara si papa sekarang-sekarang ini lagi gak bisa diharapkan tenaganya buat bantuin karena lagi ribet2nya sama urusan thesis. dan akhirnya kami sepakat, gak ada pesta untuk tahun ini.

Tapi gak boleh donk hari spesial raihan berlalu begitu aja, pagi-pagi, sementara papa dan Raihan nyuci baju, aku bikin cake, kelar nyuci si papa ke supermaket deket rumah buat beli printilan pesta (balon, lilin, topi dll). si raihan excited banget waktu balon-balonnya mulai di pompa dan si papa mendekor ruangan, semuanya kelar, kami brunch  dengan menu mie goreng jamur, abis itu mandi dan siap2 buat pestaaaaaaaaaa

Si raihan udah ngeh kalau hari ini ulang tahunnya, tapi dia belum tau kalau aku bikinin dia cake ulang tahun, makanya begitu kami semua siap, dan papa ngeluarin kue dari dapur lengkap dengan lilin yang menyala, raihan senenggggggggggggg banget….dia semangat banget nyanyi lagu happy birthday..(udah hapal dari jauh2 hari), dan ternyata meskipun cuma dirayain bertiga dengan cara sederhana tapi si raihan senengg banget, apalagi pas adegan tiup lilin..dia minta diulang-ulang terus hehe


selesai acara, kami ke kota, beli kado buat Raihan. dia udah request sendiri kadonya, hot wheels yang bisa berubah warna (udah lama banget dimimpiin, gara-garasering liat di yutub). dan jadi deh mainan seharga 25 euro itu jadi milik raihan, cukup mahal sih untuk ukuran kami, tapi gak papa kan setahun sekali.


Abis beli kado, kami jalan-jalan keliling kota bahkan sama di daerah schnoor (kawasan kota tua di Bremen),seru ternyata disana (nanti aku ceritain sendiri yah), selesai jalan-jalan trus pulang deh..lumayan capek sih, tapi melihat mata raihan yang seharian itu berbinar-binar rasanya seneng banget.

Alles Gute zum Geburtstag lieber Raihan

peluk cium dari papa dan mama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s