Indonesian Culture Night

Jumat minggu lalu, PPI Bremen punya hajat gede, ngadain malam budaya Indonesia aka Indonesian Culture Night. Tujuannya sudah pasti pengen lebih ngenalin budaya Indonesia sama masyarakat sini. Acaranya sih dimulai jam 8 malam, tapi papa raihan udah sibuk sejak siang abis jumatan karena dia kebagian tugas membuat minuman sarabba, minuman khas dari sulawesi selatan yang terbuat dari gula merah dan jahe (semacam bajigur kalo di jekardahh)

Acara dimulai dengan makan malam dengan menu Indonesia tentu saja, ada pempek, soto medan, pecel, wingko babat, risol, sarabba dll. abis itu  sambutan dari penjabat konjen, dilanjut dengan pemutaran film tentang Indonesia dan tak lupa persembahan tari2an tradisional Indonesia, kami gak ngikutin sampe acara selesai abis udah malam banget, kasian raihan. Jam 10 malam kami udah cabcuss. Jadi foto2 acara ini aku ambil dari temen papa raihan..Permisi Om yoo pinjem yah fotonya


Oh ya.berhubung acaranya tema Indonesia, tentu saja dress codenya Indonesia banget hehe.. dan lihat donk raihan pake baju apa??

Raihan pakai baju adat sulawesi selatan, jas tutup + songkok To Bone, baju ini biasa dipakai oleh pemuda2 bugis ketika acara2 pesta, kalau raihan dapet kostum ini warisan dari kakak sepupunya di Kendari heheh..

Dan mamanya gak mau kalah…tampil dengan batik cencyuuu saja

batik dress : http://www.littlezeefashion.multiply.com
jaket  : @ KIK
shawl : @ TEDI
Flat shoes : Atmosphere @ Primark

oh ya buat yang penasaran seperti apa penampakan sarabba.. ini dia fotonya aku comot dari blog papa raihan


Bravo PPI Bremen

3 thoughts on “Indonesian Culture Night

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s