Raihan’s first magazine

Kalau saya perhatikan, ketertarikan raihan dengan buku/majalah cukup besar,. Tiap kali liat koran , dia “akting” mengeja sambil ngoceh ba bi bu..bla bla bla. Kalau ada Alquran, langsung diambil sambil bilang azinnn (maksudnya :yaasin), buku-buku atau majalah  yang saya beliin khusus buat dia selalu diambil sambil nujuk-nunjuk gambarnya atau juga nanya-nanya gambar apa ini.,gambar apa itu..dan bahkan kadang kalau ada majalah femina baru datang, kami suka “rebutan” buat baca heheh…mudah2an sampai gede raihan selalu cinta buku & senang baca yah nak.

Oleh Karena itu (haiyah..bahasanaya). 3 minggu lalu akhirnya saya melangganankan (udah bener gak sih ini kata2nya) raihan majalah bobo..selama ini raihan udah sering “baca” majalah bobo, yang dibawa sama kakak sepupunya (yasmin) kalau lagi main ke rumah.. Pertama kali saya bawa pulang majalah bobo dia ngangkat tangannya sambil bilang oye (baca:hore)..wah seneng banget deh ngeliatnya..langsung deh majalahnya dibuka-buka. & di bolak balik. Sambil terus nunjuk & nanya2 gambar  sampe emaknya kecapean jawabnya hehehe…

Waktu raihan bobo. Iseng2 saya ambil majalah bobonya dan  gak terasa hampir semua isi majalah itu saya baca..seketika bayangan saya di jaman SD melintas kembali, waktu itu saya sukaaaaaaaaa sekali majalah bobo, tapi gak langganan, belinya juga jarang2, dulu kan majalah bobo termasuk barang “mewah” buat saya,  harganya cukup mahal, kalo gak salah ingat Rp 750 atau Rp 1.250 yah (cmiiw)-kasian mama kalo minta mama dibellin terus. Jadi kalau pas beli senenggggg banget deh pokoknya,.dibaca ampe 4 atao 5 kali juga gak pernah bosan,  (saya hobby membaca buku berulang-ulang, novel lima sekawan edisi kereta hantu, seinget saya,sudah saya baca +/- 15 kali heheh)

Kembali ke bobo, sekarang bobo udah banyak banget perubahannya, kalau dulu keluarga bobo, Cuma keluarga inti,paman gembul & bibi tutup pintu, sekarang banyak tokoh baru ada si dung-dung,lobi-lobi,simpul,tut-tut trus sekarang bobo juga punya anjing-namanya tompel. Udah gitu, kalau dulu kan baju2 mereka modelnya gitu2 aja.sekarang beda. Si coreng udah pake bandana (dulu saya mengira adek bobo ini laki-laki, abis namanya coreng sih), emak pake kalung mutiara, Cuma paman gembul aja yang bajunya tetep warna orange heheh..

Di rubrik apa kabar bobo juga beda, kalau dulu kan surat pembacanya ngirimnya Cuma lewat surat manual aja, sekarang..bisa pake email & sms donk.. (hiks jaman emang udah berubah ya…tiba2 saya merasa tua banget hihihi), sekarang juga ada halaman khusus berbahasa inggris,cerpennya juga beragam (dulu seinget saya, cerpen yang paling sering dimuat bobo karangan NY Widya Suwarna). Dan..tak ketinggalan, cerita favorit saya..yaitu Cerita dari Negeri Dongeng (dulu pengen banget jadi Nirmala hahahaha)

Well saya jadi mikir kembali.. apa beneran  sudah waktunya buat raihan langganan majalah bobo? Atau jangan2 ini Cuma buat menuhin obsesi masa kecil saya ? hmm..hmm.hmm. Tapi yang pasti sekarang kami udah gak rebutan femina lagi..tapi rebutan majalah bobo heheh

8 thoughts on “Raihan’s first magazine

  1. Boleh neh Ka Raihan Zahia pinjem majalah bobonya??🙂

    Iya Mba, Zahia juga hobiiiii banget baca. Semua buku dibaca. Tapi yang bikin ilfill kZahia kalo penyakit isengnya lagi kumat tu buku kadang disobek2. Hiks!!

  2. Hihihi sama aku juga dulu langganan Bobo dan seneng Cerita Negri Dongeng😀
    Bagus tuh mbak, sejak dini Raihan diperkenalkan buku. Kalo anak hobi mambaca kan termasuk investasi😉

  3. bona – rong rong masiy ada gak??
    juwita si sirik?? hahahha, aku juga dulu langganan Bobo loh mamm…
    *pengen beli juga buat syauqi ah…*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s