I amSterDam

Setelah Paris..Amsterdam adalah our next destination..diperlukan waktu +/7 jam perjalanan kereta api dari paris menuju Amsterdam. tiba di Amsterdam, kami dijemput sahabat kami (amar Ma’ruf) yang sekarang lagi kuliah disana..Kata Pertama yang dia ucapkan waktu kami tiba adalah “Welcome to Amsterdam..the 34th Indonesia’s Province” saking banyaknya orang indonesia disana hehe..dan sebagai pembuka kami dibawa di resto indo (yang punya orang sulawes juga) tempat si amr kerja part time..alhamdulillah akhirnya nemu makanan indonesia juga akhirnya..dan untuk pertama kalinya saya begitu girang melihat tempe goreng hehehe.

Kami di Amsterdam selama 4 malam 3 hari, Amsterdam boleh dibilang gak terlalu jauh lah situasinya dengan bremen-jerman, hanya saja untuk biaya hidup lebih mahal dibanding bremen-jerman..Di Bremen, denan 8-9 euro kita udah bisa makan berdua (bertiga dengan raihan), sedangkan kalo di amsterdam harus ngeluarin duit sekitar 13-15 euro..

Ongkos transport juga mahal, tiketnya 2.8 euro berlaku untuk sejam. dan parahnya lagi disini mahasiswa gak gratis transportnya..setelah kami pelajarin ternyata ada cara lebih murah untuk ongkos tranpsort..kami beli tike one day 7 euro/orang..tiket itu berlaku 24 jam..

Satu hal yang membahagiakan selama di amsterdam adalah karena hotel yang kami booking ternyata adalah hotel bintang 3 yang lagi diskon..jadi dengan harga yang sama dengan hotel di paris..di amsterdam kita bisa nginap di hotel mewah horeyy…ada ranjang khusus untuk raihan lagi heheh..(untuk hotel annti ada cerita sendirinya juga)

Dibandingkan paris..tempat2 wisata amsterdam masih “kalah”..tapi cukup menyenangkan koq.apalagi disana kami sempat merayakan anniversary..”3 tahun pertemuan pertama kami” hehehe..

seperti biasa..foto2 narsis kami jumlahnya segambreng..makanya aku upload per edisi hehehe…silahkan kunjungi disini yah…selamat menikmati🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s