Shopping ala Bremer -bagian 1

Hari ke 2 di Bremen, papa raihan ngajak saya jalan2 di pusat pertokoan yang ada di tengah kota Bremen.Doomsheide nama areanya..katanya buat ngilangin jet lag. Dan benar saja..perasaan limbung akibat jet lag langsung ilang seketika begitu melihat deretan baju2 modis yang ada di toko2 itu..Tapii begitu liat hargnya saya langsung jiper..1 coat dengan model sederhana harganya paling murah mulai dari 50 euro..baju2 kaos rumahan dibandrol dengan harga 35 euro..hikss

Dengan harga segitu, Saya pikir..kalo saya tinggal disini agenda beli2 baju baru bakalan jarang saya lakukan hiks..Melihat raut wajah saya yang sedih..papa raihan bilang jangan khawatir, ntar papa bawa mama ke Waterfront (mall paling gede di kota Bremen) disitu ada departemen store yang jual baju keren tapi dengan harga yang terjangkau sama dompet kita hehehe

Singkat cerita (ceila bahasanya) akhirnya kami pun pergi ke Waterfront..tiba disana papa raihan mengajak saya kebagian barat mall tsb tempat departemen store yang dia maksud..dan ternyata apa yang saya liat disana sodara2..departemen stroe yang papa raihan maksud ternyata PRIMARK..WHAT???? di BREMEN ADA PRIMARK..!!!HORAYY…kota kecil ini ternyata menyimpan sejuta kejutan..Hmm I think I am in love with this town..

oh iya sebelum lanjut..saya mau cerita dikit..Primark adalah Departemen stroe yang sempat menghebohkan Inggris beberapa waktu lalu karena menjual pakaian dan aksesoris yang  modis,chic dan keren dengan harga yang sangat terjangkau..saking terkenalnya Primark disana sempat ada Plesetan Bukan  lagi “The Devil Wears Prada..But The Devil Wears Primark” hehehe

Bahkan katanya Coleen McLoughlin, istri bintang sepakbola Wayne Rooney sangat suka berbelanja di Primark..weits..berarti sekarang status saya sama si blonde coolen itu sama donk..sama2 suka belanja di Primark (hanya saja beda nasib di urusan ketebalan dompet hahaha)

Jadi bisa dibayangkan donk gimana suka citanya  perasaan saya waktu itu..(halah..lebay) Begitu masuk di Primark saya melihat serombongan ibu2 tampak sedang kalap mengerubuti counter baju anak..ketika saya mendekat ternyata saya tahu alasannya kenapa ibu2 tadi begitu sumringah..baju kaos2 lucu buat anak2 dengan berbagai jenis model ditawarkan hanya dengan harga mulai dari 2.5 euro !!!..di counter jeans cowok kita bisa nemu jeans model terbaru hanya dengan harga 6 euro..coat2 keren dan chic bisa kia bawa pulang dengan membayar 35 euro..(bandingkan dengan harga di Mall di Doomsheide dimana 1 coat paling murah 50 euro)..Belum lagi dibagian aksesoris..anting,kalung.gelang..dll dibandrol mulai dari harga 1 euro..hmm sekarang saya tahu rahasianya kenapa orang Bremen sangat modis dalam berpenampilan heheh..

Disetiap counter tampak deretan kasir siap melayani para pembeli yang menghampiri meja kasir dengan  kantong belanjaan yang sarat dengan hasil perburuan..dari raut wajah mereka tampak keliatan sangat puas..Kapan lagi boo belanja barang keren tapi dengan harga murah..Kenapa saya tau perasaan pembeli2 itu.??? .karana saya adalah salah satunya hehehe

Dari dua kali kunjungan saya ke Mall Waterfront..saya mengadakan survey kecil2an dan hasilnya.. 5 orang yang datang di waterfront..4 orang diantaranya pulang dengan menenteng kantong belanjaan Primark..

Oh ya satu lagi tips untuk belanja baju di Eropa..kunci utamanya adalah sabar…SABAR MENUNGGU DISKON hahaha..tapi bener loh..baju2 branded itu bisa kita miliki dengan harga yang jauh dibawah harga awalnya, asal kita mau sabar menunggu pergantian musim..jadi misalnya baju2 musim panas akan harganya akan didiskon gila2an di musim dingin dan begitu juga sebaliknya..Waktu saya ke Factory outler khusus Brand ESPRIT sekali lagi saya melihat wajah2 kalap para pembeli yang kegirangan melihat barang2 keren yang dijual dengan harga diskon..Payung Esprit dijual dengan harga 9 euro..(hari berikutnya saya ke Mall Di Doomsheide saya melihat payung yang sama juga dijual tapi harganya 19.5 euro)..sepatu2 boot cantik,tas2, kemeja, kaos,celana dll dst..pokoknya kalo gak kuat iman bisa2 kita keluar dari pintu FO dan menyadari sudah tidak ada lagi euro yang tersisa didompet hahaha…(pengalaman pribadi.com)

Untung banget ada diskon kayak gini..karena jika harus membeli barang2 branded dengan harga normal rasanya gak mungkin saya bisa mengoleh2i saudara2 saya tas esprit asli hahaha…

Note : Bremer = sebutan untuk orang2/penduduk kota Bremen

Leave a Reply

