Lain negara..lain aturan

Untuk urusan kebersihan,tepat waktu & taat aturan, orang2 eropa emang patut diacungin jempol.. seperti misalnya hal2 berikut ini :

  • D restoran, kalo abis makan kita bawa piring kotor sendiri ke tempat yang udah disedian plus tidak lupa menutup kembali kursi yang udah kita pakai..jadi gak ada cerita kita ninggalin piring kotor berantakan di meja.
  • Tempat sampah yang tersedia, udah di pisah2 sesuai dengan jenis sampah masing2 jadi buang sampahnya gak boleh asal.
  • Jadwal kedatangan bus & kereta yang teapt waktu sampe hitungan menit  sekalipun.dan masih banyak contoh lainnya

Saya kagum dengan mereka untuk hal2 seperti diatas, tapi ada beberapa kebiaasan mereka yang belum bisa saya terima & membuat saya bete seperti misalnya :

·Mereka gak menganggap kalo (maaf) buang ingus di depan umum adalah perbuatan menjijikan..meskipun ditutupin dengan tissue tapi tetap aja kan kemungkinan virus terbang kian kemari..udah gitu kan idung orang bule kan gede2 jadi kalo lagi kayak gitu sampe mengeluarkan irama sroot..sroot. gitu ihhhhhhh..gak banget deh

Yang kedua adalah saya belum bisa toleran dengan kebiasaan mereka membawa hewan peliharaan (dhi si Doggy) kemana2. Jujur saya bete banget liat mahluk yang bernama doggy ini, selain trauma karena dulu pernah dicakar, di keyakinan yang saya anut juga menyatakan bahwa si doggy ini haram, dan apabila kita bersentuhan dengan si doogy maka kita perlu membersihkan diri secara ekstra (tahara).Nah sementara disini si doggy di tenteng kemana2 sama pemiliknya bahkan bisa naik bus n masuk resto lagi (walopun gak semua resto sih yang ngebolehin).

Pernah di dalam bus yang sarat penumpang..udah gak ada tempat duduk eh ada si  doggy pula..bete banget rasanya..tapi papa raihan bilang dalam hal ini ..kita yang harus bertoleransi karena itu hak mereka membawa doggy..jadi sebisa mungkin kita yang mengalah cari tempat lain..
Di sini  gak sembarang orang bisa pelihara doggy..mereka harus bersedia memenuhi persyaratan antara lain bersedia mengambil kotoran & membersihkannya jika si doggy pup  di tempat umum dan bersedia membawa si doggy jalan2 keluar rumah minimal sekali seminggu..ih gaya bener yah hehehe

Oh ya satu lagi..kalo disini kita gak boleh cegukan di depan umum..perbuatan ini dianggap gak etis..sama dengan kita (maaf) buang angin di di depan umum..aku sedikit bingung..kalo buang angin kan bisa kita tahan nah kalo cegukan..itu kan refleks gak bisa diatur (kayak kita kalo lagi bersin)..nah gimana donk???

oh iya..gak tau bener ato salah tapi denger2  di negara arab kalau kita diundang makan sama sesorang trus abis makan kita cegukan, sang tuan tumah akan senang sekali karena itu berarti makanan mereka enak..bener gak sih??

Hmm every country has its own rules and tradition…dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung..sekarang tergantung pinter2nya kita menyesuaikan diri dengan keadaan..iya gak??

source :
Foto tempat sampah ngambil dari sini :
Foto orang bersin ngambil dari sini :

Foto-foto doggy diambil dari kamera Papa raihan heheh..Danke schoen yah beib

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s