Puding mix fruit ala mama cantik

Sabtu lalu aku nyoba-nyoba bikin camila buat raihan.Kalo kemarin udah sukses bikin biskuit (ceile)..nah sekaran pengen nyobain bikin puding, karena 2 minggu lalu raihan sempet main kerumah sepupunya trus disana dikasih puding & katanya dia suka..

Kali ini aku bikinin raihan puding buah..
Bahan utamanya 1 bungkus agar-agar merek “Swallow Globe” yang plain

agar-agar Swallow Globe

Untuk buahannya aku ngambil stok buah raihan yang ada dikulkas aja..

  • 1 buah apel royal gala
  • anggur +/- 10 buah

    buah anggur dan apel

  • 1 buah pisang manis
  • 1 potong pepaya

    pepaya

Cara buatnya :

  • cuci bersih semua buah2an..anggur dibuang bijinya..terus dipotong kecil2

    buah2an yg sudah dipotong dicuci

  • trus semua buah diblender (tambahin air seucukupnya)

    di blender

  • trus abis itu..bahan yang abis diblender dimasukin ke panci ditambah 1 gelas air terus direbus hingga mendidih.sambil diaduk-aduk yah moms🙂

    tunggu sampai mendidih dan dinginkan

  • setelah mendidih..matikan kompornya..trus biarin beberapa saat..kalo udah agak dingin
    tuangin di cetakan.udah deh…

    enaknya dihidangkan agak dingin…

    ini dia puding mix fruit ala mama cantik..

ps : pas jadi..ternayta porsinya banyak banget kalo cuma diabisin ma raihan aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s