Gak Perlu Panik Ditinggal ART

Gak di fesbuk, gak di MP,Top isu  minggu ini buat ibu2  adalah keluhan ditinggal ART..kepanikan melanda..rumah berantakan,anak terlantar (halah),cucian numpuk, lantai kotor bla..bla..bla....kalo udah kayak gini, pasti urusannya sensitif, disentil dikit aja cepet naik darah, padahal ini kan suasana hari raya saatnya buat kita untuk tampil cantik buat silaturahmi dengan keluarga & kerabat.iya gak..

Ini sedikit tips & trik yang aku lakukan untuk mengatasi huru hara selama ditinggal ART,  berguna buat aku & alhamdulillah kalo bisa bermanfaat buat orang lain

  • Jangan menunda-nunda pekerjaan, Tumpukan pakaian kotor ataupun cucian piring selain tidak sedap dipandang mata juga bikin bete duluan kalo mau dikerjain. abis keliatan menggunung gitu pasti yang kepikiran..wah banyak banget..kapan selesainya. . Mending tiap pekerjaan dicicil sedikit demi sedikit, kalo si kecil pipis, celananya bisa langsung dikucek2 pake sabun, bilas ama air terus dijemur, selesai deh.
  • Team work alias kerjasama dengan orang rumah yang lain. setelah ditinggal ART mudik, dirumah yang ada tinggal aku,kakek & nenek raihan plus satu orang tante raihan. Kita bagi tugas, jadi si tante yang beres2 rumah, mamaku bagian masak,kakek raihan bagian buang sampah aku kebagian nyuci piring..aman kan.
  • Pandai memanfaatkan kesempatan. Kalo misalnya raihan lagi diajak main ama sepupu2nya, aku gunain waktu buat beres2 kamar, ngelipat baju ato bahkan buat nyante sejenak..
  • Libatin anak untuk ikut kerjaan kita. Raihan kalo lagi gak mau ditinggal, aku bawa aja di dapur (tapi pastiin bebas dari barang2 & tempat berbahaya). jadi aku bisa kerja sambil raihan main disampingku,ngubek2 tempat piring (walopun sebenarnya menambah kerjaan baru hehe)

  • Kalo anak udah gede, mungkin bisa diajarin pelan2 untuk membantu kerjaan rumah, seperti misalnya minta tolong ambilin sendok & piring,menyapu, buang sampah, bantuin melipat baju. Pasti deh anak merasa senang karena merasa udah gede & udah dipercaya bunda melakukan sesuatu.

  • Yang paling utama, jangan terlalu pengen sempurna, semua pengen beres, rumah harus bersih terus, lantai harus kinclong,bla..bla..bla..jangan sampe kita kecapekan karena terlalu forsis kerja, ato malah capek ngedumel karena rumah kotor.Hellow mom..dunia gak brenti koq cuma gara2 lantai sehari gak di pel..lagian ini masih suasana hari raya  boleh donk kita senang2..jangan mau diribetin dengan kerjaan..rugiiiiiii donk..
  • yang terakhir kalo semua usaha itu udah kita lakukan. tinggal banyak2 berdoa.semoga ART cepet2 balik & serah terima jabatan dapat segera dilaksanakan hihihi..

So moms..Keep Smilling

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s