cheese bliss

Kamis kemarin, aku diajakin ibuk-ibuk disini buat mommys day out..Kemana?hmm gak jauh-jauh dari urusan ibu rumah tangga..ke supermarket grosir..belanja mingguan hehehe..lokasinya deket rumah,gedeeee banget, tapi pas masuk koq suasananya sepii banget, pembelinya bisa diitung jari.

Jadi toko ini khusus menjual barang-barang grosir tapi beli eceran juga bisa koq, jadi biasanya pembeli yang datang kesini beli barang buat dijual kembali atau misalnya yang beli bahan-bahan makanan buat restonya dll,gak semabarang orang bisa masuk, harus yang udah punya kartu..kemarin kita bisa masuk karena salah satu ibuk yang tinggal disini punya kartunya. Sayang aku gak sempat foto-foto kondisi si fegro. eh sempat ding. tapi cuma sekali..foto pas di counter keju, abis tersepona liat keju yang segede gaban

aku suka berlama-lama di counter keju ini abis wangiiiiiiiiiiiiiiii banget, aku beli keju ini gak tau keju jenis apa,  aku nyebutnya keju digigit tikus ,temenku bilang itu jenis keju tua yang menurutnya agak terlalu asin, kalau buat bikin kue bagusnya pake keju muda aja. Tapi karena aku udah terlanjur jatuh cintah sama si keju ini makanya aku tetap beli harganya 0.69 euor per gram..yang ini beratnya sekitar 0.5 kg jadi totalnya sekitar 3.72 euro.(Fyi gak enaknya belanja disini karena harga yang dicantumin belum termasuk pajak jadi mesti itung-itung sendiri lagi deh)

Malemnya si keju langsung aku olah, udah lama banget nglier liat resep cheese bliss punya  ibu kreatip satu ini, kebetulan semua bahannya ada dan cara buatnya gampang..

Bahan-bahannya :

110 gram mentega
15 gram tepung maizena
85 gram butter
50 gram keju (aku pake 100 gram)
1 kuning telur

Cara buatnya
campur terigu,maizena ama keju. trus diaduk-aduk, abis itu masukin butter aduk lagi terakhir masukin kuning telur..aduk sampe kalis.
buat adonan bentuk bulat-bulat kecil trus panggang deh..diresepnya di panggang selama 30 menit di suhu 160 derajat

Baru 5 menit aku panggang..udah seneng banget, abis aromanya wangiiiiii,,jadi gak sabar pengen cepet2 nyicipin.Nunggu 30 menit, aku maen sama si raihan dan papanya di ruang keluarga sambil cium-cium aroma wangi dari dapur ..tapiiii oh ternyata pas 30 menit. berlalu, dicek ternyata si kue gosong huaa..dan pas aku cobain, emang sih agak terlalu asin

Tapi gak papa, hari ini mau coba lagi, tapi aku modif sedikit resepnya, mau ditambahin gula buat adjust si keju yang terlalu asin .trus panggangnya 20 ato 25 menit aja deh
mudah-mudahan kali ini saksessss

4 thoughts on “cheese bliss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s