Puding jagung

Kebiasaan disini, setiap ada yang punya “hajatan” yang nyediain makan,bukan hanya yang empunya hajat,yang diundang pun bawa potluck buat dimakan sama-sama..jadi acaranya tambah rame karena menunya makin banyak, variatif dan kenyangggg pastinyaaaaa

Di acara ulang tahun temen kemarin, saya bikin puding jagung, dan seperti biasa..resepnya hasil contekan hehehe

kalau mau bikin, musti nyiapin :

  • 1 kaleng jagung kalengan (cuihh gimana sih bahasaku inihh)
  • 1 sachet agar-agar bening (alhamdulillah masih ada stock dari indo)
  • 1 kotak susu UHT 200 ml, di resep aslinya sih ukuran susunya 300 ml  (raihan..mama “pinjem” susunya yah nak)
  • santan 400 ml
  • 1 sachet vanilla (aku pake setengah aja)
  • gula pasir 7 sendok makan

Cara buatnya :

  • jagung plus santan di blender
  • trus panasin..dan masukin susu..
  • masukin agar-agar
  • masukin gula dan vanilla
  • diaduk sampe mendidih..trus tuang deh dicetakan..
  • berhubung waktunya mefet, biar cepet keras, aku masukin ke kulkas

ini dia penampakannya, aku bikin 2..satu buat dibawa ke pesta, satunya buat stock papa dan raihan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s