Raihan buka toko loh sekarang..Mampir yahhhhhhhh

VanillaShop

Gak tau siapa yang mulai 3 – 4 bulan belakangan ini dikantorku mewabah virus entrepreneusip. semua orang tiba tiba jadi semangat jualan..macem2 aja alasannya mulai dari nambah2 duit jajan, persiapan kalo ntar perusahaan kenapa-kenapa, sampe cita-cita muluk..pengen ngeraain financial freedom hehe…

Tiap hari ada aja yang bawa produk baru..mulai dari jualan voucher pulsa, MLM makanan kesehatan, pembalut sehat, kosmetik, jualan genteng,jual beli mobil bekas sampe bisnis ayam potong hihi..pokoknya lengkap kap deh..
Nah aku juga kayaknya ketularan virusnya..emang sih dari dulu aku juga sering usaha kecil2an kaya lebaran tahun kemarin aku jualan mukena, nyicilin tas ke temen2 kantor, lumayan loh hasilnya..tapi kemarin2 itu akunya masih on-off..trus mikir deh kenapa juga yah gak mulai usaha beneran…Nah niatanku ini klop ama idenya ninik (teman sekantor) dia sejalan ma pikirannku kebetulan kita juga punya banyak kesamaan, 1 unit dikantor, sesama emak2 n sesama istri yang suaminya jauh hikss.. dari hasil sharing dari pada sabtu minggu kita bengong aja..kita sepakat pengen buka toko..kebetulan di Kendari baru buka mall kita nyewa 1 outlet disana..n percaya gak?mulai dari ide sampai tokonya beneran udah buka, Cuma memakan waktu 1 bulan…beneran loh 1 month only!!!

Pengen tau gak apa yang kami lakukan sebulan ini :

  • Interior..karna budget terbatas kita Cuma bisa make 1 tukang cat itupun tukang cat amatiran..namanya Pak Ode dia tuh sebenarnya abang becak tapi sering bantu2 ngecat dirumahku hahah…tapi liat donk hasilnya..more than xpetation loh..
  • Masih urusan interior..awalnya kita pengen display toko kita pengen dari kayu jati..kita udah datengin tukang yang Expert tapi dia gak sanggup bikin cepet2 udah gitu anggarannya kemahalan jadi deh kita beralih ke ketempat lain..etalase displayna dari kaca n rang2 almunium..(thanks to p victor n p hendrik)..
  • Belanja barang…pengen say thanks banget to teknologi..kita gak usah ribet2 belanja ke supplier langsung (makan waktu n ongkos bo)..modal laptop n modem doank jadi deh kita belanja..ayo temen2 MPers..kalo punya barang lucu n harga murah..tawarin ke aku..kali bisa dijual di tokoku..:)
  • Urusan milih supplier ini juga emang gak gampang, karena aku belanjanya gak disatu tempat macam2 aja pengalamannya..ada toko yang aku black list cos bete abis udah belanja banyak ternyata pas ngebandingin ma toko lain..ampun harga yang dikasih ke aku tega banget… Ada 2 suppier/MP yang barangnya aku terima dalam keadaan rusak..yang satunya sih baik mau ganttiin tapi yang satunya pas aku confirm Cuma dibalas sms pendek.oh soryy..(ughhhhhh gak lagi-lagi deh belajaja disana)..tapi gak semua Mpers itu kaya gitu..banyak juga yang baik koq bahkan ada yang jadi temen curhat hehe…
  • Urusan karyawan..kita rekruit (ceile..rekruit) 4 karyawan..2nya mbak2 yang kerja dikantin..trus 1nya anak mantan supir kantor yang udah wafat..n 1nya lagi saudara sepupunya dia..so Far sih masalah karyawan gak ada masalah.
tau gak sampe dengan tgl 6 itu setengah dari barang pesanan kita belum pada nyampe hihi (gimana gak panik coba) cos ngirimnya pake pos darat,,(kalo pake paket xpress keberatan ongkir bo)..tapi the show must go on,karena mallnya dah mau soft opening hari itu maka kitanya juga otomatis buka tanggal segitu hehe..
Even semuanya masih darurat,sederhana n terbatas..alhamdulillah pertanggal 6 kemarin toko kami dah mulai buka loh..oh ya nama tokonya ”Vanilla”….biar hasilnya nanti semanis Vanilla Amin..

Sekarang udah seminggu Vanila buka..hasilnya alhamdulillah..gak nyangka euy sekarang udah punya toko beneran..kata temen2..vanilla ini modalnya 2 : modal nekat  & modal belas kasihan hahah…

Temansssss…kalo mau butuh tas  & accessories..belanjanya di ”Vanilla” Yahhhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s