Shopping ala Bremer (bagian 2 tamat)

Kalau kemarin aku cerita tentang acara belanja2 di mall, nah ada tempat lain  lagi dimana   kita bisa dapetin barang2 bagus dengan harga miring di Bremen yaitu di Flomarkt. Flomarkt adalah pasar kaget yang adanya hanya di akhir pekan saja..sebenarnya di beberapa tempat tertentu di Indonesia juga banyak pasar kaget tiap akhir pekan, di kompleks rumah kami di taman Yasmin Bogor juga ada..cuma kalo di Indonesia,barang2 yang diperjualkanbelikan adalah barang2 baru, sedangkan kalo di Flomarkt hampir 80% merupakan secondhand alias barang loak…tapi meskipun judulnya barang bekas. tapi kalau kita jeli memilih dan lagi beruntung kita bisa dapetin barang2 keren loh di Flomarkt..

Di Bremen ada 2 Flomarkt..kalau hari sabtu adanya di pinggir kanal (aku gak inget nama daerahnya)..aku & papa raihan menyebut flomarkt sabtu ini dengan isitilah flomarkt manula ..abis sebagian besar penjual & pengunjungnya adalah orang lanjut usia hehehe..barang2 yang mereka jual adalah barang pribadi yang udah gak mereka pakai/butuhin lagi (note : orang eropa rumahnya kecil2 jadi gak bisa muat banyak barang) mulai dari pakaian,buku2/majalah, sepatu, mainan,peralatan rumah tangga, barang2 elektornik sampe sepeda semuanya ada disini..Tapi gak disaranin untuk beli barang2 elektonik disini..karena gak dijamin kelangsungan hidupnya hahaha..

Kalau hari minggu Flomarktnya diadain dihalaman parkir supermarket gede -seperti careffour (disana tiap minggu semua toko dan supermarket tutup)…wah flomarkt yang ini lebih meriah..sagala aya deh pokoknya.(sayang saya gak punya foto2nya hiks).disini yang dijual bukan Cuma barang2 second..barang baru juga ada.Sehari sebelum ke flomarkt ini kami ke Mall Karstad dan mampir ke bagian permainan anak2..wihhhhhh pengen banget beli mainan yang ada disana..aku naksir banget sama mainan edukatif berbentuk rumah2an dari kayu..keren banget Cuma liat harganya gak kuat euy..Tap papa raihan bilang gak usah khawatir di flomarkt banyak juga yang jual mainan koq..Dan ternyata benar..pas di flomarkt, aku langsung histeris (lebay.com) gimana gak ada satu lapak yang khusus jual mainan anak2 merek Vtceh,playschool dll tapi harganya miring..mainan2 itu dijual masih lengkap dengan kardusnya Cuma saja saja mungkin ada cacat sedikit atau mungkin udah lewat musimnya..tapi masih bagus loh..sempat kalap pengen beliin beberapa buat raihan tapi diingetin sama papa raihan soal over bagasi hiks heheh..Jadinya Cuma beli 1 mainan aja..

sebelum saya datang ke Bremen, papa raihan sudah hunting beberapa barang di flomarkt dan liat deh harta karun apa yang papa raihan dapat :

  • Diaper bag merek Baby On tour

Kondisi masih baru banget, dilengkapi alas buat gantiin popok, ada bagian plastik untuk nyimpen pakaian kotor/basah..tasnya keren deh bisa dijinjing bisa juga diranselin..tas ini deh yang nemenin aku keliling eropa hehehe..dan tebak berapa hargaya?? Cuma 1 euro..hahaha lucky me!!!

  • Jaket2 & topi juga hasil perburuan papa raihan di Flomarkt..keren2 kan..harganya gak ada diatas 5 euro

Oh ya beberapa orang temen papa raihan yang udah selesai kuliah dan udah mo balik tanah air juga sempat jual barang2 pribadi mereka disini seperti coat/jaket tebel itu kan gak mungkin dipake di Indonesia hehehehe..

Satu keinginan saya..someday kalo saya balik kesini lagi saya pengen bawa beberapa barang dari Indonesia dan coba jualan disini…hahaha..jiwa dagangku meluap2 banget nih hahaha..

Note : sebelum berangkat ke flomarkt..jangan lupa cek prakiraan cuaca..gak seru kan kalo udah niat hunting eh taunya flomarkt bubar gara2 ujan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s