Raihan 4 bulan..Mama langsing kembali hihi..

Tanggal 11 September kemarin raihan genap 4 bulan. Tinggi badannya udah 64 cm, lingkar kepala 43. tapi belum sempat nimbang ntar aja pas sekalian imunisasi..(bulan lalu dia udah 6 kg sih)..aku perkirain sekarang ini berat raihan mungkin sekitar 6.5-6.7 Kg..Alhamdulillah kalo aku bandingin dengan chart pertumbuhan baby..raihan  masuk kategori normal (see the chart)..

Tapi 2 minggu lalu sempat khawatir banget..raihan ketularan batuk dari sepupunya faiz..3 hari dia sempet batuk kenceng udah gitu badannya sempet panas (sekitar 37’5 derajat) tapi untungnya dia gak rewel gitu..masih aktif n masih ketawa22….sama neneknya udah disuruh ke dokter..tapi jujur aku paling males bawa babyku ke dokter bukannya apa2 ntar dikasih obat kimia macam2 yang sebenernya gak perlu banget (big no no  buat puyer n antibiotika..)..untung banget aku ikutan milis asiforbaby (thanks for semua bunda hebat disana)..dari hasil share..aku disaranin gak usah bawa ke dokter..obat alami untuk batuk & baby adalah ASI..nenenin aja terus katanya….Alhamdulillah hari ke 3 raihan udah gak panas n gak batuk lagi..sembuh tanpa obat kimia sama sekali….

Diusianya yang 4 bulan ini raihan punya kejagoan baru (hihi) dia sekarang lagi belajar menggenngam,,bantal,baju n rambut mama,mainan semuanya ditarik2 ma dia..genggammanya kuat banget loh..

Nih liat pa ..raihan dah bisa megang bola..

Kalo bulan kemarin raihan sempet belajar miringin badannya untuk tengkurap..tapi abis itu udah jarang lagi..waduh sempet bingung lagi nih..koq raihan belum2 tengkurap yah..(ngebandingin ma anak sepupu 3 bulan udah tengkurap)..tapi lagi-lagi hasil sharingan di milis, aku gak usah khawatir, setiap baby itu unik punya masanya sendiri-sendiri…dari hasil share aku tau kalo baby yang agak2 ndut dikit (tmasuk raihan hehe) emang rata-rata agak telat tengkurapnya (sekitar bulan k 4 ato k 5 bahkan ada yang sampe bulan ke 6) tapi itu semua masih taraf normal koq..rajin2 aja di stimulasi….So Take it easy mom J

Bulan ini juga bertepatan dengan masuknya bulan ramadhan..kalo waktu hamil kemarin aku masih kuat puasa tapi trully kalo lagi menyusui aku bener2 gak kuat..nahan laper mungkin masih bisa tapi aku gak kuat nahan hausnya..Alhamdulillah Allah Maha Sempurna n Maha mengetahui..untuk ibu2 menyusui dikasih keringangan untuk tidak berpuasa..dengan catatan harus membayar fidyah n menqadha puasanya dilain waktu (jadi gak boleh Cuma bayar fidyah aja yah bunda..).Insya Allah kalo raihan dah 6 bulan udah dapat MPASI aku mo nyicil qadha puasanya..

Ssssttt ada yang bikin seneng nih..di usia raihan yang 4 bulan..berat badanku udah mulai turun lagi padahal gak diet loh belum langsing banget sih tapi.celana jeans sebelum hamilku udah muat kembali HOREE!!!.hehe..

Dear all.. Minta doanya yah..semoga raihan tumbuh normal, sehat selalu n panjang umur..amin..

Leave a Reply

