es pisang ijo-episode kedua

Karena masih penasaran penyebab kegagalan es pisang ijo kemarin..empat hari kemudian aku nyobain lagi..setelah Tanya dan searching sana sini..aku nemu jawabannya..jadi kemarin tuh penyebab pisangnya gak mau lengket sama pembalutnya itu mungkin (ini masih mungkin yah-aku juga masih menebak-nebak hehe) karena aku makenya tepung beras semua, kata teman bagusnya di mix antara tepung beras ama tepung terigu..
Jadilah di pembuatan es pisang ijo episode kedua, bahannya aku mix antara tepung beras ama tepung terigu dengan komposisi 55 : 45..alhamdulillah..tepungnya gak lepas lagi seperti yang pertama..

Pembuatan es pisang ijo jilid kedua ini lebih seru karena mendatangkan langsung chef dari jerman alias papa raihan hehe..dan setelah dibandingin buletan pisang buatan dia lebih rapih daripada punyaku hehe

Oh ya biar lebih enak, kali ini bahan sausnya kau kasih duren hmm rasanya lebih yummy..
Ket : kalo gak ada duren.nangka juga bisa koq

Tarang ini dia es pisang ijo saus duren yang dibuat dengan cinta hahaha

2 thoughts on “es pisang ijo-episode kedua

  1. Es pisang ijo emang top markotop. Aku juga rencana mo belajar bikin sendiri. Kalo dah ga di Mks lagi bisa bikin sendiri kalo tiba2 kangen makan ini hihihi… Sirop DHT aja dah siap🙂
    Pisangnya harus pisang raja ya?

Leave a Reply

