Thanks God Im in Paris

Thanks God for U’r blessing..akhirnya bisa juga nginjak paris..perjalanan dari paris ditempuh 4 jam perjalanan kereta api dari Koln..kami diparis 4 malam 3 hari.. waktu yang cukup buat mengeksplor kota romantis ini..

Menurut aku kalo soal tempat2 wisata..paris emang juaranya..mulai dari menara eiffel,museum de louvre,museum versailles dan masih banyak lagi..tapi sorry to say..Paris Jorok..hal yang patut disayangkan untuk sebuah negara yang merupakan tujuan wisata no 1 di dunia. di sekitar eiffel banyak sampah..toilet di museum louvre jorok (bahkan di museum yang keren itu)..bau pesing di sepanjang subway..

Untuk kenyamanan berwisata juga menurutku (menurutku ya) masih agak kurang..di beberapa tempat wisata kami menjumpai pedagang2 souvenir umumnya berkulit hitam (maaf sama sekali tidak bermaksud SARA)..yang menawarkan dagangannya dengan agak sedikit kasar & memaksa..dan disamping itu untuk pertama kalinya saya menjumpai pengemis ala eropa yah adanya di Paris.1 hal lagi yang patut disayangkan, dibeberapa tempat terdapat pengemis terorganisir (umumnya wanita& anak) yang mengemis dengan cara mengatasnamakan agama..

Untuk urusan bahasa juga agak2 sulit..disana sangat jarang orang yang menggunakan bahasa inggris..(Untung saja kami rajin2 bertanya kalo gak hati2 bisa salah mengartikan..gara2 bahasa,hampir saja makan nasi goreng b**i) ughh

cuaca di paris “cukup indonesia” artinya aku tidak harus menggigil seperti di jerman..jika siang, di paris kita bisa jalan2 menggunakan baju kaos aja tanpa perlu long coat yang ribet plus berat itu hehehe..

Selama di paris kemana2 kami menggunakan transportasi umum kereta bawah tanah alias subway..tarif subway cukup bersahabat..seharga 5.8 euro perorang bisa dipake seharian buat keliling2 kota..tapi kalo mau ke museum de versailes yang lokasi agak diluar kota maka tiketnya agak lebih mahal sekitar 8.6 euro (kalo gak salah inget)..Untuk ketepatan waktu & jumlah armada kereta bawah tanah di paris bisa diacungin jempol..kereta datang tiap 4 menit sekali (bahkan ada yang 2 menit sekali)..tapi untuk kenyamanan dan sarana pendukung masih minim..disubway hanya ada tangga, eskalator ada beberapa (cuma 1 stasiun yang kami jumpai yang mempunyai lift),jadi sangat tidak nyaman untuk wisatawan yang membawa anak2 seperti kami,manula atopun penyandang cacat..(Tapi gara2 ini aku semakin sayang liat suamiku..terharu banget liat dia naik turun tangga bawa stroller & koper gak pernah ngeluh..love u beib heheh) dan yang paling menjengkelkan adalah pintu masuk stasiunnya..gak user friendly (bahkan pertama kali sampai..kami bertiga sampai harus terjepit dipintu itu–kasian raihan dia sampai trauma setiap liat pintu itu)..

Berbekal peta, rute sederhana namun lengkap yang dibuat suami tercinta..kami bertiga menjelajahi paris..Ini dia foto2 petualangan kami..SELAMAT MENIKMATI🙂

foto-foto lengkapnya bisa dilihat di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s