Sang Pemimpi

Walaupun termasuk telat, kayaknya gak salah deh pilihan saya menonton film “Sang Pemimpi” minggu lalu di Makassar..Film ini selain sukses mengaduk2 emosi juga mampu mengobarkan (cie) semangat juang saya untuk berjuang meraih mimpi..apalagi masih dalam suasana awal tahun kayak gini, adalah saat yang tepat menyusun resolusi, menggantungkan mimpi setinggi langit dan  kemudain berjuang keras dan disertai doa semoga apa yang kita cita2kan bisa terwujud, apa yang kita mimpikan bisa jadi kenyataan

Beberapa waktu  yang lalu seorang rekan kerja  pernah bertanya kepada saya “ amnah kenapa kamu ngijinin papa raihan sekolah jauh2 ningalin kamu dan anak kamu?
Saya menjawab “ kalo pengen egois sih rasanya gak pengen ngijinin papa raihan pergi jauh ninggalin saya & raihan disini. Tapi kan gak bisa gitu kan..Insya allah banyak banget manffat yang bisa didapat dengan kepergiaan suami saya ke jerman, ya untuk karirenya, untuk pengembangan ilmunya, untuk aktualisasi dirinya dan ujung2nya nanti untuk kebahagian keluarganya. Lagian kan perginya juga Cuma bentar koq.”

Kemudian saya menepuk bahu teman saya itu dan dengan santai saya berujar” Hey..kamu tau XYZ (saya menyebut satu posisi penting) ???? Insya Allah..someday papa raihan ada disana…”
Teman saya itu pun balik menepuk bahu saya dan berkata seperti ini “ kamu tau amnah??? Posisi itu Cuma ada 1 se Indonesia dan itu diperebutkan semua orang..hehehe.. kalo punya mimpi yang pasti2 aja lah”  ucapnya sambil tertawa kecil cenderung meremehkan..

Saya tidak membalas ucapannya,,saya cuma menatap teman saya itu..Jujur..waktu itu, timbul perasaaan kasihan kepada teman saya itu,, dia seorang lelaki, seorang suami dan ayah dari 2 orang anak..tapi pemikirannya sempit & dangkal sekali… Thanks God dia Cuma rekan kerja saya, gak ngebayangin rasanya  punya suami dengan sikap pesimis & fighting spirit yang lemah seperti dia

Jadi ingat..jaman pertama kali masuk kuliah, saya sempat ikut kelompok paduan suara di kampus (bukan karena punya suara bagus tapi karena modal PD hahaha)..waktu itu kami dapat tugas untuk mejadi pengisi acara Wisuda & Dies Natalis Kampus..Pas Hari H-nya saya cukup serius mengikuti jalannya acara dan sangat terkagum2 pada salah satu sesi  acara dimana para wisudawan terbaik dari masing2 fakultas dipanggil kedepan untuk dianugerahi penghargaan..& the best partnya adalah karena sang wisudawan terbaik itu tidak maju sendiri melainkan bersama kedua orang tuanya..wihhhhhh..bangganya gak terkira..saya melihat wajah2 para wisudawan & wajah2 orang tua mereka penuh sumringah..tak pernha berhenti tersenyum..

Pulang dari acara itu, saya seperti punya energi baru..saya berjanji pada diri saya sendiri..someday..jika saya masuk ke gedung auditorium itu lagi..untuk acara wisuda saya..saya bermimpi,saya ingin, saya mau..menjadi wisudawan terbaik..saya ingin nama saya dipanggil kedepan..saya ingin nama saya bergaung dihadapan ribuan orang yang ada di auditorium itu dan tentu saja saya ingin orang tua saya tersenyum bangga maju kedepan mendamping saya..

Setiap berangkat kampus..angkot yang saya tumpangi harus mengitari rute melewati gedung auditorium yang berdiri megah &  kokoh itu, saya punya rutinitas setiap pagi yaitu ketika angkot saya berhenti didepan auditorium..saya menatap lekat2 gedung  auditorium itu. sambil dalam hati terus berdoa semoga mimpi saya terwujud..Hal itu saya lakukan terus hampir setiap hari..dan syukur alhamdulillah…setelah menjalani masa studi 3 tahun 10 bulan saya berhasil memasuki gedung auditorium itu kembali..kali ini penuh dengan rasa bahagia..karena mimpi saya terwujud..mimpi menjadi wisudawan terbaik..mimpi mendengar nama saya bergaung..& mimpi membawa orang tua saya maju kedepan podium..Terima kasih Ya Allah

Bukan maksud show off saya menceritakan ini,,Cuma pengen menyemangati semua orang termasuk diri saya sendiri untuk tidak pernah takut bermimpi karena mimpi adalah kekuatan yang akan mendorong kita untuk menjalani hidup dengan penuh optimis sehingga bsa menghasilkan hasil yang terbaik..so..Selamat Bermimpi…!!!

PS : mohon doa buat pembaca blog ini..semoga mimpi saya di tahun ini untuk dapat SK pindah kerja ke Bogor bisa terwujud..Amin..

Leave a Reply

