kembali ke kantor

Semalem aq ga enak tidur, mikirin kalo ternyata besok  tuh hari terakhir cutiku, senin dah mesti masuk kantor lagi hiks2..aduh ga tega banget rasanya ninggalin raihan dirumah, pengen rasanya jadi full time mommy buat raihan.tapi mo gimana lagi, semoga raihan bisa ngerti yah kalo mamanya mesti ngantor lagi.Tapi raihan pintar loh kemarin dia udah 2 kali “lulus” latihan ditinggal mama..he.he..Latihan pertama waktu ditinggal ma aq 1 jam untuk acara jalan pagi dalam rangka ultah kantor trus yang kedua dia ga rewel aq tinggal 3 jam buat nyalon..(raihan hebat..ngasih “me time” buat mama..).

sejak seminggu lalu aq udah prepare semua kebutuhan raihan selama aq di kantor, sudah seminggu ini aq dah rutin mompa asi,udah mulai ngajarin lina+ani (mba’ yang bantuin) ntar kalo aq masuk kantor,trus  udah mulai ngajarin raihan minum ASIP (air susu ibu perah-red) pake sendok, so far sih ga ada masalah..bersyukur banget  anakku ga rewel2 amat, bisa ngerti keadaan ortunya.

Eh ngomongin tentang ASI nah ini dia nih aq pengen cerita, sejak awal aku ma suami dah comit untuk ngasih asi ekslusif untuk anakku, MINIMAL 6 BULAN,tapi alhamdulillah kalo bisa sampe 2 tahun. Pokoknya SAY NO to SuFor (susu Formula deh)..

Tapi… ternyata ga gampang yah, perjuangannya lumayan berat, masalahnya ga semua orang bisa ngerti dengan niat kami, banyak banget omong2an yang menentang niat kami…..kaya gini nih…

“...anak laki biasanya nyusunya kuat loh,kasian raihan kalo minumnya kurang..mending tambahin susu formula aja..”

“..nyimpan asi dikulkas?apa ga basi tuh,ntar raihan sakit perut..”

“..apa kamu ga capek mesti mompa2 asi gitu,,ribet lagi..”

uuuhhhhh kalo didengerin semua kuping bisa panas banget tuh, pengen rasanya teriakkkkkk..raihan kan anak mama bukan anak sapi masa mesti dikasih susu sapi sih…!!!!

Pokoknya biarin deh aq dibilang keras kepala, biarin deh pake kaca mata kuda, biarin deh ribet..AKU GA MAU NGASIH RAIHAN SUSU FORMULA..
Ya Allah lindungilah kami, permudahkanlah jalan buat kami..
Frens doain yah, semoga perjuangku untuk ngasih raihan asi ekslusif bisa lancar..

ni bekal raihan untuk hari pertama mama masuk kantor..ASI 400CC udah dibagi di botol2 kecil.ukuran 60cc.mudah2an cukup yah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s