Raihan punya paspor loh…

Tanggal 1 kemarin..aku bertiga ma raihan n lina (mbaknya raihan) ke kantor imigrasi buat ngurus paspor raihan..ini kali kedua kami ke imgirasi..yang pertama bulan februari lalu..tapi waktu itu raihan ditolak pembuatan paspor karena namanya belum kedaftar di kartu keluarga hehe..jadi waktu itu yang jadi cuma pasporku aja…

nih pengen sering kronologis (cie bahasanya) pembuatan paspor raihan..
Pertama kita diminta beli formulir dulu Rp 30 ribu, udah gitu nyerahin berkas2nya, untuk pembuatan paspor anak, berkas yang dibutuhin adalah..kartu keluarga (tentunya dengan nama anak tertera didalamnya), surat nikah, KTP Ortu,plus akta kelahirannya

kira2 nunggu sejam…kita dipanggil untuk sesi pemotretan..NAH DISINI SERUNYA..secara ngambil fotonya harus langsung, kayak foto untuk bikin SIM gitu kan, nah bingungnya karena kursinya gak ada tempat senderannya udah gitu pendek lagi (Tolong yah untuk bapak & ibuk di imigrasi, kalo bisa disiapin kursi untuk baby at least ada bantal untuk alas duduk hehe)

Raihan aku gendong ngadep kamera.posisinya berdiri supaya wajahnya pas ma kamera. Beberapa kali pengambilan gambar gak ada yang berhasil..macem2 deh penyebabnya..Mata raihan gak fokuslah, raihan goyang (secara raihan belum bisa berdiri sempurna),raihan nunduk,eh giliran ada foto yang bagus gak bisa diambil karena ada tangan aku keliatan hehehe

Karena pegel..sempet juga gantian sama lina..dia yang gendong raihan trus aku yang manggil2 namanya supaya dia fokus kedepan..tapi tetep aja fotonya gak ada yang berhasil..lumayan makan waktu juga sesi ini, sempet dua kali break..untung raihannya masih kooperatif walopun udah masang tampang bete..

Abis break..dicoba lagi ngambil fotonya..kali ini ada 3 orang pegawai “ikut serta” manggil2 nama raihan biar raihan mau natap ke depan..kebayang dong hebohnya kantor  imgirasi gara-gara raihan heheh..Tapi hasilnya tetep sama..duh bingung

Akhirnya ada bapak pegawai yang datang, langsung gendong raihan..satu kali jepret eh langsung jadi..alhamdulillah..belakang aku tau kalo si Bapak ternyata kepala divisi di situ heheh..

Pyuh..akhirnya sesi pemotretan selesai..abis itu aku ke ruang administrasi..tandatangan beberapa berkas, plus bayar ongkos paspor (Rp 450) ribu..abis itu aku balik kantor. tar sore diminta datang buat ngambil paspornya…

Jam 3 sore aku ke kantor imgirasi lagi & terenggggggggggggg…akhirnya jadi deh raihan punya paspor..heheh…

HELOW…RAIHAN MAU KELILING DUNIA NIY

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s