Gara-gara ASIP..Mama Jadi Mc Gyver

penanganan ASIP dalam keadaan darurat🙂

Jumat kemarin aku ditunjuk bos aku ikut pelatihan PSAK 50&55 selama seminggu di Makassar..ga mungkin donk raihan aku tinggalin secara dia masih  ASI n aku gak punya cukup stock ASIP selama seminggu, jadilah selasa kemarin aku berangkat pelatihan beserta 2 peserta tambahan (raihan & mbaknya hehe)..

Sebenernya pelatihannya diadain di Hotel Banua n pesertanya disediain akomodasi disana, cuma karena pertimbangan masalah ASIP & MPASI yang membutuhkan kulkas, kompor plus tetek bengeknya rasanya ribet banget kalo aku nginep di hotel so aku mutusin nginap di rumah kakak..

Dus..nyampelah dirumah kakak..aku masukin deh stock ASIP di kulkas..sejam dua jam berlalu pas buka kulkas koq aku pegang botolnya gak dingin..what happen aya naon? oh lala..tenyata chillernya rusak, dinginnya gak maksimal, kalo frezzernya sih masih berfungsi…waduh gimana donkk..?!??!!!

Aku liat samping kiri alhamdulillah,ternyata kaka punya dispenser yang ada mini frezzernya dibawah..tapi aku periksa ternyata gak berfungsi juga (FYI..rumah kaka aku ini cuma ditinggalin ma anak cowoknya yang kuliah..jadi barangnya2  ga terlalu terawat hiks.hikss)

Aduh gimana donk..ntar ASIPnya basi..hmm..jangan panik mama..calm down..puter2 otak jadi deh aku minta mbak beli batu es trus dipotong gede2, simpen di baskom trus masukin deh botol ASIPnya. n simpen di kulkas..lumayan deh buat nambah2 dingin heheh..tiap 2 jam batu esnya diganti lagi..

Alhamdulillah ASIPnya gak basi, raihan minum n alhamdulillah gak sakit perut..

duh..seneng banget aku..serasa jadi Mc Gyver (itu loh tokoh film serial jadul yang jago banget nyiptain alat-alat disaat2 darurat)

Leave a Reply

