tragedi si koko

Tahun ini  jauh-jauh hari,aku udah siapin 2 baju koko buat lebaran raihan..baju pertama aku beli via online di salah satu OL shop. Alasannya adalah karena bisa aku pastiin bakalan susah  nemu toko yang jualan baju koko khusus buat bayi di kendari,  pernah sih liat ada yang jual baju koko  tapi ukurannya ukuran  2 tahun keatas. Alasan kedua adalah aku gak ngebayangin sanggup ke mall di hari2 menjelang lebaran.Di Kendari ini pusat perbelanjaan bisa dihitung dengan hari (tepatnya cuma 2) heheh..jadi bisa dibayangin betapa hiruk pikuknya orang2 pada belanja di sana..

yang namanya belanja via online, kita gak megang barangnya langsung, cuma liat foto dan keterangan ukuran baju yang ada di fotonya. Makanya seneng banget pas window shopping (virtual) trus nemu ol yang jualan baju koko bayi, modelnya cocok n ukurannya (kira2) pas buat raihan. tinggal sms, transfer nunggu 3-4 hari dannnn barangnya udah nyampe deh ditangan..

Pas liat baju kokonya langsung..seneng banget karena emang sesuai dengan yang ada difoto (pernah punya pengalaman belanja ol yang menjengkelkan-barang yang difoto dengan barang yang dikirimin jauhhh bedaaaaaa–gak2 lagi belanja di mp itu )..Back to baju koko..bahannya kaos lembut gak bikin gerah cocok banget nih..aku coba tempelin di badan raihan..cihuy pass juga..(aku gak nyobain langsung makein baju itu  ke raihan-ntar aja ah biar pas lebaran biar pangling heheh).oh ya baju kokonya juga dilengkapin dengan peci kecil loh..tapi pas dicobain ke raihan,topinya kekecilan..no big deal lah. masih bisa pake peci yang lain..

Hari yang ditunggu udah tiba, raihan pinter banget,bangun pagi2 gak nangis..langsung aku mandiin trus pake baju baru deh.Pertama aku makein celananya dulu..yess pas banget..gak kependekan & gak kepanjangan..dan sekarang tinggal make bajunya..hup masukin lewat kepala..(biasanya kalo adengan make baju gini aku & raihan count down) hitungan ketiga baju udah kepasang dibadan..tapi ini gak bisa..udah itungan ketiga.bajunya belum bisa juga ngelewatin kepala raihan..coba lagi ah..satu..dua..tigaaaaa..ah masih belum bisa juga..kecil banget kepala baju koko ini..raihan udah mulai rewel, aku minta tolong puang ita (tante raihan) jadi aku megang tangan raihan & dia masukin si baju..tapiiiii gak bisa2 juga..trus kita coba cara lain..masuk si baju dari bawah..tapi emang karena lubangya kecil jadi cuma nyangkut di pantat (maaf) raihan gak bisa naek. akhirnya di coba sekali lagi lewat kepala..gak bisa juga bahkan tiba2 baju itu  bunyi krek2 (jahitannya lepas dikit akibat dipaksain..pyuhhhhhhh…

Takbir udah bergema2..ada pengumuman dari masjid (thanks god kami tinggal deket masjid) kalo bentar lagi sholat ied udah mau dimulai..akhirnya si baju koko merah marun gak jadi dipake..untung aja aku bulan lalu pas ke jakarta aku beli 1 baju koko buat cadangan (rencananya mau dipake hari ke2) dan untungnya lagi ternyata baju ini modelnya kancing depan..jadi gak perlu lagi adegan akrobat yang bikin raihan stress heheh maafin mama yah nak…

Nih dia foto raihan dengan baju koko putihnya..raihan mah pake baju koko apa aja tetep ganteng heheh (narsis.com)

Moral lesson dari cerita ini adalah :

  • Biasain fitting setiap beli baju
  • Sediain budget lebih untuk beli baju cadangan hahahaha

Mama raihan punya cerita

Blog Entry Hem Hotel-Amsterdam (lanjutan travel story) Nov 11, ’09 11:11 PM
for everyone
Dari Paris, perjalanan kami berlanjut di Amsterdam..setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh (+/-  7 jam) rasa capek terbayar dengan kabar baik, karena ternyata setelah kami cek hotel yang kami booking  ternyata hotel bintang 3…horayy…tapi ternyata perjuangan menuju hotel juga gak gampang.. turun di halte Hem Hotel (itu nama hotelnya) kami kira hotelnya ada dipinggir jalan, dekat2 halte..oh lala ternyata kami harus jalan kaki +/- 800 m baru bisa nemu hotelnya hehehe (lumayan sambil olahraga hehehe)

Begitu memasuki lobby hotel, dalam hati bersorak “ini baru namanya hotel”. Setelah urusan check in selesai, kami langsung menuju kamar..dan setibanya disana kami berdua tertawa karena dengan harga harga yang sama dengan hotel di Paris (lbahkan ebih murah) di Amsterdam kita bisa nikmatin hotel bintang 3..

Tarif normal Hem hotel berkisar antara 70-80 euro per malam..tapi kami dapat harga diskon, jadi bayarnya Cuma 52 euro/malam..asyik kann..udah gitu kami juga dikasih kupon diskon untuk masuk tempat2 wisata di amsterdam (kami menggunakan voucher itu di Madame Tussaud-lumayan dapat diskon 9 euro)


Oh ya karena ada raihan, pihak hotel nyedian ranjang khusus untuk bayi (coat)..meskipun akhirnya ranjang itu gak dipake tidur sama raihan cuma dijadiin tempat main petak umpet hehehe).. Waktu aku lagi bersih2 di kamar mandi ada OB datang  buat masang ranjang bayi. Aku sempat nguping pembicaraan si OB dengan papa raihan, si OB bilang aku tadi liat kalian datang..kalian muslim kan?aku liat istrimu berjilbab..aku juga muslim.

Waktu melihat anakmu, aku jadi teringat anak istriku..mereka ada di Australia..rindu sekali rasanya..sudah lama aku tidak mengunjungi mereka..(Nih OB sambil kerja curhat kayaknya)., papa raihan jadi kasian dengar ceritanya , dia ngasih tips lebih buat si OB itu..

Kami sempat norak dotcom, waktu nyetel TV lliat ada nama papa raihan di layar TV heheh..

Sebenarnya pengen ngasih 9 untuk rating hotel ini Cuma mengingat kami harus jalan kaki +/- 800 meter  setiap pulang-pergi hotel (bikin betis tambah gede),, akhirnya Hem Hotel aku kasih nilai 8+ hehehe

Pengalaman penting gak penting selama di amsterdam

  • Harga barang2 di Amsterdam mahal-mahal..waktu mau beliin biscuit buat raihan aku kaget..gila masa sekotak biskuit harganya 6.25 euro !!!!
  • Masih soal harga yang mahal..di salah satu took souvenir aku ngomong ke papa raihan pake bahasa indonesa “gak usah belanja disini ah..mahal2 souveninrya”..tiba abang yang jaga took nyeletuk dengan bahasa Indonesia yang fasih..”oh tidak..belanja disini saja..disini harganya murah” hahahah..diriku jadi malyu
  • Lain negara lain istilah..kentang goreng di Amsterdam namanya patat..dibanding di jerman & paris..ukuran kentang di asmterdam lebih gede, lebih berisi Cuma terlalu asin menurutku..
  • Buat aku,,kalo belum makan nasi tetep aja  belum keitung sudah makan..aku pernah pengen nangis saking pengennya makan nasi..setelah muter2 kami gak nemu resto yang jualan nasi..padahal udah laper banget waktu itu.Tiba2 kami liat di ujung jalan ada resto china..papa raihan bilang..mama tunggu disini yah ntar papa sama raihan ke resto china itu…tunggu punya tunggu udah ampir 20 menit papa & raihan belum balik., duh gimana sih jadi kahwatir nih..gak disangka  5 menit kemudian dia datang dengan wajah sumringah sambil membawa 1 kotak nasi putih..whoaa senangnya..misi berhasil. Papa raihan cerita, tau enggak untuk dapet nasi ini pernuh perjuangan loh. Resto chian itu ternyata resto mewah (untuk dinner & pesta2 mewah gitu). awalnya mereka nolak waktu papa bilang cuma pengen beli nasi aja. Tapi ada satu pealyan yang mungkin kasian liat papa & raihan, dia nego sama manager restonya sambil nunjuk2 ke araha papa & raihan. Dan setelah melalui negosiasi yang cukup lama, akhirnya papa raihan di bolehin beli nasi di resto itu heheh
  • Pengalaman paling menyedihkan adalah karena aku kehilangan gelang emas di Amsterdam (gara2 keasikan bernarsis ria di Madame Tussaud- ceritanya bisa diliat di album foto “seru2an di Madame Tussaud)
  • Tapi Pengalaman membahagiakan adalah..karena di Amsterdam kami merayakan anniversary  3 tahun pertemuan pertama aku dan papa raihan cuit cuit hehehe…

ntar lanjut lagi yah

Blog Entry Sepotong cerita dari Paris (Travel Story bag 1) Nov 11, ’09 8:19 PM
for everyone
Setelah berhasil menyelesaikan tumpukan pending kerjaan yang aku tinggalkan selama cuti akhirnya hidupku berjalan normal lagi (halah).. akhirnya aku bisa ngeblog lagi. Mulai blog ini sampe beberapa blog berikutnya jangan bosan yah kalo aku cerita tentang eropa mulu..jangan bilang aku snob or basi yah..aku cuma pengen sharing pengalaman aja..apa yang aku lihat & aku alami selama disana..kalo ada yang eneg jangan dibaca hehehe

Kali ini aku mo cerita tentang hotel atawa penginapan selama kami jalan2 di eropa tepatnya di paris-amsterdam-berlin. Kalo yang di Bremen gak usah dibahas yee. Kan nginapnya di kamar ndiri..

Tips penting buat para traveller, biar acara jalan2nya lebih tenang n bisa ngirit biaya.sebaiknya  jauh2 hari udah harus booking hotel & tiket transportasi (kereta & pesawat). Karena kita akan dapat potongan harga yang jauh lebih besar dibanding kalo kita belinya mepet pas hari H. Kalo papa raihan (my best vacation arranger) sih nyiapin semuanya 2 bulan sebulan jadwal liburan kami.Untuk booking hotel kita bisa klik di http://www.venere.com dan jangan lupa gunakan jasa google earth buat mastiin lokasi hotel yang kita tuju (males kan kalo pake acara nyasar..). oh ya sebelum berangkat, papa raihan juga udah nyusun semua-muanya dengan detail.mulai dari jadwal kereta,hotel,jurusan angkot (bus & kereta),serta tempat2 wisata yang mau didatangin..(kalo ada yang mau info..tar PM aku ajah)

Tanggal 8 Oktober 2009 jam 11 malam kami tiba di paris, Gabungan antara exicted,capek,ngantuk.bingung sekaligus sedikit was2 adalah perasaan yang menghampiri kami saat pertama kali menginjakkan kaki di kota paris..Seperti yang aku udah ceritain sebelumnya (bisa diliat di album  Thanks god Im in paris) kalo kondisi stasiun subway di Paris agak kurang bersahabat, waktu itu kami turun distasiun paling akhir (Port d clinagcoure-aduh maaf yah kalo salah tulis), gak ada eskalator apalagi lift disitu..papa raihan duluan naik tangga sambil menggotong koper kami yang super gede itu ke atas.sementara saya menunggu dibawah, saya gak kuat menggotong raihan yang waktu itu tertidur di strollernya, tiba2 ada seorang anak muda menghampiri saya..dengan sopan dia ngomong dalam bahasa inggris “permisi madam, mau saya bantuin angkat anaknya ke atas??” agak sedikit ragu saya mengiyakan tawaranya. Tiba diatas dia bertanya pada kami, kalian mau kemana?? Suami saya bilang kami mencari Hotel de La Terasse, dari peta/petunjuk yang kami bawa lokasinya sih gak jauh2 dari sini tapi kami belum tau dimana letak pastinya. Kemudian dia mengeluarkan hapenya..searching2 di and voila…ternyata Hotel yang kami maksud berada tidak jauh dibelakang kami berdiri (+/- 250 m),,hanya saja karena disudut jadi gak keliatan plangnya..setelah mengucapkan terima kasih kami berjalan ke hotel.. (Thanks God sudah mengirimkan orang itu untuk membantu kami)..

Hotel de Le Terrasse adalah hotel bintang 1, berlantai 4, bangunan arsitektur kuno..pintu masuk hotel cuma ada 1 pintu kecil. Sampe depan hotel ternyata pintunya terkunci..kami pun memence bel dan gak lama turun office boynya dan subhanallah dia menyambut kami dengan ucapan Assalamu alaikum..selamat datang..kalian muslim kan?saya juga muslim..wah senangnya alhamdulillah berarti hotel pilihan kami gak salah donk..dia kemudian nganter kami ke lobby hotel yang berada di lantai 2, kamar yang kami pesan sebenarnya ada di lantai 4 tapi berhubung udah malem (mungkin dia kasian liat kami hehe) dia ngasih kamar di lantai 2 dengan fasilitas kamar satu tingkat diatas kamar yang kami booking dengan catatan besok kami harus pindah kamar sesuai pesanan kami lagi..tapi selama 4 malam 3 hari disana kami tetap dikamar itu, gak disuruh pindah kamar heheh (Thanks God untuk semua kemudahan yang engkau berikan)

Hotel ini harga normalnya bertarif 65 euro/malam, tapi seperti yang saya bilang diatas,karena bookinngya jauh2 hari maka kami dapat harga diskon jadi 55 euro/malam…secara keseluruhan kondisi kamarnya lumayan. Kecuali selimutnya yang gak nyaman menurutku karena bahannya agak2 kasar heheh.

Letak Hotel cukup strategis,, selain dekat stasiun subway, didepan hotel ada McD, disamping ada KFC, ada swalayan, ada restoran china (thanks god kami bisa makan nasi di paris). Oh ya liat2 suasana sekitar aku liat cukup banyak wanita berjilbab lalu lalang.tamu2 hotel yang aku liat juga ada beberapa orang wanita berjilbab…alhamdulillah

Kalo boleh dikasih rating,, aku kasih nilai 7 untuk hotel ini..nih dia foto2nya


Fakta2 lucu selama kami di paris :

  • Keyboard computer di paris gak sama dengan keyboard pada umumnya..susunan hurufnya beda2 bukan qwertyuiop dst..(aku make fasilitas warnet di hotel..ngetik imel lama banget karena butuh “penyesuaian” hehe)
  • Jangan harap bisa  pesan kentang & ayam goreng di fast food dibawah jam 10 pagi karena dijam2 itu mereka hanya siapin menu untuk breakfast hahaha
  • Resto fast food kayak McD ato KFC di eropa gak ada yang nyajiin menu nasi putih hiks..
  • Kentang goreng di paris namanya frites.. (padahal kalo diindo kita kan bilangnya French fries)
  • Kalo mau beli oleh2..belinya di deretan toko souvenir di  sacre coure karena banyak pilihan.tapi kalo mau beli gantungan kunci Eiffel jangan beli disana,belinya di trocadero aja (didepan eiffel)..disacre 1 euro kita Cuma dapat 3 biji sedangkan di trocadero 1 euro kita dikasih 5 biji, bahkan karena kita jago ngerayu sama penjualnya kita dapat 6 biji heeheheh
  • Aku nyesel gak beli payung yang tulisannya paris..harganya Cuma 5 euro..karena di amsterdam payung yang sama (Cuma beda tulisan)harganya 10 euro huhuhuhuh

* foto Java Pan Paris

Segitu dulu yah..ntar lanjut lagi..to be continued

Blog Entry Gak perlu panik ditinggal ART Sep 24, ’09 3:25 AM
for everyone
Gak di fesbuk, gak di MP,Top isu  minggu ini buat ibu2  adalah keluhan ditinggal ART..kepanikan melanda..rumah berantakan,anak terlantar (halah),cucian numpuk, lantai kotor bla..bla..bla....kalo udah kayak gini, pasti urusannya sensitif, disentil dikit aja cepet naik darah, padahal ini kan suasana hari raya saatnya buat kita untuk tampil cantik buat silaturahmi dengan keluarga & kerabat.iya gak..

Ini sedikit tips & trik yang aku lakukan untuk mengatasi huru hara selama ditinggal ART,  berguna buat aku & alhamdulillah kalo bisa bermanfaat buat orang lain

  • Jangan menunda-nunda pekerjaan, Tumpukan pakaian kotor ataupun cucian piring selain tidak sedap dipandang mata juga bikin bete duluan kalo mau dikerjain. abis keliatan menggunung gitu pasti yang kepikiran..wah banyak banget..kapan selesainya. . Mending tiap pekerjaan dicicil sedikit demi sedikit, kalo si kecil pipis, celananya bisa langsung dikucek2 pake sabun, bilas ama air terus dijemur, selesai deh.
  • Team work alias kerjasama dengan orang rumah yang lain. setelah ditinggal ART mudik, dirumah yang ada tinggal aku,kakek & nenek raihan plus satu orang tante raihan. Kita bagi tugas, jadi si tante yang beres2 rumah, mamaku bagian masak,kakek raihan bagian buang sampah aku kebagian nyuci piring..aman kan.
  • Pandai memanfaatkan kesempatan. Kalo misalnya raihan lagi diajak main ama sepupu2nya, aku gunain waktu buat beres2 kamar, ngelipat baju ato bahkan buat nyante sejenak..
  • Libatin anak untuk ikut kerjaan kita. Raihan kalo lagi gak mau ditinggal, aku bawa aja di dapur (tapi pastiin bebas dari barang2 & tempat berbahaya). jadi aku bisa kerja sambil raihan main disampingku,ngubek2 tempat piring (walopun sebenarnya menambah kerjaan baru hehe)


  • Kalo anak udah gede, mungkin bisa diajarin pelan2 untuk membantu kerjaan rumah, seperti misalnya minta tolong ambilin sendok & piring,menyapu, buang sampah, bantuin melipat baju. Pasti deh anak merasa senang karena merasa udah gede & udah dipercaya bunda melakukan sesuatu.

  • Yang paling utama, jangan terlalu pengen sempurna, semua pengen beres, rumah harus bersih terus, lantai harus kinclong,bla..bla..bla..jangan sampe kita kecapekan karena terlalu forsis kerja, ato malah capek ngedumel karena rumah kotor.Hellow mom..dunia gak brenti koq cuma gara2 lantai sehari gak di pel..lagian ini masih suasana hari raya  boleh donk kita senang2..jangan mau diribetin dengan kerjaan..rugiiiiiii donk..
  • yang terakhir kalo semua usaha itu udah kita lakukan. tinggal banyak2 berdoa.semoga ART cepet2 balik & serah terima jabatan dapat segera dilaksanakan hihihi..

So moms..Keep Smilling

Blog Entry HARUS BISA MASAK!!! Sep 23, ’09 9:09 AM
for everyone
“Masakan mamaku Top banget deh, gak ada duanya”

Rasanya sering banget deh yah kita denger kata-kata itu, anak memuji masakan ibunya, ato barangkali kita juga sering mengucapkan hal demikian. Di mata (eh di lidah )anak, gak ada yang bisa menandingi kelezatan masakan buatan ibu, bahkan ketika sang anak berada jauh dari ibu,salah satu yang dirindukan adalah masakan buatan ibu tersayang.

Apalagi kalo suasana lebaran kayak gini, masing2 ibu mengeluarkan jurus resep andalan masing-masing..ada yang jago buat opor ayam, rendang, semur daging, ada juga yang juara buat kue ato cake. Kalo mamaku sendiri paling jago deh kalo buat sop konro..menurut kami anak2nya, sop konro buatan mama belum ada tandingannya..takaran bumbunya selalu pas..kalo lebaran atau hari-hari spesial, sop konro ini selalu dihidangkan.

Hmm..aku jadi mikir nih..dengan keahlian memasak yang masih dibawa standar  dan kondisi gapur (gagap dapur) kayak gini, kira2 ntar raihan bakalan ngomong kayak gitu juga gak yah.?? apa yah masakan buatanku yang bisa diandelin?? selama ini emang aku lagi belajar untuk masak, cuma hasilnya belum bisa dibilang memuaskan (bahkan ada beberapa eksperimenku didapur yang gagal total hehe).

Berhubung ini masIh bulan september,masih suasana ultahku..aku mau nambah daftar resolusiku yaitu HARUS BISA MASAK..bisa masak makanan ato kue yang bener2 layak dimakan (syukur2 kalo dibilang enak) heheheh..SMANGAD

Blog Entry Gimana cara bikin kentang goreng renyah???? Sep 22, ’09 8:42 AM
for everyone
Beberapa hari ini raihan agak males makan, tiap makan paling cuma 4-5 sendok aja.bingung juga nih, kenapa yah? apa karena bosan ama menunya? gak bisa dibiarin gini terus..Pagi-pagi aku liat di kulkas ada kentang, jadi kepikiran pengen buat kentang goreng ala resto cepat saji,mudah-mudahan raihan suka..gak papa deh sekali2 makan gorengan..

Gak sampe  5 menit si kentang udah aku cuci bersih udah dipotong panjang2 siap digoreng, tapi big questionnya adalah gimana sih cara bikin ketang goreng yang renyah kayak di resto cepat saji? soalnya selama ini kalo goreng kentang pasti hasilnya lepek, gak crunchy gitu hiks . Nanya ke mama aku beliau juga gak tau pasti ,dia ngasih saran bagusnya si kentang di rendam dulu sama air kapur biar renyah..okey mom i’ll try..

si Kentang akhirnya aku rendam dulu dengan larutan kapur kurang lebih 5 menit trus di goreng deh..selesai di goreng aku tiriskan & nunggu dingin baru aku kasih ke raihan.Pas dicobain ternyata masih lepek juga, walopun gak terlalu  parah banget hehehe..mungkin harus lebih lama yah ngerendam kentangnya.ato ada saran lain???????

Blog Entry Tragedi si koko Sep 21, ’09 10:41 PM
for everyone
Tahun ini  jauh-jauh hari,aku udah siapin 2 baju koko buat lebaran raihan..baju pertama aku beli via online di salah satu OL shop. Alasannya adalah karena bisa aku pastiin bakalan susah  nemu toko yang jualan baju koko khusus buat bayi di kendari,  pernah sih liat ada yang jual baju koko  tapi ukurannya ukuran  2 tahun keatas. Alasan kedua adalah aku gak ngebayangin sanggup ke mall di hari2 menjelang lebaran.Di Kendari ini pusat perbelanjaan bisa dihitung dengan hari (tepatnya cuma 2) heheh..jadi bisa dibayangin betapa hiruk pikuknya orang2 pada belanja di sana..

yang namanya belanja via online, kita gak megang barangnya langsung, cuma liat foto dan keterangan ukuran baju yang ada di fotonya. Makanya seneng banget pas window shopping (virtual) trus nemu ol yang jualan baju koko bayi, modelnya cocok n ukurannya (kira2) pas buat raihan. tinggal sms, transfer nunggu 3-4 hari dannnn barangnya udah nyampe deh ditangan..

Pas liat baju kokonya langsung..seneng banget karena emang sesuai dengan yang ada difoto (pernah punya pengalaman belanja ol yang menjengkelkan-barang yang difoto dengan barang yang dikirimin jauhhh bedaaaaaa–gak2 lagi belanja di mp itu )..Back to baju koko..bahannya kaos lembut gak bikin gerah cocok banget nih..aku coba tempelin di badan raihan..cihuy pass juga..(aku gak nyobain langsung makein baju itu  ke raihan-ntar aja ah biar pas lebaran biar pangling heheh).oh ya baju kokonya juga dilengkapin dengan peci kecil loh..tapi pas dicobain ke raihan,topinya kekecilan..no big deal lah. masih bisa pake peci yang lain..

Hari yang ditunggu udah tiba, raihan pinter banget,bangun pagi2 gak nangis..langsung aku mandiin trus pake baju baru deh.Pertama aku makein celananya dulu..yess pas banget..gak kependekan & gak kepanjangan..dan sekarang tinggal make bajunya..hup masukin lewat kepala..(biasanya kalo adengan make baju gini aku & raihan count down) hitungan ketiga baju udah kepasang dibadan..tapi ini gak bisa..udah itungan ketiga.bajunya belum bisa juga ngelewatin kepala raihan..coba lagi ah..satu..dua..tigaaaaa..ah masih belum bisa juga..kecil banget kepala baju koko ini..raihan udah mulai rewel, aku minta tolong puang ita (tante raihan) jadi aku megang tangan raihan & dia masukin si baju..tapiiiii gak bisa2 juga..trus kita coba cara lain..masuk si baju dari bawah..tapi emang karena lubangya kecil jadi cuma nyangkut di pantat (maaf) raihan gak bisa naek. akhirnya di coba sekali lagi lewat kepala..gak bisa juga bahkan tiba2 baju itu  bunyi krek2 (jahitannya lepas dikit akibat dipaksain..pyuhhhhhhh…

Takbir udah bergema2..ada pengumuman dari masjid (thanks god kami tinggal deket masjid) kalo bentar lagi sholat ied udah mau dimulai..akhirnya si baju koko merah marun gak jadi dipake..untung aja aku bulan lalu pas ke jakarta aku beli 1 baju koko buat cadangan (rencananya mau dipake hari ke2) dan untungnya lagi ternyata baju ini modelnya kancing depan..jadi gak perlu lagi adegan akrobat yang bikin raihan stress heheh maafin mama yah nak…

Nih dia foto raihan dengan baju koko putihnya..raihan mah pake baju koko apa aja tetep ganteng heheh (narsis.com)



Moral lesson dari cerita ini adalah :

  • Biasain fitting setiap beli baju
  • Sediain budget lebih untuk beli baju cadangan hahahaha
Blog Entry Eid Mubarak !!!! Sep 21, ’09 9:24 PM
for everyone
Alhamdulillah..ini tahun kedua raihan merayakan idul fitri.walaupun belum bisa berlebaran dengan papa, tapi gak boleh sedih..mudah-mudahan, papa disana dimudahkan segala urusannya, biar kuliahnya cepat kelar & bisa merayakan idul fitri sama-sama deh. Amin

Ini foto2 action raihan di hari lebaran

  • ciat..ciat..raihan begaya pake baju koko baru

  • foto mama &raihan buat obat kangen papa

  • Rame-rame

  • kegirangan dapat THR

  • asikkkkk…banyak kue

  • With cousins


Buat semua..
Raihan, Papa & Mama mo ucapin selamat hari raya idul fitri 1430,
Mohon Maaf lahir & bathin
maafin kami yah kalo ada salah..

Blog Entry UHT pertama Raihan Sep 16, ’09 11:33 PM
for everyone
Ini adalah Ramadhan kedua aku berstatus sebagai mama. Tahun lalu aku gak bisa puasa karena raihan masih 5  bulan, masih dalam masa asi ekslusif . Puasa tahun ini raihan berusia 15-16 bulan, walopun masih ASI, Alhamdulillah tahun ini aku bisa ikut puasa..( gak perlu lagi ngos2an puasa sendirian untuk bayar utang)
Sejak raihan umur setahun, produksi ASIku mulai menurun, walaupun frekuensi merah dikantor tetep 2 hari sekali, tapi hasilnya sebanyak masa jaya2nya aku dulu :p. Sekarang ini dari dua kali mompa maksimal paling dapet 180-200 ml, jadi raihan tiap hari konsumsinya segitu ditambah kalo siang aku masih pulang nyusuin.Stok di frezzer juga hanya untuk cadangan 1 hari, bahkan saat nulis ini udah gak punya lagi stok asi di frezzer, karena selama puasa produksi nyusut jadi kekurangannya ngambil tabungan di frezzer.
Aku pengen banget nyusuin raihan selama dia mau, selama aku masih produksi ASI, belum ikhlas rasanya ngasih raihan susu pengganti lainnya, tapi aku ragu, dengan produksi yang ada sekarang apa bisa mampu menuhin kebutuhan raihan. Kalo berdasarkan artikel & sharing di milis sih, rasanya aku gak perlu khawatir karena katanya untuk seusia raihan, susu dibutuhkan hanya untuk memenuhi kebutuhan akan kalsiumnya aja..pun tidak didapat dari susu toh bisa didapat dari makanan lain, seperti keju, teri,brokoli dll. Menurut salah satu artikel yang aku baca (maaf lupa sumbernya), katanya kebutuhan susu untuk bayi 0-6 bulan adalah 100 persen, 70 persen untuk bayi usia 6 bulan -1 tahun & 30% untuk bayi diatas 1 tahun..tapi gimana yah..perasaan ketar-ketir takut gak bisa menuhin kebutuhan raihan masih tetap ada
Tanpa bermaksud untuk menyapih raihan lebih awal.. aku pikir sekarang ini saatnya buat ngenalin raihan susu selain ASI untuk pertama kali (Aku milih UHT disini gak ada yang jual susu pasteurisasi)..ada beberapa alasan pribadi untuk aku melakukan ini, satu diantaranya adalah Siapa tau pas pulang dari jerman oktober nanti Allah ngasih aku kepercayaan untuk hamil lagi..emang gak ada salahnya menyusui sambil hamil, bahkan gak sedikit ibu2 yang sukses melakukannya.. aku belum punya pengalaman soal ini dan aku juga gak tau pasti gimana kondisi fisik aku (apa memungkinkan ato tidak)..At least dengan ngenalin raihan UHT dia nanti gak kaget kalo misalnya (tapi mudah2an enggak) harus disapih lebih awal dari rencana.
Aku kemarin ngasih raihan susu ultra plain, lengkap dengan sedotannya (fyi..raihan paling hobi mainin sedotan & dah mulai jago minum pake sedotan)..kebetulan waktu itu kita lagi makan di resto..reaksi pertama pas minum UHT, dia isep pelan2 ,wah asik nih pikirku raihan suka UHTnya,, tapi gak berapa lama..dia brenti minum selanjutnya si kotak UHT dipencet2..alhasil berhamburanlah susu itu kemana2 dan si kotak UHT dijadiin mobil2an ..maaf yah mbak2 di resto ngasih kerjaan tambahan heheh..




Sejak itu aku belum pernah ngasih raihan UHT lagi, ntar deh pas libur lebaran aku coba ngasih lagi, mudahan bisa sukses, sambil tetap berharap & berdoa semoga produksi ASI kembali normal lagi agar bisa nyetok lagi.Amin..
Blog Entry Diaper Bag Sep 15, ’09 11:38 PM
for everyone
Dari jaman gadis (halah), tiap beli tas pasti milih yang ukuran gede..alasan pertama adalah karena saya kalo kemana2 pasti bawannya segambreng (agenda,HP,dompet,gede,dompet koin,tas kosmetik,payung,majalah/buku,cardigan dll  semua2nya dibawa) yang jelas gak akan muat kalo make tas ukuran mini..alasan kedua adalah karena saya merasa gak cocok banget kalo make tas ukuran kecil..berasa gimana gitcu..bukan gw banged deh.. malah kalo make tas cangklong mini..agak2 ngerasa kayak bences hahahahaha

Apalagi sekarang, udah ada raihan, mau ke mall aja bawaannya kayak mau pindahan rumah..yang jelas butuh tas dengan ukuran lebih gede lagi..Waktu akikahnya raihan, ada beberapa yang ngadoin diaper bag yang dari kain dengan motif boneka2 gitu, cuma maaf banget bukan gak menghargain pemberian orang, aku gak terlalu nyaman make diaper bag model kaya gini. selain gak terlalu kuat, gak bisa nampung banyak barang trus yang make juga sejuta umat heheh

Aku sering hunting di OL shop nyari diaper bag yang cocok, pernah dapet model yang aku suka, tanpa ngeliat detailnya lebih dulu aku langsung beli & ternyata pas nyampeeeeeee..ukurannya kecil banget..gak sesuai dengan yang aku bayangin ..mau dituker jelas donk sellernya gak mau,akhirnya diaper bag itu aku jual. lagi.aku belinya 375 ribu aku jual 275 ribu,(lain kali kalo belanja liat dulu detailnya yah buw heheh)

Perburuan diaper bag gak brenti disini aja, kali ini kriterianya nambah, selain ukuran gede,pengennya modelnya gak pasaran, biar lebih stylish & personalize gitu...Kali ini nemu OL shop yang jualan diaper bag yang bisa di cetakin foto baby kita..cihuy..ini nih yang daku cari..diaper bag yang stylish & narsis hehe.. aku smsin lah si sellernya..tapi 2 minggu lewat koq gak ada responnya, biasanya kan kalo seller aktif..pas aku telpon ternyata dia udah gak jualan lagi, produksinya brenti untuk sementara hiks..hiks

Oh iya sekarang lagi ngentred diaper bag merek allerhand (gak tau juga ini merek ato bukan).sebenarnya diaper ini keren & modis, cuma aku gak lirik karenaaaaaaaaa terlalu mehiiiii..Rp 900 ribu untuk sebuah diaper bag??? oh no..bukan level aku hehehe..budget aku untuk sebuah diaper bag kisaran 300 s/d 350 ribu..

An the story goes,akhirnya nemu juga ol shop, ol shop ini gak ngekhususin jualan diaper bag sih, dia jualan aneka model tas yang bisa cetak foto, aku naksir model traveling bagnya, pas ngeliat harganya juga sesuai budget aku & diorder deh, aku sms & emailin foto raihan & 3 minggu kemudian tuh tas udah nyampe di tangan aku
tarangggggggggggggg ini dia diaper bag/travelling bag idamankuw..sekarang..kalo kemana2 tinggal nenteng si biru ini deh ..

Si Biru dipake pertama kali waktu kita ke jakarta bulan lalu..(foto  raihan  & tasnya lagi transit dibandara Makassar)

Blog Entry Kado Virtual Sep 15, ’09 8:59 AM
for everyone
Gini nih kalo menjalani hubungan LDL (long distance love)..kado ultahnya pun virtual heheh ..
“Hadiah ulang tahun dari lelaki paling keren di mataku..Priceless…

milad mubarak yah sayang..
semoga umur bertambah taqwa juga bertambah
selalu di beri kelapangan rezeki
selalu di beri kesehatan..

terima kasih sudah menjadi istri dan mama yang baik..
peluk dan cium papa dari jauh..

semoga kita selalu diberi berkah oleh-Nya
selalu diberi kekuatan..

selamat ulang tahun
selamat hari lahir..
Alles Gute zum Geburtstag mein Schatz..

♥ ♥
XOX

(source: copy paste dari akun FB )

Blog Entry Hadiah terindah Sep 14, ’09 10:29 PM
for everyone


Hadiah terindah. di usiaku ke 29
putraku tercinta “Arsya Arraihan Madduppa”
terima kasih untuk cintanya sayang
kelak dari bibir mungilmu
aku mengharapkan lantunan doa

Allahummaghfirli waliwalidayya, warhamhuma kamaa rabbayaanii shogiira.
(Ya Allah ampunilah daku dan rahmati dan belas kasihanilah kedua ibu bapaku sebagaimana belas kasihannya mereka kepadaku sewaktu kecil-kecilku dulu.) Amin
Blog Entry Kawat Gigi..Sebuah Hadiah Terindah Sep 13, ’09 12:04 PM
for everyone
Saya sangat suka di foto, koleksi foto saya dari jaman kamera rol2an sampe kamera digital yang canggih udah gak keitung lagi. Dan thanks God, jodoh saya juga ternyata sangat menyukai dunia foto2an..lengkaplah sudah heheh

Beberapa temen saya bilang, kalo saya ini fotogenik alias bagus kalo di foto (padahal kalo aslinya lebih bagus lagi donk heheh)..itulah salah satu alasan kenapa saya banci kamera  heheh..tapi kalo  diperhatiin semua foto saya seragam..ekspresinya sama..senyum tipis dengan bibir tetutup, jarang2 foto saya dengan ekpresi ketawa lebar dengan gigi terlihat

To tell the truth, kenapa saya gak pernah senyum lebar memamerkaan gigi kalo difoto adalah karena saya gak pede dengan bentuk gigi saya, gigi kelinci, lebar dan agak gak rata.
Sejak dulu saya mimpi  banget punya gigi bagus & rata & thanks tu ilmu pengetahuan, ada sarana bagi saya untuk mendapatkan bentuk gigi impian adalah dengan memakai kawat gigi.

Tapi sedihnya adalah karena untuk masang kawat gigi plus biaya perawatan itu gak murah (hiks).Jadi inget, waktu pertama kali kerja, bertekad pengen nyisihin gaji biar bisa masang kawat gigi. Tapi sampe sekarang, 6 tahun masa kerja, niat itu belum juga kesampaian. Walopun budgetnya ada, tapi jujur agak berat juga mesti mengeluarkan uang yang cukup banyak (menurutku) hanya untuk membayar  pelat besi yang akan menghiasi geligiku. Masih berharap banget kalo ongkos pasang kawat gigi bisa ditanggung kantor hehe

Beberapa waktu lalu terjadi percakapan antara saya (selanjutanya disingkat M = Mama) dengan suami saya (selanjutnya disinkgat P = Papa)

P  : “ Ma, bentar lagi kan mama ultah, udah ada yang dipengenin belum?”
M : “ mmmh..belum ada pa, ntar deh kalo ada ntar mama kasih tau”
P  : ” Katanya ada pengen pasang kawat gigi, gimana masih pengen gak?ntar papa deh yang bayarin..”
M : ” Mmhhh..boleh juga (berusaha tampak cool padahal dalam hati bersorak sorai kegirangan..akhirnya my dream comes true juga..& the best partnya adalah karena.gak perlu ngelurain duit sendiri hihih
(satu lagi kebahagian menikah adalah karena akan ada pasangan yang akan selalu memperhatikan & bertanggung jawab atas kebutuhan kita heheh)

Singkat cerita..saya pun hunting dokter gigi yang nyaman (harus nyaman donk secara saya akan menganga cukup lama di hadapannya :P). & akhirnya ketemu dokter gigi yang praktek gak jauh gari rumah, setelah negosiasi harga. Saya bikin appoinment untuk balik kesana 2 minggu lagi untuk pasang kawat gigi

Biar lebih mantap, saya sibuk googling, nyari2 artikel tentang tips & trik biar nyaman kalo ntar pake kawat gigi, cara perawatan, aksesoris pendukung bla..bla..bla..
Dalam pencarian saya itu, tiba2 saya ingat, jaman SMA dulu waktu ikut kajian2 islami,permasalahan pemakaian kawat gigi pernah dibahas..
Biar gak ragu, akhirnya saya kembali googling,kali ini pengen memperdalam hukum memakai kawat gigi dalam pandangan islam..apa diperbolehkan ato enggak..
Dari sekian artikel yang saya dapat..semuanya 1 pendapat yang intinya..Islam memperbolehkan pemakaian kawat gigi selama untuk alasan kesehatan, tapi apabila untuk alasan kecantikan hal ini tidak diperbolehkan, karena hal ini sama saja dengan merubah ciptaan Allah.Nauduzbillah mindzalik

Ini salah satu kutipannya…

”…Rasulullah –Shallallaahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam melaknat orang yang mentato dan yang minta ditato, orang yang menghilangkan bulu wajah (alis) dan yang minta dihilangkan bulu wajahnya, serta orang yang merenggangkan diantara gigi-giginya, yaitu orang-orang yang merubah ciptaan Allah. (HR. Bukhari dan Muslim).

Kembali kepada pertanyaan Anda, maka hukum memakai kawat gigi, kalau memang untuk pengobatan atau kesehatan dengan cara merapikan gigi yang tidak rapi (tidak wajar) dan mengganggu, serta menimbulkan kesulitan, maka hukumnya boleh.

Adapun gigi yang sudah tumbuh sewajarnya kemudian dirubah lantaran untuk sekedar berhias dan mempercantik diri secara berlebihan hal ini adalah terlarang karena masuk dalam kategori merubahciptaanAllah.
Wallahu a’lam bish-shawab.

http://www.syariahonline.com/pencarian.php?mod=view&id=36825&key=kawat%20gigi

Saya merenung..mempertanyakan kembali & mencoba jujur pada diri sendiri, sebenarnya apa niat utama saya untuk memakai kawai gigi?? Dan jawabannya adalah karena ingin terlihat lebih cantik, bisa senyum lebar dengan gigi rata bukan untuk alasan kesehatan karena Alhamdulillah gigi kelinci pemberian Allah ini tidak pernah menyusahkan saya. selama ini

Ya Allah ampuni saya atas kelemahan fikiran saya. Saya tidak mau melakukan perbuatan yang dimurkai Allah. Tak terhitung nikmat yang telah diberikan Allah, fisik lengkap tak ada cacat. Subahannallah..

Alhamdulillah Allah masih melindungi saya. Coba kalo saya tau pas saya udah make kawat gigi..gimana coba.Seketika niat saya untuk pake kawat gigi, untuk tampil cantik dengan gigi rata ilang tak berbekas..biarlah tetap apa adanya seperti ini..lagian dengan gigi bentuk gigi seperti ini saya menarik koq (wak..narsisnya mulai lagi nih )

Ya allah..hari ini aku tepat berusia 29 tahun. Tak terhitung nikmat yang telah engkau berikan kepada aku..Lindungi aku terus Ya Allah untuk selalu ada dijalanmu..jangan jadikan aku kufur atas nikmatmu..Jadikanlah sisa umurku yang ada bisa bermanfaat untuk aku & orang banyak. Berikanlah aku beserta orang2 tercintaku keselamatan & kebahagiaan didunia & insya Allah di akhirat Kelak..Amin..

Sebuah catatan kecil..di detik2 awal kehidupanku di usia 29 tahun..

”Happy Birthday.”.

Kendari 14 september 2009  pukul 00.00

Blog Entry Kerupuk Bawang ala chef Mama Raihan Sep 12, ’09 12:16 PM
for everyone

Bentar lagi mau lebaran, aku coba2 bikin cemilan buat disajikan buat tamu. Berhubung belum pede buat kue kering, aku coba googling camilan yang gampang2 aja cara  bikinnya hehhe & ketemulah resep kerupuk bawang

Pas googling aku nemu banyak resep kerupuk bawang, namun menurut aku resep mbak irma (http/irma303.multiply.com/recipes/item/230/kerupuk_bawang) mirip banget dengan resep kerupuk bawang buatan mamaku

Nih dia bahan2nya

1 Kg tepung terigu
1 sdm kaldu bubuk (aku kurangin dikit cos ntar mau dicemil ma raihan juga)
½ sdt merica bubuk
200 mk air
1 sdm minyak
1 sdm ketumbar bubuk
3 sdm seledri
2 siung bawang Bombay, dihaluskan
10 siung bawang putih (makin banyak bawangnya semakin enak), dihaluskan
1 sdt soda kue

Cara buatnya
Campur semua bahan terus uleni hingga nggak lengket ditangan, ato bahasa kulinernya sampe kalis (canggih kan gw)

Versi resepnya adonan di giling pake mesin giling mie,tapi berhubung mesin giling punya mamaku udah almarhum, jadi adonannya aku giling tipis ukuran 0.5 cm terus dipotong dengan pisau ukuran kotak2 kecil. Udah gitu dibentuk model keong (note.adonannya harus tipis cos kalo tebal ntar keras jadinya)..




abis itu digoreng pake api sedang sampe berwarna kuning kecoklatan & tarangggggggggg jadi deh kerupuk bawang ala chef mama raihan

Raihan jadi tester pertama, dan dia suka *keliatannya sih* hehe..raihan bukan nyebut kerupuk..tapi tupuk heheh..
Pas buka puasa aku nyobain kerupuk buatanku ini, mmh..lumayan loh  rasanya.gak ngecewain lah..
Cobain deh…

Blog Entry Cornflakes cake Vs Buku LDL Sep 11, ’09 11:46 PM
for everyone
Emang ada hubungannya antara antara cornflakes cake dengan buku LDL (long distance love) ? Ada donkkkkkkkk….kemarin itu aku empat ikutan lomba review buku LDL yang diadain salah satu kontributornya (mbak Shanti-Jogyakarta)..lengkapnya bisa dibaca di http://myshant.multiply.com/journal/item/427

Waktu diundi, ternyata daku belum beruntung untuk dapetin hadiah utamnaya.hiks. tapi mbak shanti yang baik hati mau ngasih hadiah hiburan buat yang gak menang..hadianya yah itu tadi cornflakes cake buatan mbak shanti sendiri loh..

Kemarin pas pulang kantor, ada paket buat aku, pas dicek ternyata paket dari mbak shanti..aduk rapi banget bungkusnya..Alhamdulillah cornflakesnya nyampe dengan selamat.(toples & kuenya dalam kondisi sehat walafiat hehe)

Terimakasih yah mbak shanti..udah ngadain lomba review buku ini, udah nyiapin hadiah buat pemenang bahkan memberi hadiah buat yang gak menang, buatan sendiri pula.ini benar2 berarti loh buat aku..so meaningfull..terimakasih untuk pernghargaannya buat saya & temen2 lain yang ikut lomba ini.. jadi semakin terpacu untuk terus menulis & menulis..

Ditunggu lagi lomba berikutnya..

Ps : kuenya belum dimakan, ntar aja pas lebaran heheh

Blog Entry Raihan 16 bulan Sep 11, ’09 11:32 AM
for everyone
Raihan tepat 16 bulan hari ini. Tanggal 1 september kemarin di posyandu, waktu nimbang berat badan raihan  9.8 kg. tinggi badan 83 cm & lingkar 49 kepala, gigi masih enam belum ada yang tumbuh lagi
(aku liat di growt chart, pertumbuhan fisik raihan masuk kategori normal. Alhamdulilah)

Sampai hari ini raihan belum terlalu lancar berjalan. Jujur aku sedikit sensi kalo inget hal ini. Aku sedikit “kewalahan” menanggapi pertanyaan orang-orang,kenapa raihan belum bisa jalan juga. Setiap chatting ma papanya pasti selalu ditanyain gimana perkembangan jalan raihan..udah gitu kakeknya selalu bilang kalo raihan telat jalan karena terlalu sering digendong mbaknya, padahal engak juga loh.Belum lagi kalo liat anak temen/tetangga yang usianya 2 ato 3 bulan lebih muda dari raihan tapi udah bisa jalan.
Seolah2 dunia menyalahkan aku karena sampe hari ini raihan belum bisa jalan..hiksssss

Aku bingung harus gimana, mulai dari stimulasi fisik tiap hari sampe hypnoterapy pas raihan mau bobok udah aku lakukan. tapi emang mungkin belum waktunya raihan jalan jadi mau gimana lagi. Hellow .setiap bayi tuh unik.punya masa pertumbuhan sendiri2…kalau emang sampe hari ini raihan belum jalan, berarti emang belum waktunya..So..Santai aja Kali…..
(dari literatur,artikel, sharing dll..aku tau ternyata gak sedikit bayi yang telat jalannya..ada yang baru mulai langkah pertama di usai 17 bulan bahkan mamaku bilang kalo kakak cowokq baru bisa jalan di usia 2 tahun.jadi kayaknya gak perlu khawatir yang berlebihan deh
Raihan sendiri udah mulai bisa jalan 3-5 langkah, Cuma aku perhatiin dia moody. Terkadang semangat tapi kadang nyante2 gitu hehehe..

Selain urusan jalan, alhamdulillah perkembangan motorik raihan normal, dengan bahasanya sendiri dia udah bisa”berkomunikasi” dengan aku & orang2 rumah..2 minggu terakhir nafsu makannya bagus..lagi hobby nonton VCD  Brainy baby, lagi tergila2 kalo liat iklan di TV, kalo lagi nangis trus ada  iklan, nangisnya brenti pas iklannya selesai acara nangis dilanjutkan kembali hehehe..palagi kalo iklan yang ada baby & anak2nya..wah langsung nunjuk2 teve deh..

Raihan sekarang lagi jahil2nya ih..hobby mengigit.tante & neneknya suka jadi korban..aku sendiri pernah terbangun karena kesakitan..pas liat ternyata raihan gigit kaki aku (maksudnya nyuruh mamanya bangun mau ngajak main heheh),

Jagoanku pinter..kalo ngeliat aku sholat langsung refleks duduk, angkat tangan & gaya berdoa) plus cium sajadah..Cuma dia masih bingung waktu mamanya sholat kenapa mama gak senyum pas raihan ngajak becanda…

Tiap pagi kalo nganter aku ke kantor, pangeranku ini udah gak pernah nangis lagi loh..hanya saja kalo istirahat siang (aku pulang nyusuin) pas mau ditinggal nih dia masih suka nangis..

Raihanku sekarang udah ngerti barang2 miliknya..kalo misalnya ada yang pegang  barang/mainan miliknya dia langusng bilang “tuttu””(terjemahan bebasnya..that’s mine heheh), bahkan barang2 punya aku juga dia udah hapal loh..minggu lalu waktu tantenya minjem jilbab aku buat ngantor..raihan narik2 jilbab itu sambil bilang “tuttu..tuttu”

Raihan sekarang semakin sadar kamera, kalo ada pose yang bagus trus mama bilang tahan ya mama mau foto, dia anteng loh, udah gitu pasang senyum lebarnya tapi yang lebih seru lagi,setiap abis motret dia buru2 mau ambil camdig, pengen liat hasilnya..hmm dasar baby sekarang.udah hi tech banget yah heheh

Demikian sekilas perkembangan raihan di usia 16 bulan..Doa mama tentunya raihan cepet Jalan..tapi yang pasti semoga sehat selalu.. Oh ya ini ramadhan ke dua raihan loh. Ya Allah panjangkanlah  umur kami, semoga bisa bertemu ramadhan berikutnya dan bisa merasakan ramdahan lengkap dengan papa & mama amin.

PS : ini foto raihan ngabuburit sambil ngemil anggur hehehe

Blog Entry Visa oh Visa… Aug 29, ’09 2:34 AM
for everyone
Alhamdulillah..setelah melalui pengurusan yang memakan waktu,biaya & menguras emosi akhirnya permohonan visaku dikabulkan juga…

Buat temen2 aku mau sharing info pengurusan visa schengen, kali aja nanti ada yang butuhin..
Yang harus dilengkapin :

  • Passport
  • Undangan resmi dari Ausladerbehorde (kantor imigrasi jerman)
    Untuk dapetin undangan ini,pihak yang akan kita kunjungin di jerman harus membuat surat permohonan ke kantor imigrasi jerman yang menyatakan kalo mereka mengundang kita untuk datang berkunjung di jerman..atas undangan tersebut pihak pengundang harus menyimpan uang jaminan di auslanderbehorde (kemarin papa raihan nyetor 2500 euro). Uang jaminan ini baru bisa diambil setelah tamu yang diundang pulang kembali ke negaranya..
Oh iya berhubung visa papa raihan udah mau jatuh tempo, undangan kemarin pake
atas nama Bpk Vembra Trigerya Vidajaja (bapak kos papa raihan) makasih banyak yah
pak, dah mau direpotin
  • Undangan tidak resmi/pribadi dari papa raihan yang disahkan notaris jerman
kirain undangan resmi dari kantor imigrasi jerman udha cukup, ternyata mereka juga
minta undangan gak resmi dari pengundang, udah gitu harus disahkan notaris
lagi.Gara-gara dokumen ini belum lengkap.aku harus nunda kepulangan ke kendari.

  • Bukti reservasi tiket perjalanan pulang pergi
Untuk pengurusan visa ini, saran saya jangan langsung beli tiket dulu karena belum
tentu permohonan visa kita di kabulkan..pihak kedutaan nerima koq bukti tiket yang
masih dalam bentuk bookingan.

  • Pass foto terbaru dengan size 75% wajah

Foto raihan yang ini kemarin gak diterima karena ukurannya gak 75% wajah,terpaksa
deh harus foto ulang

  • surat bukti keuangan.tabungan dengan nominal tertentu yang dipersyaratkan kedutaan jerman
  • Asuransi perjalanan dengan pertanggungan minimal 30.000 euro ato setara dengan US.5000. Aku kemarin bikin di ACA (asuransi central Asia)..transaksi bisa dilakukan via online..polis langsung dikirim ke alamatku..oh ya kemarin preminya US 47.5/orang  dengan kurs waktu itu Rp 10.250 (raihan juga punya polis sendiri)
  • Dokumen2 lain perlu dilengkapin juga buat jaga2, seperti
    1. Surat rekomendasi dari atasan (karena aku berstaus karyawati)

2. Surat nikah, kartu keluarga, akta kelahiran raihan

3. Isi formulir yang disiapkan kedutaan jerman

  • Untuk apply visa,pertama pemohon harus antri dulu dibagian checking dokumen..kalo   udah beres baru kita bisa masuk ke dalam kantor..disana mereka chek dokumen lagi & wawancara..

Selain dokumen itu yang harus diperhatiin kao mau ngurus visa adalah :

  1. Harus datang sendiri,gak bisa diwakilin(aku terpaksa cuti khusus datang ke Jakarta untuk ngurus visa ini)
  2. Jam pengurusan visa mulai dari 7.30 s/d 11.30..lebih baik cepet2 datang deh.karena antrinya lama
  3. formulir visa bisa di donlot di internet, saran saya isi formnya di rumah aja.Mereka gak ngebolehin ngisi di dalam kantor kedutaan ..
  4. Pegawai disana agak sedikit jutek menurut aku.selain data yang lengkap Mental juga harus disiapin heheh
  5. Pelajarin dikit2 bahasa jerman standar, jangan kayak aku kemarin aku protes dalam hati abis di formku mereka tulis jenis kelamin dengan tanda W..pikirku mereka salah ketik mestinya kan F = female..oh lala aku lupa kalo ini kedutaan jerman, semuanya harus berbahasa jerman..so bahasa jermannya wanita/perempuan adalah weiblich yang disingkat dengan huruf W. hahaha..udah nyolot salah pula
  6. ongkos pembuatan visa 60 euro/Rp 850.000. karena raihan masih dibawah 2 tahun jadi gak bayar ongkos visa..hurayyyy
  7. Proses pembuatan visa memakan waktu +/- 10 hari..kalo ngambil visanya bisa diwakilin..Makasih yah bang begin & Bang rama yang udah mau direpotin ngambil visa..

Alhamdulillah..kemarin permohonan visaku & raihan akhirnya dikabulkan..Hellow jerman..we’re comin’

oh iya..visa schengen ini bisa berlaku di negara2 yang menandatangani perjanjian schengen seperti jerman,belanda,prancis,belgia,swedia,ceko,yunani,italia dll)..

Blog Entry Roti goreng prancis (yang lupa di goreng)..wkwkwkwk Aug 29, ’09 12:36 AM
for everyone
Berhubung bulan mau depan mau ke eropa..aku nyoba-nyoba bikinin cemilan ala eropa buat raihan (halah) heheh

resepnya nyontek di blog temen..

Bahan2nya
2 lembar roti tawar
1 slice keju
1 sendok susu ovaltine bubuk (diresep aslinya gak ada) hehe
1 butir telur
50 ml susu UHT Plain

Cara buatnya

  • selipkan 1 slice keju didalam roti
  • Taburi susu bubuk ovaltine
  • Kocok 1 butir telur
  • campur susu dengan kocokan telur
  • rendam roti di adonan susu +telur
  • goreng diatas teflon

Jadi deh…


resume :

Karena bikinya buru2 banget jadi gak terlalu nyimak resep aslinya & ternyataaaaaaa ada yang kurang hihihi

  • aku lupa ngolesin butter dulu di rotinya
  • ternyata gorengnya pake minyak dikit..tadi aku gak ngasih minyak, langsung masukin diteflon gitu aja..pantesan agak benyek & lengket padahal liat buatan temen hasilnya crunchy gitu hihiihihi (baru ngeh..ternyata judulnya roti goreng..berarti harus pake minyak donk) bwahahaha..gak papa dink..practice make perfecet alias ngeles.com

oh ya resep asli bisa di liat di http://www.dugaribuch.multiply.com/recipes/item/croque_bebe_aka_roti_goreng_prancis
nih dia foto roti goreng prancis beneran buatan temenku

Blog Entry a post card from luvly hubby Aug 28, ’09 12:27 PM
for everyone
Masih terpengaruh buku Long distance love, tadi sore pas dapat surat dari misua,rasanya seneng banget.Selain Chatting,email2an & sms..akhirnya komunikasi jadul via surat2an juga kami lakukan hehehe

Surat dari misua ini isinya undangan resmi buat aku & raihan dari Auslanderberhorde (baca : kantor imigrasi jerman) buat datang ke jerman, sebagai salah satu syarat pembuatan visa-red.Sebenarnya sih aku udah dapet via email, cuma yang ini surat aslinya..Nah didalam amplop misua nyelipin post card latar belakang kota bremen

Jadi inget.dulu waktu SD papaku pulang dari short course di Australia,beliau bawa pulang banyak post card, gambarnya keren2..wah bangga banget rasanya waktu itu..
Udah gitu juga pernah juga temen beliau ada yang ngirimin post card dari Belanda.pas liat..berasa keren banget (norak.com) hehe
Nah sekarang raihan juga kayak gitu, dia xcited banget liat post card dari papanya..tadi sempat diciumin juga kartunya
Papa sayang, terima kasih yah kiriman post cardnya..sering2 yah ngirimnya..buat koleksi raihan
Blog Entry Dah lama gak baca buku Aug 25, ’09 11:27 AM
for everyone
Tadi siang ke gramedia, tujuan utamnya sih pengen cari Al quran yang enak dibawa2..yang dirumah gede banget soalnya..eh nyampe di gramed ternyata liat2 banyak buku bagus..jadi inget udah lama ternyata gak beli2 & baca2 buku lagi..
terakhir beli buku waktu di Bazaar perbankan 6 bulan lalu..beli buku tentang parenting, tapi belum selesai dibaca juga..

ini tadi isi kantong belanjaku di gramed..


nih Al quran yang aku cari2..enteng dibawa kemana2..hardcoverd..warna ijo..harganya Rp 44.000..eh pas bayar dapat diskon pula


Kemarin dapat referensi dari temen, katanya ada buku bagus yang isinya kita banget (dia juga lagi ngejalanin Long distance Love)..aku udah baca 3 bab buku ini..whoaaaaaa jadi senyum2 sendiri abis koq berasa baca pengalaman hidup sendiri.. heheh..gak sabar pengen cepet2 dibaca semua..n pengen dibawa ke jerman ntar..biar misua juga baca


Kalo buku yang ini..kemarin sempat liat referensinya di majalah femina..kayaknya musti dibaca nih..harganya Rp. 50.000 plus diskon 20% (bulan ini buku2 agama diskon 20%) asik asik..


Kalo yang ini..udah lama liat bukunya..cuma kemarin belum sempat beli..buku bagus buat referensi menteri keuangan hehehe


Nah kalo yang ini jatahnya raihan..buku dongen n VCD brainy baby..sampe rumah pas diliatin..raihan suka buku ini lebih enak dipegang ma dia..soalnya buku dongeng yang aku beliin kemarin masih terlalu berat buat dia…kalo VCDnya buat nambah2 koleksi..raihan baru punya 2..jadi aku beliin lagi..edisi mengenal bentuk & mengenal hewan..

udah dulu yah..mo baca dulu

Blog Entry My 2nd Wedding Anniversary Jul 7, ’09 8:21 AM
for everyone

AMNAH & HAWIS
07-07-07

” Ya Allah
Jadikanlah kami suami istri yang saling mencintai di kala dekat
saling menjaga kehormatan di kalah jauh
Berkahilah rumah tangga kami dengan cinta & kasih sayang.Amin..”

” Mali Siparappe, Rebba Sipatokkong,Sipakatau Sipakalebi”

” Kau adalah darahku..
Kau adalah jantungku..
Kau adalah hidupku..
lengkapi diriku..
oh sayangku..kau begitu..sempurna..”

Pages:12345

<!– –> //

One thought on “tragedi si koko

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s