Raihan’s farewell party

Sebelum pindah, saya berencana mengadakan acara perpisahan buat raihan dan teman-teman sekolahnya, bukan pesta yang pake acara makan2 besar gitu sih, Cuma bagi-bagi goodie bag buat teman dan bu guru disekolahnya. Dari awal saya pengennya semua saya kerjakan sendiri, maksudnya semua printilan berkaitan acara tersebut adalah hasil karya/buah karya/buah pemikiran seorang mama bernama amnah atisah (ciee apa siih)….kalo boleh dikasih judul, proyek ini judulnya proyek egoisme.loh koq?? karena sebenarnya saya menantang diri saya sendiri,  bisa kreatif gak sih..jadi inget dulu jaman SD, saking tidak kreatifnya diriku ini..pas besoknya ada ulangan melukis. Dari rumah saya bawa contekan gambar yang akan dilukis pas ulangan nanti..haiyahhh parahhhh…

Inget lagi pas di SMP, pelajaran matematika dasar. Bapak Guru minta kami buat bikin semcama hasta karya (apa sih bahasanya) yang berhubungan dengan bangun geometri seperti segitiga,segi tempat,persegi panjang, bla bla bla…
Pas liat hasil karyaku, sahabat saya masa smp (hellow irna) mungkin gak pengen nyakitin hati saya dengan bilang karya saya jelek, dia Cuma bilang gini..”amnah coba deh minta bantuan orang lain buat bikin”…hikssssssss

Back to the topik tugas pertama yang harus dibikin adalah goodie bag..Gimana sihhh cara bikin goodie bag/paper bag itu…gugling2..buanyak dapet info cara buatnya, bahkan ada yang ngebahas mulai dari pembuatan bubur kertasnya…helloww..gak segitunya  kali hihihi…ternyata ada kertas khusus untuk bikin paper bag, tapi berhubung waktunya mefet dan gak tau mesti beli dimana akhirnya aku beli kertas warna warni yang dipake buat cover bikin skiripsi itu loh..beli di giant harganya Rp.12.900 dapet 12 lembar..

Kertas udah siap.sekarang cara buatnya gimana..ngikutin tutorial hasil guglingan malah tambah bingung, abis kebanyakan infonya heheh (too many information will kill you) :p…bongkar2 gudang (baca : lemari) dapet 1 shooping bag dari kertas, aku bongkar dan pelajarin gimana cara buatnya..hmm ternyata gak sesulit yang dibayangkan sodara-sodara..
Jadilah selama kurang lebih seminggu..tiap raihan bobo, acara me time saya berganti menjadi crafting time..

  • taranggg…ini dia hasilnya…not bad kan (minta dipuji)

  • penampakan si Goodie bag dari belakang


Urusan goodie bag selesai.sekarang bingung soal isinya..masih tetap dengan idealisme (baca:egoisme)..semuanya pengen dibikin sendiri. Sempat ketar ketir juga sih, gimana nanti kalo kue buatanku gak enak atau malah bikin sakit perut anak orang hihihi..Eh tiba2 seorang teman ngasih tau, ada tukang bikin cup cake yang lokasinya deket rumah. Pas aku sms buat nanya2 baru dibales besokan harinya..maless banget kan..akhirnya semakin menguatkan hati, memantapkan niat, pasang ikat kepala diiringi soundtrack lagunya celine dion judulnya all by my self.. Bismillah proyek ini HARUS BERHASIL dengan tanganku sendiri (prok-prok-prok)

Buat isian si goodie bag, pengennya sih bikin cupcake yang soo happenning itu, tapi berhubung keahlianku dibidang masak memasak masih ditingkat pemula (walaupun semangat + kenekatan udah di tingkat advaced), akhirnya gak jadi bikin cup cakes..nanti2 deh insya allah pasti bisa bikin..

Berhubung waktu itu banyak banget yang mesti dikerjain dan dipikirin (urusan visa belum beres, belum bikin list barang2 yang mau dibawa dll). Akhirnya isian goodie bag dibuat dari hasil nyomot resep emak2 di blog. Yang pertama dibuat coklat cococrunch kacang mede, tau cemilan ini karena dapat hadiah dari mbakyu cantik.enaknya camilan ini terbayang2 terus, jadi pengen bikin ndiri.Eh pas mau bikin.lupa resepnya, terpaksalah diubek2 blog si pemilik resep, gak nemu2 juga akhirnya nge-PM langsung (thangkyu mbak shanty).

Abis itu bikin cookies alphabet.lagi-lagi bukan hasil kreasi sendiri tapi nyontek dari bunda kreatif si bubunya aurel Si bunda selalu bikin ngecess dan bikin iri deh..abis kayaknya kalo masak apaa aja selalu enak dan idenya gak abis2…

Kue yang ketiga adalah puding oreo saus coklat, Sekali lagi, ini  hasil lirik2 di blognya  Darina kamil alias Mama ZK, kenapa milih puding ini??karena aku tau si mbak cantik yang satu ini paling males masak, jadi kalo dia masak atau bikin kue pasti deh resep dan cara bikininnya simple.that’s way aku contek heheh (permisi dan mohon maap yah jeng)


Yang terakhir bikin makaroni schotel. Yangmana daripada resepnya aku ambil dari mbak Asty Nugraha..yang koleksi resepnya ampun2nan deh banyaknya ..(hebad banget deh ibu 4 anak ini)


Behind the scene :

  • Rempong dikejar deadline..bikin kue sambil crafting
 

  • Raihan made his own cake

Alhamdulillah akhirnya semua selesai juga.meskipun kali ini si proyek gak murni hasil kreasi sendiri at least proyek kali ini terbilang sukses (sukses nyontek heheh)
Kakak, temen dan si Ida  ARTku bilang kue buatanku enak2 (kalo ART sih bilang enak karena dibawah ancaman heheh) Aku syenang….Insya Allah Someday bisa bikin kue dari resep kreasi sendiri.Amin..Watchout farah quinnn.. 

ini dia foto-foto farewell partynya raihan..

2 thoughts on “Raihan’s farewell party

Leave a Reply

