Pindah..pindah..

Warning  buat pembaca : tulisan berikut ini masuk dalam kategori “hampir basi” karena kejadiannya udah lama tapi baru sempat di posting..HARAP MAKLUM…

Alhamdulillah..langkah kami untuk mengakhiri LDR udah satu tahap lebih maju, Bulan Juni kemarin SK pindah ke bogor yang udah lama aku mimpi2kan akhirnya datang juga..Jadi sekarang jarak LDRnya  lebih deket, bukan jerman-kendari lagi tapi Jerman-Bogor hehehe..

Sejak awal Menikah di tahun 2007 aku udah sebenarnya ngomong ke bos aku kalau aku pengen ke Bogor ngikutin suami (waktu itu aku tugas di Makassar)  tapi  permohonanku belum disetujuin..aku malah di pindahin ke Kendari lagi..agak kecewa sih gak papa, walaupun jauh dari suami at least di Kendari ada orang tua dan keluarga..

Back To SK pindah..ditempat kerja aku pegawai dengan masa kerja diatas 5 tahun punya hak untuk mengajukan pindah ke tempat yang dituju..tapi hak pindah ini Cuma ada 1 kali seumur iduppppppppp biasanya dipake buat pegawai yang udah mau masuk pensiun untuk balik ke kampungnya gitu ato buat pegawai yang mau mengikuti domisili pasangannya seperti eike..

Walaupun namanya hak..tapi gak serta merta kita ngajuin trus langsung disetujuin…hiks..banyak banget persyaratannya..antara lain. : kantor/cabang asal bersedia ngelepas pegawainya dan kantor/cabang yang dituju ada posisi kosong..nah disitu biasa yang susah dapat matchingnya. Terkadang cabang asal  udah mau ngelepas..eh gak ada posisi di cabang tujuan atau terkadang juga di cabang tujuan ada posisi kosong eh cabang asal gak mau ngelepas..kayak aku kemarin..cabang gak mau ngelepas dengan alasan belum ada analis pengganti pyuhhhhhhhhh…

akhir januari 2010 kemarin aku ngajuin permohonan hak pindah..aku perkirain prosesnya kan gak cepat makan waktu berbulan-bulan, biasanya.paling cepet dapet respon sekitar 6 bulanan..jadi ancer2 aku pas papa raihan selesai sekolahnya (tahun 2011) aku udah di bogor juga)..tapi Subhanallah..Allah Maha Pemberi rejeki..gak nyangka banget awal bulan juni kemarin aku ditelpon ama orang HRD kantor wilayah yang ngabarin kalo permohonan pindah aku disetujui “HURAY—HURAY”

kalo diitung2 permohonan pindah aku  sampai SK keluar gak sampe 4 bulanan..alhamdulillah…

Seneng banget..dengan disetujuinya permohonan pindahku ini ada konsekuensinya..antara lain hak pindah aku udah gaka da lagi, udah gitu ongkos pindah, lumpsum pindah serta fasilitas bantuan kontrak rumah gak aku dapetin (fasilitas itu didapet kalo pindahnya atas prakarsa kantor)..tapi gak papa deh yang penting bisa pindah ke Bogor

Dan inilah aku sekarang..menjadi warga bogor..Ber KTP bogor..heheh

7 thoughts on “Pindah..pindah..

  1. Peraturannya sama kek di tempat kerjaku mbak. Kalo aku konsen ke lairan dulu baru minta mutasi. Doaian semoga dimudahkan kek mbak.

  2. Tadi saya liat komen mama Raihan di TUM. Pas lihat profile lokasinya..lho kok di Bogor. Makanya beneran udh pindah dari kendari ke Bogor. Trus skr buka lapak pula hehehe. Good luck ya🙂

Leave a Reply

