Kabocha oh Kabocha

Sebagai mama yang baik (halah)..sejak Raihan udah mulai MPASI aku paling rajin nyari info tentang resep MPASI & variasinya..mulai dari searching di inet,ikutan milis MPASIRUMAHAN, nanya2 orang tua semuanya udah aku lakuin..Biarpun aku gak terlalu canggih di urusan dapur plus waktu yang terbatas…aku tetep usaha ngasih makanan sehat untuk Raihan..Say No To Instan Food..Cukup mamanya aja yang terkontaminasi hehehe

Ikutan milis emang paling top deh..bisa bagi ilmu..tukeran resep makanan dll..ada beberapa resep makanan dari ibu2 dimilis yang aku contek n praktekin (thanks ya moms)..cuma gak semua bisa aku lakuin..karena gak dapet produk/bahan makanan yang dimaksud..Di Kendari ini..gak seperti dikota2 besar lainnya yang semuanya serba ada..disini gak ada yang jual keju bell (unsalted cheese yang paling direkomendasiin ibu2 di milis karena paling aman ntuk bayi)..jadi deh aku gak bisa buatin raihan bubur ayam keju (maafin mama yah nak hiks)
Jadi kalo ibu2 dimilis diskusiin gimana cara motong keju bell..aku cuma bisa ngebayangin kaya gimanaaaaaa yah wujudnya si keju bell itu hehehe

Selain keterbatasan bahan,,ada lagi nih kendalanya heheh..jujur terkadang aku gak ngerti bahan makanan apa yang dimaksudkan oleh ibu2 di milis itu..Ada ibu yang cerita kalo anaknya suka banget bubur beras merah plus kabocha..Nah loh makhluk apalagi nih kabocha..apa dia sayur ato buah yah..wujudnya kaya apa..Terus terang urusan kabocha ini cukup bikin aku penasaran..nanya temen kantor kali aja ada yang ngerti  eh gak ada juga..mau nanya dimilis..malu ..perasaan aku deh anggota milis yang kerjanya nanya mulu hehe (hellow mama raihan dari planet mana ini gak tau kabocha)..dua minggu lebih aku gak dapet jawabannya..dipendam aja..sampe tadi sore pas lagi chatting ma suami aku cerita..dia juga gak tau apa itu kabocha tapi gak berapa lama dia kasih link ini http://en.wikpedia.org/wiki/kabocha..dannnnnnnnn eing ing engg…

Kabocha

oh lala… si kabocha yang bikin aku penasaran selama dua minggu itu..ternyata adalah..LABU..LABU JEPANG..PUMPKINS…hahaha kalo ini sih tiap pagi mba sayur keliling juga jualan (meskipun mungkin bukan labu jepang yah)..& Raihan dah sering banget aku bikinin bubur labu eh bubur kabocha hehhe..
ini dia tampilan mizz kabocha itu..

PS : thanks for my luvly husband deengan wikipedianya..selain kabocha sekarang aku juga dah tau zucchini itu apaan heheh..

One thought on “Kabocha oh Kabocha

Leave a Reply

