Es cendol

Selamat tinggal es cendol eliz**eth
Selamat tinggal es cendol ker**on
Sekarang aku udah bisa bikin cendol sendiri hehhehe😀

Barangkali ada yang mau mengikuti jejak kesuksesanku ehmm dalam hal percendolan..ini dia resepnya (sudah pasti bukan resep asli punya aku heheh)

Bahan :
Tepung beras
Tepung tapioka atau bisa juga tepung sagu (perbandinganx tepung beras 80 tepung sagu 20) Garam,dikit aja
3 tetes pewarna hijjau
Air matang
Daun suji/pandan (aku gak pake,karena gak punya)

Cara buatnya :
Campur tepung beras dengan tepung sagu,garam,air putih,pewarna makanan,masak diatas api kecil sambil diaduk2 hingga mendidih..

ambil baskom kemudian masukkan air putih dan batu es kemudian letakkan cetakan cendol diatasnya.ambil 1 sendok adonan kemudian saring hingga adonan habis (ini bagian yang bikin pegel heheh)

Tambahan :
Serut gula merah kemudian tambahkan air putih dan gula pasir..masak hingga mendidih Nangka dipotong ukuran kotak-kotak kecil..pake duren bisa juga

Cara penyajian :
Masukan nangka kedalam gelas.kemudian cendol.dan potongan es batu..santan (aku pake santan instan) kemudian siram dengan air gula merah…

Jadi deh

One thought on “Es cendol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s