kenalin..aq mamanya raihan

Hello Dunia…Pengen ngasih tau neh kalo per tanggal 11 mei 2008 kemarin statusku semakin lengkap loh..bukan Cuma istri tapi IBU DARI SEORANG PUTRA !!!!Yup aku tegasin lagi yah sekarang udah jadi Ibu alias Mama Atawa Bunda Loh..(norak banget ga papa yah

Alhamdulillah Anakku  Arsya Arraihan Madduppa lahir dengan selamat secara normal di hari minggu tanggal 11 Mei 2008 pukul 11.06 WIB di RS Hermina, beratnya 3295 gram n tinggi 47 cm.  Raihan lahir telat 1 hari  dari due date yang ditetapin dokter (10 Mei).. sempet panic juga sih soalnya sampe konsul terakhir hari Sabtu tgl 10 mei itu aku belum juga ngerasain mules2 trus waktu di CTG kelihatan kontraksinya baru sekali doank. Ma dokternya aku disuruh datang senin lagi untuk diinduksi. !@#$$  Wiih denger kata induksi  sapa sih yang ga stress.

Pulang dari RS  Malamnya suamiku ngajak ngedate malam mingguan..makan mi aceh di  rumah. Pulang dari situ sekitar jam 12 malam aku udah mulai ngerasa mules2 tapi jarak n durasinya masih belum teratur, mamaku udah nyuruh aku ke rumah sakit, tapi aku masih belum mau biar ga kelamaan di RSnya lagian aku masih bisa nahan sakitnya…sampe jam 3 subuh mulesya udah mulai teratur sekitar 5 menit sekali. aku masih belum mau ke RS tapi orang rumah udah “Maksa”. Jadi sekitar jam 4 subuh kita ke RS Hermina diantar ma ririn (Thanks ya De).

Sampe di RS ternyata aku udah bukaan dua..abis sholat shubuh misuaku ambil kamera buat foto2..

Nih foto meringisku pas lagi bukaan dua..

(yang namnya gila foto..dalam keadaan apapun tetep  pasang aksi he..hee)

Susternya nyaranin untuk diinduksi biar bukaannya lebih cepet n teratur cos katanya kalo anak pertama proses bukaanya memakan waktu yang cukup lama antara 12 s/d 24 jam (ada juga yang smape 2 hari loh) tapi aku ga mau.. Aku kan pengen ngelahirin secara normal senormal-normalnya. Alhamdulillah dari bukaan 2 jam 5 subuh setiap jam ada peningkatan bukaan.. Sekitar jam 11an bukaan udah lengkap, didampingin suami, 4 suster n dokter aku dipandu untuk ngeden..sekitar 4 kali ngeden Alhamdulillah.tepat jam 11.06 WIB .aku udah denger tangisan pertama anakku..SUBHANALLAH..

Begitu keluar ari-ari raihan dipotong ma papanya, kemudian raihan dibersihin abis itu diadzanin ma papanya trus dibawa ke aku…Wah..jangan ditanya deh gimana bahagianya….bener deh lagu yang diiklan itu..First time i saw my son i knew i was in love……..

Nih foto pertama raihan..lagi inisiasi menyusu dini..

Alhamdulillah penantian panjang selama 9 bulan akhirya selesai juga… Sejujurnya aku bener2 exited loh cos menurut perkiraanku n’ orang rumah pasti pas ngelahirin aku bakal nangis n teriak2 secara dah terkenal  kalo aku orangnya panik + penakut banget. Udah gitu kan sering banget denger certia orang ngelahirin yang sampe histeris, teriak2 n marah2 ma suami gitu saking sakitnya. Tapi Alhamdulillah banget selama proses melahirkan itu aku ”totally sadar” dalam arti ga teriak2 n ga nangis berlebihan udah gitu ilmu2 yang didapat pas senam hamil aku bisa praktekin semua..selama proses bukaan itu aku masih bisa ngobrol dengan suami yang ada terus disampingku n lucunya lagi  pas bukaan 5 aku malah sempet ketiduran loh…sempet sih aq nangis  pas abis ngelahirin tapi bukan karna sakit tapi karna kelaperan kelamaan nunggu  makananya  datang he..hee..

Kalo boleh narsis sih aku seneng banget ma diriku bisa ngejalanin semua ini tapi aku lebih bangga lagi ma suamiku..menurutku dia supporter paling hebat didunia..sabar banget..sejak dirumah sakit jam 5 subuh sampe raihan lahir jam 11 siang ga pernah sedetik pun dia ninggalin aku, bayangin posisinya tetap sama, berdiri disampingku sambil terus megang tanganku selama 6 jam!!!..Dia yang bikin aku kuat ngejalani semua ini. LOVE YOU HON..

Yang namanya ngelahirin pastilah rasanya sakit tapi buatku rasa itu sangaaat nikmat..jadi ga sabar nih pengen hamillagi..he..hee..Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s