07-07-07

Sebagai warga virgo sejati, semasa lajang (ceile lajang..) saya termasuk cewek pemuja hal-hal yang berbau romantis-romantisan gitu.Makanya pria romantis termasuk persyatan wajib yang saya tetapkan untuk mencari pasangan. (masuk dalam doa-doa saya malah he..he..)Berlebihankahh keinginan saya ini?rasanya enggak ya. Mana ada sih cewek yang gak terbang kelangit ketujuh kalo diberlakukan romantis ma pasangannya..candle light diner,dibanjirin sms mesra, dipanggil sayang, perhatian on line 24 jam (kaya ATM aja he..he..), rasanya pengen banget dapetin itu semua dari pasangan kita, iya gak sih?

Tapi  ternyata ga semua apa yang kita inginin bisa kita dapatkan, Allah memberi saya pria dengan kadar keromantisan pas-pasan (kalo gak bisa dibilang minim) untuk menjadi pasangan hidup saya.Perkenalan saya dengan pria ini sampai akhirnya memutuskan untuk menikah tidak memakan waktu yang lama, kalo diitung-itung ketemu muka ma dia ga lebih dari 10 kali.. Diawalin dengan “perkenalan tak terduga” plus  norak (he..he.) dibulan maret 2006—-kemudian loose contact—mulai smsan di bulan September—–bertemu pertama kali dibulan Oktober —looose contact—ketemu lagi di minggu ketiga dibulan Desember 2006 dan minggu berikutnya dia sudah melamar saya.

Dengan waktu perkenalan yang singkat plus hubungan jarak jauh  jelaslah kalo kami belum terlalu mengenal sifat n karakter masing-masing..tapi satu hal yang paling keliatan dari dia yah seperti yang saya bilang tadi..dia bukan pria romantis…banyak banget tanda-tanda dari dia yang menunjukkan kalo saya harus say god bye atas mimpi saya untuk dapat pria romantis

waktu itu..jangankan SMS mesra, sms “normal” pun jarang saya dapat,isi sms saya yang panjang2 itu bisanya Cuma dibalas dengan dua huruf.. “Ok” itu pun kadang harus nunggu sampe 2 jam untuk dapet balasan.hikss.hikss,..Panggilan sayang??emang sih dia manggil saya hon..tapi bukan kependekan dari honey….hon itu singkatan dari han..tu..,han..sip,..han..duk he..he..

Kalo saya nanya ke dia kenapa milih saya (dalam hati pengen donk dijawab karna saya cantik, baik,bla-bla gitu he..he)..tapi jawaban dari dia singkat banget.. I love u for no reason, unconditionally…Bahkan yang lebih parah lagi, saya pernah nanya, cinta gak sih sama saya, dengan lugas dia jawab kalo sebenarnya belum terlalu cinta karena belum terlalu kenal, cinta itu akan datang dengan sendirinya kalo sudah menikah nanti..huaaaaaaaaaaaaa hiksssssssssssss. Waktu itu yang ada dipikiran saya, jangan2 saya salah pilih nih, sewot banget rasanya..gini2  banyak juga loh cowok yang mau sama saya..koq saya dapatnya yang seperti ini hikssssssssssss….Poor Me…

Tapi emang benar  yah kalo Allah tidak akan mengabulkan apa yang kita minta tapi Dia akan memberi apa yang kita butuhkan. Setelah menikah saya baru mengerti kalo suami saya ini emang minim dengan keromantisan kata-kata..tapi ternyata dia sangaaaaaaaaat romantis dalam perbuatan.Dia  sangat menjaga ,melindungi,dan mengerti saya. Dia selalu berusaha nyari cara bikin saya nyaman.Dia emang kepala keluarga tapi tidak bersikap otoriter yang maksain kehendak, dia bisa memposisikan dirinya sesuai dengan kondisi, jadi suami yang baik, temen curhat yang asyik, partner  yang sejajar, a shoulder to cry on banget tapi ga kalah syik juga kalo diajak becanda n seseruan bareng.

Dia ga pernah rewel minta dilayanin ini itu, apapun yang saya masak selalu dibilang enak ma dia J, dia juga bukan tipe lelaki yang alergi sama tugas2 domestik rumah tangga (urusan nyuci pring,ngepel n beres2 rumah lebih rajinan dia dibanding saya he.he).

Ketika saya hamil..perhatian n kasih sayangnya ke saya makin super duper deh. Paling rajin deh dia nyari artikel, info n buku tentang kehamilan,  jadwal konsul ke dokter, ga pernah lupa sama dia, ditengah kesibukannya GAK PERNAH SEKALIPUN  dia absen nemenin saya ikut senam hamil di RS. Asupan makanan saya selalu dijaga, Pulang kerja ga pernah lupa bawain rujak, Tiap sore semangkuk kacang ijo anget selalu dibeliin buat saya,kalo malam pijatan n olesan krim strech mark dari dia jadi jadwal rutin saya sebelum tidur. Dia supporter paling hebat loh, saya sempet gak pede dengan bentuk badan saya yang naik 20 kilo itu, tapi dia selalu bisikkin ke saya “dont  worry hon kamu tetap cantik dimata saya he..he.

Proses melahirkan raihan jadi berasa gak sakit karena selalu ada dia disamping saya menyemangati saya, bayangin 6 jam dia berdiri sambil menggengam tangan saya sampai raihan lahir.Kebingungan yang sempat saya rasakan di hari-hari awal ngelahirin jadi berkurang karena bantuan dia, mulai dari ngebersihin (maaf) darah nifas saya—dia ga jijik loh, pembalut sampai masangin korset dia sigap sekali. Terharu banget rasanya…

Dia gak hanya jadi suami yang membanggakan buat saya tapi jadi fabulous dad loh buat raihan..segala aktifitas raihan ditanganin dengan baik, mulai dari mijat, mandiin, sunbathing, sampe makein bedong semua dikerjain dengan telaten.malam2 yang mengharuskan kami begadang karna jadwal bangun tidur raihan yang gak teratur jadi gak ngerasa lelah,karena dijalanin berdua.dia gak pernah membangunkan saya karna raihan pipis ato pup, semua dia yang bersihin. Dia Cuma ngebangunin saya untuk menyusui raihan..selama menyusuipun dia nungguin sambil ngusap2 punggung n nyiapin minuman anget buat saya. Kadang-kadang dia malah lebih “mommy” loh dibanding saya he..he.. So lucky we are have a fabulous dad  n husband like him…

Hari ini tepat 365 hari kami menjadi suami istri, masih jutaan hari yang ingin saya jelang bersama dirinya..Saya menyadari bahwa perjalanan kami masih panjang, tidak hanya bahagia, kerikil2 tajam mungkin akan kami hadapi. Tapi Insya Allah bersamanya saya yakin bisa melewati semuanya.Didunia ini tidak ada yang sempurna, tapi saya merasa lengkap dengan kehadirannya..

Happy wedding anniversary hon. I LOVE U…

Pengen say thanks buat foto ini,cos dari ini semuanya berawal.

Ps : Saya yakin kalo tidak ada kebetulan didunia ini, semua sudah ditentukan oleh Allah dengan caranya masing2…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s