Bekal makan siang papa

Sejak saya ada, si papah udah gak beli makan siang di kantin kampus (mensa) lagi..lumayan bisa hemat 2 sampe 4 euro/per hari (dimana-mana makanan di kantin kampus itu selalu murah yah).. jadi tiap hari aku bekelin..yah itulah itulah salah satu tujuan mengimport istri dari Indonesia hehehe..

Selama ini makanan di mensa sih kalo menurut papa enak-enak aja..syukur deh si papah lidahnya agak2 brontosaurus, semuanya terasa enak, jadi dia gak ribet kalo soal makanan. Kecuali hari rabu yang pilihan menunya terbatas karena menu utamanya adalah si piggy..:
Tapi  pernah suatu waktu si papah nge-ym..”ma..cepet datang donk..udah gak tahan nih makan, makanan kayak gini terus “ hiks kasian suamiku.

Kemarin aku buatin papa rolade daging, pas subuh2 bangun liat kulkas adanya Cuma daging..bingung mau diapain..mau bikin semur daging, semalam udah. Untung ada mbah google yang membantu..dan tarangggggggggg inilah dia rolade daging buatankyu…

Barangkali..ada bapak2,ibu2,mas2,mbak2 yang berniat bikin sendiri. Caranya mudah banget..tapi maap yah pas gugling lagi aku gak nemu link buat resep aslinya

Bahan yang dibutuhin :
Telur 2 butir (untuk bahan kulit)
50 gram tepung terigu
Buat isian
Daging giling (pake corned juga bisa)
1 lembar roti tawar (buang kulitnya)
1 butir telur
½ sendok the garam
½ sendok the merica
Diresep aslinya pake ½ sendok the pala.tapi karena gak punya aku gak pakein

Cara buatnya :
Pertama2 buat adonan kulit dulu, 2 butir telur dicampur ama terigu trus diaduk2 sampe rata..trus bikin deh telor dadar
Trus daging giling,dicampur ama roti tawar yang udah disuwir2 halus, ama telur trus garam ama merica..diaduk sampe rata.
Masukin adonan daging giling ke diatas adonan telur..trus gulung deh
Bungkus pake aluminium foil..trus dikukus +/- 30 menit
Jadi deh….

Di potong-potong trus kalo mau makan tinggal digoreng.dicocolin sambel ABC tambah yummy..tapi sebenernya..yang udah dikukus juga bisa langsung dimakan..terserah kita deh..

Alhamdulillah pas raihan nyobain, dia suka. Dan siangnya si papa nge-ym..”ma..terima kasih yah makan siangnya..enak..enak..enak”..(kepala membesar)..

Ini beberapa foto makanan papa di mensa…




Dan ini foto bekal papa kemarin siang


Bon appetite my dear

3 thoughts on “Bekal makan siang papa

  1. lamaaaa banget gak mampir kesini, dan kaget begitu tau kalo banyak banget cerita baru di hawisfamily..😀
    Oia, mb amnah, aku mau nyontek resep rolade daging nyaaa, buat bekal senin pagi suami tercinta…

  2. Pingback: variasi telur, wiken ini.. | when live is like come by to have a drink…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s