Kerupuk Bawang ala chef Mama Raihan

Bentar lagi mau lebaran, aku coba2 bikin cemilan buat disajikan buat tamu. Berhubung belum pede buat kue kering, aku coba googling camilan yang gampang2 aja cara  bikinnya hehhe & ketemulah resep kerupuk bawang

Pas googling aku nemu banyak resep kerupuk bawang, namun menurut aku resep mbak irma disini mirip banget dengan resep kerupuk bawang buatan mamaku

Nih dia bahan2nya

1 Kg tepung terigu
1 sdm kaldu bubuk (aku kurangin dikit cos ntar mau dicemil ma raihan juga)
½ sdt merica bubuk
200 mk air
1 sdm minyak
1 sdm ketumbar bubuk
3 sdm seledri
2 siung bawang Bombay, dihaluskan
10 siung bawang putih (makin banyak bawangnya semakin enak), dihaluskan
1 sdt soda kue

Cara buatnya
Campur semua bahan terus uleni hingga nggak lengket ditangan, ato bahasa kulinernya sampe kalis (canggih kan gw)

Versi resepnya adonan di giling pake mesin giling mie,tapi berhubung mesin giling punya mamaku udah almarhum, jadi adonannya aku giling tipis ukuran 0.5 cm terus dipotong dengan pisau ukuran kotak2 kecil. Udah gitu dibentuk model keong (note.adonannya harus tipis cos kalo tebal ntar keras jadinya)..

abis itu digoreng pake api sedang sampe berwarna kuning kecoklatan & tarangggggggggg jadi deh kerupuk bawang ala chef mama raihan

Raihan jadi tester pertama, dan dia suka *keliatannya sih* hehe..raihan bukan nyebut kerupuk..tapi tupuk heheh..
Pas buka puasa aku nyobain kerupuk buatanku ini, mmh..lumayan loh  rasanya.gak ngecewain lah..
Cobain deh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s