Raihan & UHT

Bulan ini ada 1 item tambahan di keranjang belanja bulananku yaitu susu UHT, sebenarnya udah dari bulan-bulan lalu sih aku ngenalin raihan UHT, cuma, kalo yang kemarin2 itu si UHT Cuma sebagai tambahan aja karena asipku masih mencukupi, jadi belinya belum banyak tapi bulan ini produksi asiku turun drastis ..sekali mompa Cuma dapat 20 ml, hiks jelas gak mencukupi kebutuhan raihan.

Idealnya sih pengennya raihan minum UHT yang plain karena gak ada gulanya, tapi raihan gak suka euy, kalo dikasih UHT plain, diminum dikit udah gitu dilepeh2in aja..aku juga udah ikutin sarannya bunda eva untuk pelan2 ngemix antara asip & UHT, tapi si raihan tetap gak doyan, dari pada gak minum susu sama sekali, akhirnya aku kasih dia UHT rasa vanilla.. Kenapa akhirnya milih vanilla ?karena dari 3 varian yang ada (coklat,strawberry & vanilla) si vanilla yang paling rendah kadar gulanya, dari kemasan 125 ml,.di UHT coklat ada 9 gram gula, di strawberry ada 7 gram sedangkan di vanilla “Cuma “ 5 gram..

aku  beli UHTnya yang ukuran 125 ml, karena itu cukup untuk sekali minum raihan, kalo yang 200 ato 250 ml kebanyakan buat raihan sedangkan raihan gak terlalu doyan minum UHT dingin..oh ya pengen say thanks buat bunda eva lagi, karena udah ngingetin harus hati2 milih merek susu UHT, mesti liat ingredientsya, karena ternyata ada beberapa merek UHT  yang dikandungannya ada susu bubuk skim juga, berarti sama dengan sufor donk..

Beberapa hari kemarin aku sempat khawatir, karena dibeberapa supermarket yang aku datangin, stok UHT vanilla lagi kosong, duh bingung banget, secara aku tinggal di kota kecil yang supermarketnya bisa dihitung dengan jari, jadi panik.gimana kalo stok susunya raihan udah habis sedangkan gak ada yang jualan, jadi keinget pengalaman teman kantor aku beberapa waktu yang lalu yang kelimpungan karena susu formula anaknya tiba2 menghilang di pasaran..akhirnya sekarang saya ngerasain perasaan kayak gitu juga hiks..makanya sekarang kalo ke supermarket rak susu yang pertama/kudu/wajib didatengin hehehe

Jadi sekarang raihan minum asi pas aku pulang istirahat siang & malam hari,,..Cuma masalahnya kalau malam hari, frekuensinya masih sering banget, padahal Insya Allah 3 bulan lagi dia udah 2 tahun berarti udah saatnya menyapih, Cuma kalo liat dari gelagatnya kayaknya dia baru bener-bener bisa lepas nenen diatas 2 tahun deh ..tapi sebenarnya aku juga belum siap buat menyapih raihan, suatu saat, pas lagi nenenin raihan Aku cerita ke dia kalo bentar lagi dia gak akan nenen lagi, tapi belum selesai aku cerita,, aku tiba2 mewek..jadi gak sanggup ngelanjutin omongan..hmm panggil aku emak lebay atau  Drama Queen,,tapi aku bener2 belum siap untuk kehilangan moment berharga ini…

8 thoughts on “Raihan & UHT

  1. haaaaiii berkunjuuung….buseeeet itu susu uht nya banyak beneeeer…

    seneeeng deh liat foto yang paling bawah…salah satu moment paling membahagiakan dalam hidup…iya kan…? kaaaan…heheheee…

  2. Aslkm. Salam kenal Mom. Boleh ga saya link blognya? Kalo sempat mampir yah ke blog kami: keluargazulfadhli.blogspot.com. Thanks. Salam kenal juga buat ka Raihan dari De Zahia🙂

  3. sama mba…aku jg stok uht bisa 2 dus utk 2 anakku…yg kecil jg masih asi tapi di coba uht sesekali kalo siang..

    benerrr bgt yg namanya nyusuin itu paling indaaahh bgt ya mba…anakku msh 14 bln yg kecil jd masih ada waktu panjang utk menikamti masa menyusui

  4. Raihan gak suka UHT plain ya….kalo Zalfa untungnya suka coz dia emang gak suka susu yg rasanya terlalu manis. Sayangnya yg plain gak ada yg 125ml terpaksa deh beli yg 200 or 250 ml.
    Senang ya mom bisa ngasih ASI sampe 2thn pula, Zalfa dl cuma 3 bln thok.
    Sehat selalu ya Raihan….. salam dr Zalfa

Leave a Reply

