First aid kit

Yang namanya sakit, pasti gak enak yah..apalagi kalo sakitnya jauh di negeri orang..pasti jauh lebih ribet (pengalaman teman si papa yang sakit, konsultasi ke dokter  siningobrolnya pake bahasa tarzan),makanya salah satu bekal saya sebelum datang kesini adalah obat-obatan dasar buat raihan, papa dan mama..

Saya sepakat dengan konsep RUM (rational using medicine) tapi gak ada salahnya kan nyiapin ”pelampung”..sebisa mungkin kalo sakit2 ringan gak usah minum obat tapi paling tidak  kalaupun harus minum obat, kita udah “kenal” jenis obatnya..

Apa aja isi isi kotak obatnya : (disclaimer : ini bukan iklan obat yah..)

  • Panadol biru buat demam (dulu waktu raihan masih nenen. Aku sempat kena demam…searching dan Tanya kiri kanan…alhamdulillah si panadol biru ini lumayan aman dikonsumi buat busui..
  • Mylanta..obat sakit maag..ternyata pas medical check up kemarin. Dokter bilang aku ada gejala sakit maag (koq bisa yah padahal aku makan selalu tepat waktu dan banyak hahaha)
  • Ponstan obat sakit gigi..kayaknya udah dikenal sejuta umat
  • Kenalog..obat buat sariawan..gak pedis jadi aman kalo di olesin ke raihan (dulu udah pernah di bogor)
  • Sanmol..obat demam untuk anak
  • Vicks formula anak..obat batuk
  • Obat-obatan luar/pelengkap seperti minyak tawon (bawa dari kendari) ini ampuh banget deh buat gatal-gatal atau luka gores (bisa juga ditetesin ke gigi yang sakit), Hansaplast buat luka, balsem kuning dan minyak angin cap kapak ( ini juga jadi obat kangen..karena papa dan mamaku pake ini tiap hari..jadi kalo pake ini..selalu inget mereka..hiksssss kangennnn)
  • Minyak angin dan minyak telon konicare
  • Sebenarnya ada 1 obat yang ketinggalan, obat inhaler buat asthmaku..september kemarin si ngik-ngik sempat datang. Pas ke dokter aku diresepin obat inhaler..tapi aku gak sempat pake..

Hmm..selain obat-obatan luar itu..mudah2an selama disini sampe pulang dan seterusnya dan seterusnya, kami sehat-sehat terus..jadi gak perlu mengkonsumsi obat-obatan itu… Aaminnn

Doain yaaaa

One thought on “First aid kit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s