Hem Hotel-Amsterdam (lanjutan travel story)

Dari Paris, perjalanan kami berlanjut di Amsterdam..setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh (+/-  7 jam) rasa capek terbayar dengan kabar baik, karena ternyata setelah kami cek hotel yang kami booking  ternyata hotel bintang 3…horayy…tapi ternyata perjuangan menuju hotel juga gak gampang.. turun di halte Hem Hotel (itu nama hotelnya) kami kira hotelnya ada dipinggir jalan, dekat2 halte..oh lala ternyata kami harus jalan kaki +/- 800 m baru bisa nemu hotelnya hehehe (lumayan sambil olahraga hehehe)

Begitu memasuki lobby hotel, dalam hati bersorak “ini baru namanya hotel”. Setelah urusan check in selesai, kami langsung menuju kamar..dan setibanya disana kami berdua tertawa karena dengan harga harga yang sama dengan hotel di Paris (lbahkan ebih murah) di Amsterdam kita bisa nikmatin hotel bintang 3..

Tarif normal Hem hotel berkisar antara 70-80 euro per malam..tapi kami dapat harga diskon, jadi bayarnya Cuma 52 euro/malam..asyik kann..udah gitu kami juga dikasih kupon diskon untuk masuk tempat2 wisata di amsterdam (kami menggunakan voucher itu di Madame Tussaud-lumayan dapat diskon 9 euro)

Oh ya karena ada raihan, pihak hotel nyedian ranjang khusus untuk bayi (coat)..meskipun akhirnya ranjang itu gak dipake tidur sama raihan cuma dijadiin tempat main petak umpet hehehe).. Waktu aku lagi bersih2 di kamar mandi ada OB datang  buat masang ranjang bayi. Aku sempat nguping pembicaraan si OB dengan papa raihan, si OB bilang aku tadi liat kalian datang..kalian muslim kan?aku liat istrimu berjilbab..aku juga muslim.

Waktu melihat anakmu, aku jadi teringat anak istriku..mereka ada di Australia..rindu sekali rasanya..sudah lama aku tidak mengunjungi mereka..(Nih OB sambil kerja curhat kayaknya)., papa raihan jadi kasian dengar ceritanya , dia ngasih tips lebih buat si OB itu..

Kami sempat norak dotcom, waktu nyetel TV lliat ada nama papa raihan di layar TV heheh..

Sebenarnya pengen ngasih 9 untuk rating hotel ini Cuma mengingat kami harus jalan kaki +/- 800 meter  setiap pulang-pergi hotel (bikin betis tambah gede),, akhirnya Hem Hotel aku kasih nilai 8+ hehehe

Pengalaman penting gak penting selama di amsterdam

  • Harga barang2 di Amsterdam mahal-mahal..waktu mau beliin biscuit buat raihan aku kaget..gila masa sekotak biskuit harganya 6.25 euro !!!!
  • Masih soal harga yang mahal..di salah satu took souvenir aku ngomong ke papa raihan pake bahasa indonesa “gak usah belanja disini ah..mahal2 souveninrya”..tiba abang yang jaga took nyeletuk dengan bahasa Indonesia yang fasih..”oh tidak..belanja disini saja..disini harganya murah” hahahah..diriku jadi malyu
  • Lain negara lain istilah..kentang goreng di Amsterdam namanya patat..dibanding di jerman & paris..ukuran kentang di asmterdam lebih gede, lebih berisi Cuma terlalu asin menurutku..
  • Buat aku,,kalo belum makan nasi tetep aja  belum keitung sudah makan..aku pernah pengen nangis saking pengennya makan nasi..setelah muter2 kami gak nemu resto yang jualan nasi..padahal udah laper banget waktu itu.Tiba2 kami liat di ujung jalan ada resto china..papa raihan bilang..mama tunggu disini yah ntar papa sama raihan ke resto china itu…tunggu punya tunggu udah ampir 20 menit papa & raihan belum balik., duh gimana sih jadi kahwatir nih..gak disangka  5 menit kemudian dia datang dengan wajah sumringah sambil membawa 1 kotak nasi putih..whoaa senangnya..misi berhasil. Papa raihan cerita, tau enggak untuk dapet nasi ini pernuh perjuangan loh. Resto chian itu ternyata resto mewah (untuk dinner & pesta2 mewah gitu). awalnya mereka nolak waktu papa bilang cuma pengen beli nasi aja. Tapi ada satu pealyan yang mungkin kasian liat papa & raihan, dia nego sama manager restonya sambil nunjuk2 ke araha papa & raihan. Dan setelah melalui negosiasi yang cukup lama, akhirnya papa raihan di bolehin beli nasi di resto itu heheh
  • Pengalaman paling menyedihkan adalah karena aku kehilangan gelang emas di Amsterdam (gara2 keasikan bernarsis ria di Madame Tussaud- ceritanya bisa diliat di album foto “seru2an di Madame Tussaud)
  • Tapi Pengalaman membahagiakan adalah..karena di Amsterdam kami merayakan anniversary  3 tahun pertemuan pertama aku dan papa raihan cuit cuit hehehe…

ntar lanjut lagi yah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s