From Berlin With Love

Berlin..kota terakhir yang menjadi tujuan jalan-jalan kami..berjarak +/- 3 jam dari Bremen..karena harus nyocokin jadwal kereta dengan jadwal keberangkatan kami terpaksa kami harus 2 kali ganti kereta, Bremen-hamburg trus dilanjutin dengan Hamburg-Berlin. Bukan hal baru sih sebenarnya karena di perjalanan2 kami sebelumnya juga sering melakukan hal demikian..pindah2 kereta, hanya saja yang bikin deg2an waktu transitnya yang sangat mepet, kami hanya punya waktu 15 menit untuk berganti kereta..

Diatas kereta kami bener2 mastiin tiket yang kami pegang..turun digate berapa dan harus ke gate berapa buat ganti kereta..seperti waktu perjalanan perginya kami ,turun di gate 4 udah trus harus turun 1 lantai lagi dan lari menjuju gate 15..dan itu semua harus kami lakukan dalam waktu 15 menit..plus berdoa semoga kami gak ketinggalan kereta.

20 menit sebelum sampe di Hamburg kita udah siap2 didepan pintu kereta (biar kita yang duluan turun maksudnye..) begitu pintu kereta di buka..kami berdua langsung lompat keluar,beruntung badan saya langsing jadi gampang geraknya *cuih* hehehe…kami berlarian menuju gate 15. aku gendong raihan sementara papa bawa stroller & tas (untung kami gak bawa koper)..Entah saking semangatnya lari saya jadi kurang kendali..tiba2 ada yang nyalib saya dan brukk…saya terjatuh terjembab..raihan juga..Suami saya langsung buru2 ngambil raihan..alhamdulillah banget jatuhnya dia gak separah saya,.sedangkan saya butuh waktu beberapa menit untuk bisa bangun..sempat pengen nangis & nyerah..udah deh gak papa kita ketinggalan kereta pikir saya waktu itu..papa Raihan juga mengiyakan,pelan2 saya berdiri, ngumpulin tenaga dan ternyata saya siap buat berlari lagi..HAYOO PAPA hehehe… Alhamdulillah kami sampai di gate 15 dan berhasil masuk kereta dalam waktu kurang dari 15 menit heheh (We are a good time babe)

Cuaca cerah (walopun tetap dingin) menyambut kedatangan kami di berlin. saya terkagum2 begitu tiba di hauptbahnhof (stasiun kereta api) gedeee banget ada 6 lantai kalo gak salah inget dan ternyata emang benar stasiun ini adalah statiun kereta terbesar di Eropa!!!. Turun dari kereta kami istirahat buat makan (bekal bawa dari rumah–nasi ayam goreng buatan papa raihan plus abon- bawaan dari sulawesi heheh).. selesai makan kita siap2 memulai perjalanan.. tujuan utama kami adalah tembok berlin..

Untuk menuju kesana kami harus turun di basement buat naik subway yang khusus dibuat untuk para wisatawan yang akan berkunjung ke tembok berlin & german bundestag (gedung palemen jerman)..two thumbs up buat kebersihan statiun dan kereta subway ini..kinclong banget..disisi kiri kanan dipasang foto2 sejarah jerman ..Soryy to say..agak susah buat para wisatawan yang gak ngeti bahasa jerman sama sekali karena disini susaaaaaaaah banget nemuin petunjuk2 jalan dalam bahasa inggris..semuanya in jermany..untung saya punya guide super hebat (love u beib) hehehe..

Semua orang boleh bilang paris kota romantis, tapi menurut kami berdua feel romantic kami dapetin pas ada di berlin ini..asyik banget deh suasana di sekitar tembok berlin ini..wisatawan gak terlalu banyak (gak seperti di tempat2 lain),,bersih..sambil nikmatin suasana kita dihibur sama pengamen jalanan yang sumpehh suaranya keren abiss (mirip2 il divo),,gak sedikit pengunjung yang terbuai dengan aluann suaranya..bahkan ada yang pasangan yang dance di depan mereka..hmm.hmm.hmm

tempat wisata di berlin emang gak terlalu banyak, makanya jadwal kami cuma 2 hari 1 malam aja..Oh ya hotel yang kami booking ternyata jaraknya agak jauh dari kota (sekitar 20 menit naik trem)..awalnya kami rencana setelah istirahat bentar di hotel kami mau balik ke tembok berlin lagi buat nikmatin berlin at the nite..tapi ternyata begitu kami tiba di hotel pas maghrib..kami tertidur dan baru terbangun keesokan harinya,saya kebetulan lagi gak sholat..papa raihan cuma bangun buat sholat..yang lebih seru kami gak sempat makan malam, sesuatu yang sangat jarang kami lewatkan hehehe..

well..tour de Berlin cukup mengesankan..apalagi buat saya yang dapet oleh2 khusus..lebam di lutut kiri akibat terjatuh di stasiun heheh..


Langsung aja menuju kesini yah untuk foto2nya…Selamat menikmati ye..Hope u like it !!!

Leave a Reply

