20 koma 3

Hari raihan genap 20 bulan 3 hari,..biar unik  judul blognya dikasih ekor tambahan ( padahal  karena emaknya telat posting pas tanggal 11 kemarin, hahahha ngeles.com)

Ini catatan raihan di usianya yang ke 20 bulan

Perkembangan fisik :

  • Berat badan 10 kg,
  • Tinggi badan 83 cm
  • Lingkar kepala 49 cm,
  • Giginya  8 (empat dibawah empat diatas.)

Perkembangan motorik :

  • Udah bisa buka kaos singletnya sendiri
  • Udah bisa megang pulpen dan membuat garis sederhana (ini salah satu hasil karyanya)

  • Mulai bisa ngerti perintah2 sederhana : misalnya:  “Raihan mama minta tolong  pintunya dibuka/ditutup atau   “Ambilin Koran buat mama donk”
  • Udah ngerti fungsi benda2 sederhana..kalo ada tissue atau barang berceceran langsung  di masukin ke tong sampah . Kalo  fungsi remote TV dan remote AC udah diapalin ma dia sejak umur 9 bulan heheh)
  • Udah ngerti konsep sederhana (panas/dingin)..kalo ditanya : gimana dinginnya di jerman ?? dia menaikkan kedua bahunya plus mata yang ekspresif untuk menunjukkan ekspresi dingin..sedangkan kalo panas dia bilang ssh ssh nas..
  • Konsisten. Kalo ditanyain dengan kalmat yang berakhiran “yah”??maka dia akan meangagguk sedangakan kalo kalimatnya akiran gak? Dia akan geleng
  • Meskipun belum banyak, namun kosa katanya udah mulai nambah

Susu   = mau minum ASI,susu UHT ato air minum tetap nyebutnya susu
Papa   = heran deh nih anak..papanya jauh,,tapi nyebut kata papa jauh lebih sering
dibanding mama (jeles.com)
Mama  = jarang2 banget dia ngomong hiks
Anggo  = anggur
Kaka   =  kakak..sebutan dia kalo manggil kaka sepupunya
Ade     =  kalo lat gambar bayi di majalah ato iklan TV
Ada     =  belum jelas juga maksud kata “ada” buat raihan
Tidda   =  tidak.. paling sering ngomong gini kalo lagi nangis karena ada yang
dipengenin..
Tuttu    =  menujukkan benda2 kepunyaannya..kalo kaka sepepunya megang buku                          ato mainannya dia langsung bilang tuttu..it means..thats mine..
Nenen  = diucapin dengan ekspresi merayu
Satu    = ngomong  sambil menunjukkan telunjuknya
Segitu dulu yang aku ingat…

Aktivitas/hobby

  • Udah gak terlalu tegila2 lagi sama kartun upin * ipin & pororo lagi…gak kayak dulu hampir setiap hari minta diputerin kasetnya.. (Ket : untuk keperluan foto. Boneka upin & ipin minjem punya kakak yasmin.)

  • Gak terlalu suka main bola..dia lebih tertarik main montir2an kayak masang  sekrup2an gitu deh.
  • Lagi sering banget babbling & nyanyi2 gak jelas dengan gaya lebay..
  • Lagi hobby banget makan pisang
  • Sekarang agak susah dapat pose dia yang bagus, karena kalo liat kamera maunya dia yang motreet..gak mau dipotret
  • Masih sussaaaaaah banget kalo disuruh brenti mandi hehehe

Yang agak mengkhawatirkan

  • Sempat kena diare (walopun Cuma sehari..tapi sempat bikin aku panik)
  • Muncul bintil2 kecil di kulitnya (awalnya aku kira digigit nyamuk tapi koq keliatannya kayak alergi..lagi nyari dokter kulit yang bagus disini (yang gak ngasi obat AB)—tindakan preventifnya sekarang gak ngasih dia makan telur & udang dulu.
  • Sering kelayapan..masih didalam rumah sih Cuma kadang2 kaget aja kalo dia tiba2 menghilang..pernah kita semua sibuk nyariin dia, taunya dia lagi main di belakang garasi mobil
  • Udah lincah banget naik tangga loteng ( ini sebenarnya perkembangan menyenangkan Cuma bikin mama dag dig dug
  • Sikat giginya masih males2an
  • Nafsu akannya masih on off
  • Si tantrum yang mulai sering muncul..bulan ini aku itung dia 3 kali tantrum gede..(sabar..sabar)

Yang bikin bangga

  • Alhamdulillah masih ASI..
  • Tiap mau tidur gak lupa angkat tangan *berdoa*
  • Kalo aku sholat ikutan sujud n takbir & bilang *abbar. = allahu akbar
  • Tiap salaman sama orang selalu cium tangan.sampe2 kalo salaman sama tas boneka keropi2nya, tangan keronya juga ikut dicium
  • Kalo aku bilang” mama pengen dipeluk” ugh dia langsung meluk eratttttttt banget..(hmmmm indahnyaaaaa)
  • Kalo aku nanya..raihan sayang gak  sama mama” dia ngangguk2 sambil kedipi2n matanya *genitttttttttt*
  • Kalo aku buatin sarapan (meski cuma sempat bikin  roti coklat keju) dia joget2 sambil nunggu sarapannya selesai dibuat udah gitu dimakan sampe abis..bangganyaaaaaaaaaaa

Ehmm ..tiap ibu pasti marasa anaknya paling pinter & lucu yah hehehe..dan itu juga berlaku sama aku..dimataku raihan anak yang yang paling keren deh..

Selamat ulang bulan dan Sehat terus yah sayang…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s