Unbelievable…

Bulan februari selalu indentik dengan bulan cinta, dan ehm kami juga punya momen special loh di bulan februari ini, tepatnya 3 februari 2007 adalah our proposed day kalo bahasa bugisnya adalah Mappetu ada’

Barusan saya album2 foto kami, hmm jadi keinget kembali kenangan manis 3 tahun lalu, kalau perjalanan cinta kami ini boleh dikasih soundtrack, lagu Unbelievablenya Craig David paling cocok deh..Kenapa Unbelieveable? Karena rasanya gak percaya banget, kami berdua *nekat* memutuskan untuk menikah padahal jika dihitung2 pertemuan kami secara fisik gak sampe 10 kali,  diawalin dengan “perkenalan tak terduga” plus  norak (he..he.) dibulan maret 2006—-kemudian loose contact—mulai smsan di bulan September—–bertemu muka pertama kali dibulan Oktober —looose contact—ketemu lagi di minggu ketiga dibulan Desember 2006 dan minggu berikutnya dia sudah melamar…udah gitu kami LDRan pula, saya di Makassar dan dia di Bogor.

Sayang ,saya gak bisa melihat gimana ekspresi mama saya secara langsung ketika saya mengutarakan niat pengen nikah, karena saya melakukannya via telpon, maklum keluarga saya kan di Kendari, tapi yang pasti beliau kaget..karena anaknya udah lama  gak pernah kedengaran deket sama seseorang  tiba2 nelpon pengen nikah..heheh ..bukan Cuma mama, Keluarga besar saya juga begitu, bahkan mereka sempat nyaranin untuk kenal lebih dalam dulu dengan papa raihan (weks waktu itu panggilannya belum papa raihan yah hehehe), tapi melihat keseriusan saya (baca : ngebet pengen nikah) akhirnya mereka menyerahkan semua keputunsan kepada saya. Dan di akhir bulan Januari 2007, terbanglah Hawis dari Bogor ke Kendari untuk menemui keluarga besar saya, masih inget banget, di malam itu, Hawis datang memperkenalkan dirinya kepada keluarga besar saya, sebelum berangkat dia sms sya minta didoain, katanya dia grogi banget.. Hehehe..Sementara hawis berjuang (ceile) di Kendari, saya ngapain?? hehe saya asyik makan bakso sendirian di Makassar .

Lagi enak2nya makan bakso, papa saya telpon, dan ngomong tuh orangnya udah datang, ada diruang tamu sekarang lagi maen sama ponakan2ku.  trus saya bilang gimana pa? papa saya Cuma tersenyum saja..buru2 saya sms sodara2 saya..penasaran pengen tau gimana reaksi mereka & legaaaaaaaaa banget ketika mendapakan jawaban kalo mereka setuju (good job my dear, kamu berhasil mengambil hati keluarga saya di pertemuan pertama) dan minggu berikutnya tepatnya 3 Februari 3007.offiacialy dia plus keluarga besarnya datang ngelamar saya..*tersipu-sipu*

Jumat malam saya terbang dari Makassar ke Kendari, keesokannya acara lamaran berlangsung, hari minggunya, saya & hawis balik Ke Makassar. Senin Masuk kantor (gak dapat cuti hiks), selasa-rabu kami foto prewedding. Kamisnya  Hawis pulang ke Bogor dan baru bertemu lagi di bulan Juli 2007..di Pernikahan kami..Eh gak dink..kami pernah ketemu lagi di bulan Mei..waktu itu hawis transit di Makassar abis dari ngerjain proyek di Pulau Togean..

Ngomongin soal lamaran, kepengaruh pilem2 barat, kayaknya situasi paling keren buat acara lamaran adalah candle light dinner dimana sang cowok akan berlutut dan menyerahkan cincin trus bilang “will you marry me” atau maukah kamu menajadi istri & ibu dari anak2ku?? hmm so sweet.. gimana dengan kami? Apakah ada candle dinner juga??sudah pasti enggak karena kami LDRan..dia mengajak saya menikah via telpon (hiks) dan  berhubung hawis adalah lelaki dengan kadar keromantisan pas2an (tapi sekarang udah mendingan loh)  jadi gak ada kata2 romantis buat saya.. waktu kami lagi ngobrol via telpon tiba dia bilang kayak gini.”kira-kira kamu nanti bisa pindah ke bogor gak?? saya Tanya kenapa??? Trus dia bilang “ ntar kan kalo kamu jadi istriku” wow…saya melelehhhhhhhhhhhhhhhhh .

PS : kecuali model sanggul yang salah yang sempat bikin bete dan jadi bahan celaan hawis seumur hidup + bustier kebaya saya yang aneh bikin perut saya  keliatan buncit alhamdulillah acara lamaran kami berlangsung sukses, ini beberapa fotonya hmm I miss that moment



3 thoughts on “Unbelievable…

  1. Wah…seru banget perjalanan cintanya sama suami hehehe. Mbak masih mending ketemuan 10x terus memutuskan menikah. Kalau saya, dikenalin temen, trus sms an sama calon suami saat itu. Ketemu sekali. Trus malamnya saya di ajak menikah lewat sms hahahaha. Habis itu baru pacaran…nah loo..kebalik kan? 8 bulan kemudian, naik deh ke pelaminan. Ya..namanya sudah jodoh…unbelievable. Semoga pernikahan mbak sama suami langgeng ..dan keluarga selalu sehat dan bahagia. Amiiin..🙂

  2. hahaha..lucu juga cerintaya bundit…emang yang namanya jodoh itu bener2 rahasia Allah.Sama sekali gak bisa ketebak..terima kasih doanya yang bunda..sama2 semoga kita semua menjadi keluarga yang sakinah..berjodoh dunia & akhirat..amin

Leave a Reply

