Gimana cara bikin kentang goreng renyah???

Beberapa hari ini raihan agak males makan, tiap makan paling cuma 4-5 sendok aja.bingung juga nih, kenapa yah? apa karena bosan ama menunya? gak bisa dibiarin gini terus..Pagi-pagi aku liat di kulkas ada kentang, jadi kepikiran pengen buat kentang goreng ala resto cepat saji,mudah-mudahan raihan suka..gak papa deh sekali2 makan gorengan..

Gak sampe  5 menit si kentang udah aku cuci bersih udah dipotong panjang2 siap digoreng, tapi big questionnya adalah gimana sih cara bikin ketang goreng yang renyah kayak di resto cepat saji? soalnya selama ini kalo goreng kentang pasti hasilnya lepek, gak crunchy gitu hiks . Nanya ke mama aku beliau juga gak tau pasti ,dia ngasih saran bagusnya si kentang di rendam dulu sama air kapur biar renyah..okey mom i’ll try..

si Kentang akhirnya aku rendam dulu dengan larutan kapur kurang lebih 5 menit trus di goreng deh..selesai di goreng aku tiriskan & nunggu dingin baru aku kasih ke raihan.Pas dicobain ternyata masih lepek juga, walopun gak terlalu  parah banget hehehe..mungkin harus lebih lama yah ngerendam kentangnya.ato ada saran lain???????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s